15 Situs Lowongan Kerja Terpopuler dan Terpercaya Di Indonesia


Anda mencari lowongan kerja tapi belum ketemu juga padahal anda sudah kesana kemari, Bingung mau cari kemana lagi? yes, tidak perlu khawatir di Internet ada banyak situs yang memberikan informasi lowongan pekerjaan terbaik. Dan pada kesempatan ini admin peluangusaharumahan.info akan memberikan refrensi 15 situs lowongan kerja terpopuler dan terpercaya di Indonesia. Anda bisa mengunjungi website tersebut untuk mencari informasi pekerjaan yang anda inginkan.

15 Situs Lowongan Kerja Terpopuler dan Terpercaya Di Indonesia

Di zaman modern sekarang ini mencari pekerjaan cukup sulit apalagi mendapatkannya. Penyebabnya adalah pencari kerja semakin tinggi sedangkan lowongan pekerjaan sangat terbatas dan persaingan pun sangat kompetitif sehingga sangat sulit mendapatkan pekerjaan terutama bagi mereka yang tidak memiliki skill. Berdasarkan informasi dari Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah pengangguran di Indonesia pada tahun 2016 mencapai tujuh juta orang.

Tingginya jumlah pengangguran sementara lapangan pekerjaan terbatas membuat banyak orang kesulitan mendapatkan pekerjaan. Disamping itu perusahaan-perusahaan pun lebih selektif dalam memilih karyawan. Mereka lebih memilih karyawan yang memiliki skill atau keahlian untuk membantu perusahaan semakin maju. Karena itu anda perlu membekali diri dengan skill tertentu jika ingin lebih mudah memperoleh pekerjaan.

Apa saja Situs yang Menyediakan Lowongan Kerja di Indonesia?

Nah, bagi anda yang sudah capek kesana-kemari naik angkot turun angkot, naik bis turun bis mencari pekerjaan tapi belum juga ketemu. Saatnya beralih ke cara yang lebih mudah dan cerdas yaitu mencari lowongan kerja secara online. Sebagaimana sudah admin katakan sebelumnya di Internet ada banyak sekali situs yang menyediakan iklan lowongan pekerjaan.

Mencari lowongan pekerjaan di Internet cukup mudah tanpa harus membuang banyak tenaga dan uang. Bahkan anda bisa melakukannya dengan santai sambil minum kopi dengan mengunjungi situs-situs lowongan kerja terpopuler dan mungkin terbaik di Indonesia.

Dari sekian banyak situs yang menyediakan info lowongan pekerjaan kami hanya menuliskan 15 situs saja yang ramai dikunjungi. Berikut daftar dan penjelasan 15 situs pencari kerja terpopuler atau mungkin terbaik dan terpercaya di Indonesia:

1. JobStreet

Situs ini sangat populer dikalangan para pencari kerja. Situs JobStreet.co.id (khusus Indonesia) merupakan bagian dari JobStreet.com yang berasal dari malaysia didirikan pada tahun 1995. Situs ini memiliki banyak sekali lowongan kerja berkualitas dan terpercaya. Meskipun berasal dari negara Malaysia tetapi Jobstreet juga menyediakan informasi lowongan kerja dibeberapa negara Asia seperti Filipina, Vietnam, Jepang, Singapura dan Indonesia tentunya.

Jobstreet mengklaim sebagai salah satu situs rekrutmen online terkemuka di kawasan Asia Pasifik. Ada sekitar 20.276 lowongan kerja bisa anda temukan disitus ini. Untuk mencari lowongan kerja di Jobstreet terdapat pilihan bahasa. Khusus untuk mencari lowongan pekerjaan di Indonesia bisa menggunakan bahasa Indonesia dan untuk mencari info lowongan pekerjaan di Luar Negeri bisa menggunakan Bahasa Inggris.

Anda juga bisa menggunakan fitur penelusuran untuk mencari lowongan pekerjaan berdasarkan Lokasi, tingkat Jabatan, Nama Perusahaan, Spesialisasi, tanggal dan Gaji serta lowongan lulusan terbaru. Untuk lebih memudahkan pencari kerja Jobstreet juga sudah mempunyai aplikasi mobile sehingga anda bisa melihat info lowongan kerja lewat smartphone. Nah, agar tidak penasaran kunjungi langsung situs JobStreet.co.id

2. JobsDB.com

Starup pencarian kerja yang bermarkas di Hongkong ini merupakan salah satu situs lowongan kerja favorit di Asia. JobsDB.com berdiri tahun 1998 hanya berselang tiga tahun dengan Jobstreet. Di JobsDB anda tidak hanya bisa mencari lowongan pekerjaan di Indonesia saja tetapi juga di Luar Negeri seperti Singapura, Cina, Filipina, Thailand dan Malaysia.

JobsDB.com menyediakan berbagai fitur canggih yang bisa digunakan para pencari kerja. Anda bisa melihat daftar lowongan pekerjaan berdasarkan Lokasi, fungsi dan Industri. Dan baru-baru ini JobsDB telah meluncurkan fitur baru dimana anda bisa mencari kerja berdasarkan Gaji perbulan. Misalnya melakukan pencarian pekerjaan dengan pilihan Gaji antara 1 juta hingga 10 juta.

Menariknya lagi JobsDB juga menyediakan informasi lowongan pekerjaan terkait Pegawai Negeri Sipil (PNS). Para pencari kerja Indonesia yang mendambakan menjadi PNS bisa melihat info terkait PNS disitus ini. Oh ya, sama seperti Jobstreet situs JobsDB juga sudah memiliki aplikasi Mobile, jadi anda bisa melihat lowongan kerja lewat smartphone atau Android.

3. Loker.web.id

Situs lowongan kerja populer di Indonesia selanjutnya yaitu Loker.web.id. Kepanjangan dari Loker adalah Lowongan Kerja. Jadi sudah sangat jelas kalau situs ini merupakan situs yang menyediakan informasi seputar pekerjaan.

Loker.web.id merupakan situs pencari kerja buatan Indonesia dibawah naungan CV. Jemari. Situs yang didirikan pada tahun 2007 ini menjamin keakuratan dan keabsahan info lowongan kerja yang dipublikasikan karena Loker melakukan pemeriksaan secara manual semua lowongan kerja yang masuk ke meja redaksi sebelum dipublikasikan secara online di situs Loker.web.id.

Di website Loker anda bisa melihat lowongan kerja dengan memasukan nama perusahaan, lokasi kerja dan posisi yang diinginkan di pencarian. Anda juga bisa melihat informasi rentang gaji, Tipe pekerjaan, apakah kontrak atau tetap atau part time tanpa harus mendaftar terlebih dahulu. Ingin mencobanya silahkan kunjungi langsung website Loker.web.id.

4. Karir.com

Website pencari kerja Karir.com berdiri tahun 1999. Situs lokal yang menyediakan info lowongan kerja dalam bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris ini berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Karir merupakan salah satu situs pencari kerja yang sangat populer di Indonesia.

Sama seperti situs lowongan kerja lainnya karir.com menyediakan informasi pekerjaan berdasarkan lokasi (kota) dan Industri. Selain itu terdapat juga fitur pencarian, dimana anda bisa mencari lowongan berdasarkan nama perusahaan, posisi dan gaji.

Situs yang diakuisisi oleh EMTEK Group ini digarap secara profesional. Hal ini terlihat dengan kerjasama yang dijalin Karir bekerja terhadap berbagai perusahaan besar dan Universitas ternama guna menyediakan info Loker kepada para pencari kerja.

5. Careerbuilder.co.id

Situs lowongan kerja dari Amerika serikat ini juga sangat populer di Indonesia. Careerbuilder.co.id berada dibawah naungan Careerbuilder.com. Situs pencari kerja ini di Indonesia berlokasi di Jakarta tepatnya di Menara Jamsostek.

Dengan mengunjungi situs Careerbuilder.co.id anda bisa menemukan info loker dari berbagai perusahaan terpilih. Anda bisa melakukan pencarian berdasarkan lokasi, posisi, perusahaan, kategori pekerjaan. Anda pun bisa melihat info gaji tanpa harus mendaftar dulu. Beberapa contoh lowongan pekerjaan yang pernah di publikasikan disitus ini antara lain Web Designer, Programmer, Motion Graphic Designer dan Senior IT Developer.

6. Jobindo.com

Situs yang berdiri tahun 2005 di Jakarta ini semakin menambah banyak daftar website penyedia lowongan pekerjaan buatan anak bangsa. Jobindo.com dibawah naungan PT. Jobindo Indonesia dan menjadi salah satu situs pencari kerja populer di tanah Air yang ramai dikunjungi.

Jobindo memiliki tampilan yang menarik dan berbagi fitur canggih guna memudahkan para pencari kerja dalam menemukan loker yang dicari. Dihalaman depan ditampilkan lowongan terbaru dan teratas sehingga anda tidak perlu langsung melakukan pencarian. Namun bagi anda yang belum menemukan info lowongan yang sesuai dihalaman depan terdapat fitur pencarian. Anda juga bisa melihat lowongan berdasarkan lokasi dan juga kategori.

Dan yang membuat situs Jobindo.com disukai banyak pencari kerja adalah tersedia tagline cara cepat cari kerja sehingga anda bisa dengan mudah menemukan pekerjaan yang sesuai.

7. Jobs.id

Situs ini memang tampilan yang sederhana, akan tetapi meskipun tampilannya sederhana informasi pekerjaan yang tersedia sangat lengkap. Anda bisa menemukan info loker dari berbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali, Batam dan kota besar lainnya. Selain itu terdapat pula info lowongan dari beragam Industri.

Jobs.id menggunakan dua Bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Untuk melihat informasi lowongan kerja anda bisa menggunakan fitur pencarian. Anda bisa mengetikan pekerjaan yang inginkan, Misalnya anda mencari pekerjaan di Jakarta, ketikan saja lowongan kerja di Jakarta maka akan muncul beragam info loker di daerah Jakarta.

8. Job-like.com

Berbeda dengan situs-situs loker sebelumnya dimana kita bisa langsung melamar pekerjaan langsung lewat diwebsite tersebut, tapi di Job-like tidak bisa karena situs ini hanya memberikan info lowongan pekerjaan saja.

Job-like.com merupakan situs buatan lokal yang menyediakan banyak sekali informasi loker. Anda bisa menemukan informasi lowongan di seluruh Provinsi di Indonesia. Bahkan disitus ini terdapat info loker yang sangat populer di Indonesia yakni lowongan kerja PNS dan Lowongan Kerja BUMN yang bisa anda temukan dihalaman utama.

9. Jobscdc.com

Jobscdc adalah singkatan dari jobs and career development center salah satu situs loker populer dikalangan pencari kerja di Indonesia. Sama seperti Job-like.com di Jobscdc kita tidak bisa melamar kerja langsung karena situs ini hanya memberikan info lowongan kerja saja.

Di Jobscdc.com terdapat cukup banyak info loker yang bisa dipilih sesuai kategori. Terdapat pula kategori khusus pekerjaan paling di cari Indonesia yakni BUMN dan PNS. Namun disitus ini kita tidak dapat melihat info gaji, selain itu terdapat banyak iklan sehingga sedikit menggangu fokus pembaca.

10. Qerja

Anda bisa menemukan info lowongan kerja di situs ini dengan memfilter pencarian berdasarkan lokasi pekerjaan, bidang pekerjaan yang diinginkan, industri/perusahaan serta gaji. Khusus untuk yang baru lulus terdapat opsi Fresh Graduate, dimana dengan menggunakan opsi tersebut akan ditampilkan hanya lowongan khusus bagi mereka yang baru lulus saja.

Selain menyediakan informasi loker situs Qerja juga penggunanya juga bisa membagikan informasi seputar tempat kerja mereka, gaji serta review peran mereka didalam sebuah perusahaan tempat mereka bekerja.

11. Urbanhire

Situs loker satu ini pada awalnya hanya menampilkan iklan lowongan kerja dari perusahaan-perusahaan yang sudah menjadi patner mereka saja. Jadi informasi loker yang bisa ditemukan terbatas. Namun, melihat perkembangan dan semakin banyaknya situs loker maka baru-baru ini Urbanhire meluncurkan Urbanhire Search.

Urbanhire Search merupakan fitur pencarian dimana pengguna bisa menemukan berbagai situs loker lain yang bukan patner Urbanhire. Dengan diluncurkannya layanan ini maka ketika mengunjungi Urbanhire anda tidak perlu membuka situs lain lain satu persatu untuk menemukan lowongan pekerjaan yang diinginkan.

12. Jora

Bila anda tidak igin membuka situs loker satu-persatu untuk mencari info pekerjaan bisa mengunjungi Jora. Agregator loker asal Australia ini hadir untuk memberikan kemudahan kepada para pencari kerja dengan layanan yang diberikan situs Jora.

Untuk mencari info loker di Jora kamu tinggal mengetikan pekerjaan yang diinginkan di pencarian. Jora akan menampilkan berbagai situs loker di Indonesia. Selain itu Jora juga memiliki hak ekslusif untuk menampilkan loker dari portal JobStreet dan JobsDB Indonesia.

13. Indeed

Indeed adalah situs pencarian loker global dengan tampilan yang simple seperti google sehingga mudah digunakan oleh para pencari kerja. Situs loker ini telah memiliki cabang dihampir enam puluh negara dan salah satunya Indonesia.

Di situs Indeed kamu bisa menemukan info lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan yang menjadi patner mereka. Namun, selain loker dari patner mereka, penggunanya juga bisa menampilkan situs loker lain karena Indeed sudah memiliki fitur Agregator seperti Jora.

14. Jobfinder

Situs loker yang berbasis di Jerman ini memang menargetkan pencari kerja asal Indonesia. Tapi tidak jauh berbeda dengan Job-like di Jobfinder kita tidak dapat melamar langsung karena situs merupakan situs mesin pencari khusus lowongan pekerjaan.

Nah, karena merupakan mesin pencari maka di Jobfinder terdapat ribuan informasi lowongan kerja dari berbagai Industri dan perusahaan. Bila anda menemukan pekerjaan yang cocok dan ingin melamar langsung karena disitus Jobfinder tidak bisa melamar langsung maka sebagai solusi terdapat “view or apply to job” dibawah laman loker yang bisa anda klik. Setelah diklik kita akan diarahkan ke situs perusahaan yang membuka lowongan dan mungkin tersedia form lamaran disana.

15. Glints

Situs tempat mencari lowongan kerja yang terakhir yaitu Glints. Starup pencarian loker asal Singapura ini hadir di Indonesia pada awal tahun 2016. Glints sangat cocok buat anak muda Indonesia karena situs ini dapat membantu dalam menemukan passion mereka. Glints mengklaim sudah ada sekitar 20.000 nama yang mendaftar dan mayoritas dari kalangan anak muda.

Menemukan loker di Glints cukup mudah, situs ini memberikan layanan untuk menjamin para penggunanya memperoleh pekerjaan dalam waktu 14 hari. Karena di Glints sedikitnya ada 2.000 perusahaan yang melisting info loker. Bagi anda yang ingin mengembangkan karier dan skill bisa menggunakan dua fitur unggulan lowongan magang yang tersedia yaitu Live Career Consultations dan Dynamic Career and Skills Path Explorer.

Perkembangan teknologi semakin maju dan canggih, berbagai Informasi bisa didapatkan dengan mudah lewat Internet termasuk informasi pekerjaan. Ada banyak sekali situs yang menyediakan informasi lowongan kerja di Internet seperti 15 situs loker diatas. Jadi anda tidak harus pergi kemana-mana lagi membawa surat lamaran untuk mencari pekerjaan cukup dengan membuka internet saja. Demikianlah semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Bagikan Artikel ini :
tags: , , ,

JANGAN LEWATKAN: