28+ Usaha Rumahan yang Lagi Trend dan Akan Terus Booming


Usaha rumahan adalah sebuah usaha yang dapat dirintis dengan modal kecil yang dapat menjanjikan untuk dikelola secara pribadi atau bersama anggota keluarga dan dapat dikerjakan dari rumah. Usaha rumahan yang lagi trend dan sedang booming saat ini memang cukup beragam sehingga, akan muncul pertanyaan di benak kita tentang usaha apa yang akan kita rintis dengan banyaknya persaingan.

28+ Usaha Rumahan yang Lagi Trend dan Akan Terus Booming

Usaha rumahan yang lagi trend saat ini dan booming pasti akan lebih dikaitkan dengan dunia internet dan dunia gadget. Tidak hanya di dunia Internet, bisnis rumahan yang tidak berbasis online alias dijalankan secara offline juga cukup banyak yang sedang tren saat ini. Dan setiap usaha baru yang muncul, rata-rata pastinya akan mudah terekspos di media sosial sehingga cepat membooming.

Akan tetapi Meski begitu banyak jenis usaha rumahan yang booming dan menjadi trend, belum tentu semua bisnis tersebut dapat bertahan lama, lantas usaha apa yang dapat terus menerus dijalankan tanpa ada habisnya?

Jenis Usaha Rumahan yang Lagi Trend dan Sedang Booming

Mencari ide untuk membuat dan memulai suatu bisnis terkadang memang tidaklah mudah. Rata-rata dari kita akan mencari bisnis rumahan apa yang sedang trend dan cukup menjanjikan yang akan tetap booming di masa depan. Untuk itu, beberapa ide usaha rumahan di bawah ini, kami harapkan dapat menjadikan referensi baru untuk anda ketahui.

#.Usaha Rumahan di Bidang Kuliner

Usaha Bidang Kuliner merupakan bisnis rumahan yang paling menjanjikan dan bakal bertahan lama. Hampir setiap tahun selalu muncul usaha baru bidang kuliner yang booming dan menjadi trend. Hal ini karena bisnis kuliner dapat dikreasikan menjadi masakan modern maupun tradisional. Bisnis ini akan terus eksis dengan mempertahankan cita rasa atau berinovasi menciptakan masakan-masakan baru yang lezat dan unik.

1. Usaha rumah makan
Usaha di bidang kuliner memang akan selalu menjadi trend dan terus booming dimasa depan. Dan salah satu bisnis yang bisa anda coba adalah usaha rumah makan rumahan. Ya, meski usaha rumah makan sudah menjamur tetapi tetap saja usaha satu ini menjanjikan buktinya selalu saja ada pebisnis baru yang membuka rumah makan.

Usaha makanan seperti rumah makan sudah menjamur sehingga persaingannya pun sangat tinggi sehingga dibutuhkan kreativitas dan inovasi agar dapat bersaing dengan usaha sejenis yang sudah buka duluan. Untuk dapat bersaing kamu bisa menciptakan menu baru yang unik sehingga mampu menarik konsumen. Tidak sedikit pebisnis rumah makan yang sukses meski menghadapi persaingan yang ketat dengan kreativitas dan berbagai menu baru yang mereka ciptakan.

2. Makanan Jajanan Pasar
Cobalah untuk sekali-kali jalan ke pasar tradisional pada waktu pagi hari dan mencicipi jajanan pasar. Anda akan melihat orang-orang mengantar bermacam makanan di dalam kotak makanan, kardus, atau apa saja. Setelah makanan tiba di tempat penjualan, pembeli yang datang akan banyak hingga makanan-makanan itu ludes terjual.

Jajanan di pasar akan cepat habis tanpa tersisa di siang atau di sore hari. Sebab kebanyakan pembeli jajanan akan membeli dalam jumlah banyak. Biasanya untuk acara seperti arisan, rapat kantor atau lainnya. Mengapa demikian ? karena jajanan pasar biasanya lebih besar-besar dan rasanya juga enak, selain itu jajanan pasar sangat murah.

Bermacam jenis makanan yang dapat anda buat di rumah untuk usaha rumahan anda adalah bika ambon, nagasari, cucur, risoles, dan lain-lain. Anda bisa langsung menjualnya dengan menitipkan ke kios-kios atau warung yang memiliki lokasi strategis atau menjualnya setiap hari di pasar agar lebih banyak konsumen dan cepat habis.

3. Menjual sarapan
Peluang trend usaha rumahan ini merupakan ide kreatif dengan manfaatkan keadaan. Misalnya di sekitar tempat tinggal kita, ada karyawan, mahasiswa, anak kost yang kerepotan dan tidak sempat untuk mememasak sarapannya sendiri. Sehingga anda dapat menjual berbagai macam sarapan seperti bubur ayam, pecel, gorengan dll.

  • Menyiapkan tempat usaha
  • Menentukan menu sarapan yang akan dijual
  • Memberikan harga yang terjangkau
  • Membuat papan nama dan meletaknya ditempat yang mudah dilihat
  • Mempromosikan usaha, bisa dilakukan dari mulut ke mulut atau bisa juga lewat internet seperti media sosial.

4. Oleh-oleh Makanan Khas Daerah
Salah satu usaha rumahan di bidang kuliner yang lagi trend dan booming adalah Menjual Makanan Khas Daerah. Ya, makanan khas daerah merupakan peluang usaha yang menjanjikan karena bisa dijadikan sebagai oleh-oleh. Apalagi jika daerah anda merupakan tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan maka bisnis oleh-oleh makanan khas daerah pilihan yang cocok untuk dijalankan.

5. Usaha Katering Rumahan
Bisnis katering merupakan bisnis rumahan yang menjanjikan dan tidak akan tergerus zaman. Apalagi sekarang ini tidak hanya karyawan perusahaan saja yang menggunakan katering. Acara-acara seperti pesta pernikahan, syukuran, event organizer, ulang tahun dan acara kantor pun banyak yang menggunakan katering untuk menyiapkan menu makan mereka.

Anda bisa memulai bisnis katering dengan mengengalkan usaha anda kepada warga lingkungan sekitar tempat tinggal anda, keluarga dan teman-teman. Anda bisa juga memasang iklan di koran, menyebar brosur atau promosi secara online lewat media sosial.

#. Usaha Rumahan di Bidang Jasa Lagi Trend Saat Ini

Bisnis di bidang Jasa merupakan usaha di rumah yang juga cukup menjanjikan untuk dijalankan. Beberapa tahun terakhir ini ada beberapa usaha rumahan di bidang jasa yang menjadi trend dan booming. Kebutuhan manusia akan usaha penyedia jasa tertentu memang tidak bisa dilepaskan, hal ini karena selain tidak dapat mengerjakannya sendiri atau juga karena tidak ada waktu untuk mengerjakannya sehingga membutuhkan penyedia jasa.

Nah, berikut ada beberapa usaha rumahan bidang jasa yang lagi ngetrend dan akan terus booming:

1. Jasa Cuci Motor dan Mobil
Semakin banyaknya kendaraan mobil dan motor di Indonesia, ternyata telah membuka peluang trend usaha rumahan. Seperti jasa rumahan yang saat ini juga sedang trend di Indonesia yakni, jasa cuci motor dan mobil. Tentu saja hal ini cukup menjanjikan dan akan diprediksi tetap eksis melihat begitu banyaknya kendaraan bermotor saat ini.

Dalam memulai bisnis jasa cuci mobil dan motor ini dibutuhkan modal yang cukup banyak. Namun, berpotensi meraih untung yang cukup besar dan dapat berlangsung untuk jangka waktu yang panjang. Anda dapat membuka bisnis ini di rumah anda tanpa harus mengontrak tempat sehingga banyak mengeluarkan biaya.

2. Jasa Laundry
Bisnis Laundry pakaian merupakan bisnis yang sudah lama menjadi trend dan booming di Indonesia. Usaha ini sebaiknya dijalankan di tempat yang dekat dengan kostsan yang pelanggannya bisa dari mahasiswa, atau karyawan swasta. Salah satu trend usaha rumahan dapat dirintis dengan promo usaha laundry kiloan dengan harga murah.

Hampir setiap orang sebenarnya bisa menjalankan salah satu usaha rumahan laundry yang sedang menjadi trend ini. Pelanggan laundry biasanya, mulai dari anak sekolah kost, karyawan swasta hingga mahasiswa. Pangsa pasar untuk usaha Jasa laundry rumahan ini pun cukup besar sehingga diperkirakan target pasar pada bisnis laundry ini bisa sukses. Bahkan saat ini muncul ide baru di bisnis laundry yakni laundry sepatu dan tas, yang kemungkinan bisa booming dan menjadi trend bisnis baru.

Tips Menjalankan Bisnis Luandry

  • Memilih Mesin cuci dan pengering pakaian yang baik serta berkualitas
  • Memahami Memahami cara mencuci pakaian dengan bersih dan cara mengeringkan pakaian
  • Memahami cara menyetrikan pakaian yang baik dan rapi
  • Mencari Karyawan yang cekatan
  • Melakukan promosi baik online maupun offline
  • Memberikan harga yang sama dengan usaha sejenis lainnya atau jika bisa berikan sedikit lebih murah untuk menarik konsumen
  • Menjaga Kepercayaan Pelanggan

3. Jasa PPOB
Sudahkah anda mengetahui tentang bisnis PPOB atau Payment Point Online Bank ? Trend usaha rumahan ini merupakan suatu usaha yang sedang trend saat ini dan sudah banyak dijalankan oleh berbagai kalangan di Indonesia. Bisnis PPOB ini menawarkan beberapa jasa pembayaran berbasis online seperti membayar pulsa, listrik, PDAM, dll.

Untuk menjalankan bisnis PPOB ada beberapa hal yang perlu anda siapkan yaitu sebagai berikut:

  • Laptop atau Komputer
  • Jaringan Internet seperti speedy atau Modem
  • Printer untuk ngeprint bukti pembayaran.

4. Jasa Penitipan Anak
Saat ini tidak hanya laki-laki saja yang bekerja, tetapi banyak juga perempuan yang bekerja termasuk yang sudah menikah. Kesibukan para ibu yang ikut bekerja diluar rumah membantu suaminya membuat anak-anak mereka di rumah tidak ada yang menjaga sehingga memilih menitipkan anak mereka ke orang tua bahkan ke jasa penitipan anak.

Nah, ini merupakan sebuah peluang usaha di rumah yang bisa kamu manfaatin. Kamu bisa membuka usaha jasa penitipan anak. Usaha ini kian menjamur dan menjadi salah satu bisnis yang menjadi trend di kota-kota besar bahkan juga di pelosok desa pun sudah muali ada. Sebagai permulaan membuka usaha rumahan jasa penitipan anak kamu bisa memulainya dengan menjaga anak sahabat atau tetangga.

Modal utama yang sangat penting adalah kejujuran dan integritas. Kamu harus bisa membuktikan dan meyakinkan pelanggan bahwa kamu merupakan orang yang tepat untuk menjaga anak mereka selama mereka bekerja. Jika kamu mampu membangun kepercayaan pelanggan maka kemungkinan konsumen kamu akan semakin banyak dan kamu perlu memikirkan bagaimana meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas yang tersedia agar anak-anak semakin nyaman. Penghasilan dari usaha ini cukup menggiurkan rata-rata jasa penitipan anak yang lengkap dibanderol sekitar Rp 750ribu hingga Rp 1,5 juta per bulannya dengan fasilitas cemilan, arena bermain anak dan fasilitas lainnya. Bagaimana tertarik untuk mencobanya?

5. Jualan Jasa Secara Online
Selain menjual produk secara online, Menjual jasa merupakan usaha rumahan yang sedang trend saat ini. Bagi anda yang mempunyai skill dan keahlian dibidang tertentu bisa membuka bisnis rumahan bidang jasa secara online. Ada cukup banyak bisnis di bidang jasa yang bisa dilakukan lewat media internet dengan modal kecil dan keuntungan yang cukup menggirukan tentunya. Bagi kamu yang memang mempunyai keahlian tertentu sayang kalau tidak dimanfaatkan.

Berikut beberapa Jualan Jasa Online yang dibutuhkan banyak orang:

  • Jual Jasa Pembuatan Website/toko online/blog
  • Jual Jasa Periklanan di Blog/website
  • Jual Jasa SEO (Search Engine Optimation)
  • Jual Jasa Penulis Artikel
  • Jual Jasa Backlink
  • Jual Jasa membuat desain logo
  • Dan lain sebagainya

6. Bisnis Jasa Fotografi

7. Usaha Jasa Sewa Peralatan Makan Untuk Pesta

#. Usaha Rumahan di Bidang Fashion yang Sedang Trend

Bisnis di bidang fashion merupakan salah satu jenis usaha rumahan yang lagi trend dan sedang booming sekarang ini. Bisnis fashion juga dapat bertahan lama karena pakaian merupakan kebutuhan manusia yang tidak bisa ditinggalkan. Selain itu keinginan setiap orang untuk tampil lebih menarik dengan pakaian baru dan model terbaru membuat orang mengikuti berbagai trend mode yang sedang terjadi.

Berikut beberapa peluang usaha rumahan bidang fashion yang sedang menjadi trend dan booming saat ini:

1. Fashion Designer
Menjadi fashion designer merupakan bisnis yang sebagian orang karena peluangnya bagus dan menjanjikan serta bisa dijalankan dari rumah. Namun, untuk membuka usaha ini dibutuhkan keterampilan dalam menjahit dan membuat desain pakaian. tidak sedikit orang yang sukses menjalankan usaha fashion designer salah satu contohnya Dea Valencia yang sukses dengan bisnis batik kultur.

Bisnis fashion designer merupakan usaha yang dapat bertahan lama, apalagi jika anda mampu berinovasi dan kreatif dalam menciptakan desain dan model pakaian baru yang unik dan menarik. Namun, tentunya untuk sukses dibutuhkan kerja keras, keterampilan dan ketekunan dalam menjalaninya.

2. Bisnis Jilbab
Trend berpakaian dengan menggunakan jilbab sekarang ini memberikan sebuah peluang bisnis yang menjanjikan. Tidak sedikit orang terutama kaum perempuan yang kemudian mengambil peluang ini dengan menjual jilbab dari rumah. Ya, dizaman teknologi sekarang ini berjualan jilbab bisa dilakukan dari rumah saja secara online. Anda pun bisa mencoba merinstis usaha rumahan dengan menjual aneka macam jilbab yang sedang trend sekarang ini. Apalagi Keuntungan bisnis jilbab memang cukup menggiurkan.

Nah, buat kamu yang ingin berbisnis jilbab dari rumah ada beberapa hal yang perlu anda siapkan:

  • Memahami berbagai jenis jilbab berserta keistimewaanya masing-masing.
  • Mencari suplier jilbab yang menawarkan harga lebih murah dengan kualitas terjamin.
  • Mencari informasi tentang jenis jilbab yang sedang trend saat ini.
  • Mengoleksi berbagai jenis jilbab yang sedang trend mulai untuk anak-anak, remaja hingga ibu-ibu.
  • Sistem Pemasaran
    Anda perlu memikirkan sistem pemasaran agar jualan anda laris terjual. Karena dilakukan dari rumah secara online maka anda bisa membuat fansfage facebook sebagai alat promosi, membuat group washapp atau BBM. Bila memiliki cukup modal anda bisa beriklan di facebook dengan iklan berbayar untuk menjangkau konsumen yang lebih luas.

3. Jual Pakaian Muslim Pria dan Wanita
Trend pakaian muslim sedang melanda masyarakat dunia saat ini tak terkecuali Indonesia. Dalam bisnis ini tentu saja yang perlu diutamakan adalah kualitas seperti bahan pakaian yang halus dan tidak panas dipakai. Selain itu keunikan dan motif pakaian serta kombinasi warna yang menarik juga penting untuk diperhatikan. Nah, ini merupakan peluang bagus untuk anda para wanita yang ingin berbisnis didunia fashion. Anda bisa menjual berbagai jenis pakaian muslim baik untuk pria maupun wanita.

Bisnis jualan pakaian muslim pria dan wanita cukup menjanjikan dan mampu memberikan keuntungan yang lumayan besar. Anda mengambil peluang bagus ini dan menjadikannya sebagai bisnis rumahan. Untuk menjalankan bisnis pakaian muslim ada beberapa hal yang perlu anda lakukan, yaitu sebagai berikut:

  • Mengamati model dan desain serta motif pakaian muslim pria dan wanita yang sedang trend agar jualan anda laris.
  • Mencari suplier yang terpercaya dan dapat memberikan harga sedikit lebih murah.
  • Menjaga hubungan baik dengan pelanggan dan suplier
  • Mendatangkan produk secara rutin terutama produk yang sedang trend dan laris dipasaran.
  • Merancang sistem pemasaran yang baik dan tepat agar bisnis anda cepat berkembang dan memiliki banyak pelanggan.
  • Mempromosikan produk secara online

4. Usaha Rumahan Grosir Baju Anak
Bisnis di bidang fashion memang tak akan pernah mati karena pakaian merupakan kebutuhan wajib bagi manusia. Usaha rumahan bidang fashion yang juga menjanjikan dan selalu menjadi trend adalah Bisnis Grosir Baju anak. Banyaknya anak yang lahir setiap tahunnya dan pertumbuhan anak yang cepat membuat pakaian cepat kekecilan membuat peluang bisnis ini sangat menguntungkan.

Usaha grosir baju anak bisa menjadi usaha sampingan di rumah. Anda bisa mencari distributor grosir baju anak murah dan membuka usaha grosir baju anak di rumah. Untuk memulainya bisa dengan modal kecil dengan membeli pakaian dalam jumlah sedikit terlebih dahulu. Jika permintaan sudah semakin banyak baru anda menyetok pakaian anak dalam jumlah besar. Anda bisa menjual pakaian secara eceran maupun grosir.

#. Bisnis Online

Trend usaha rumahan yang masih terus berkembang sampai sekarang adalah bisnis online. Bisnis melalui internet kemungkinan masih akan terus menjadi trend dan semakin booming. Hal ini karena jual beli melalui internet dengan sistem online akan lebih ecommerce dan tentu akan semakin diminati pengguna karena praktis dan cepat.

Selain jualan produk secara online ada banyak sekali peluang bisnis online yang bisa dijalankan dari rumah. Apa saja bisnis tersebut? Berikut info lengkapnya:

1. Jualan Produk Secara Online
Saat ini anda tak perlu khawatir tentang kualitas jaringan pada internet, karena para provider sudah banyak perbaikan jaringan. Sehingga proses jual beli via online akan semakin mudah. Situs ecommerce juga sudah beragam adanya dan membuka kesempatan bagi siapa saja untuk menjual produk-produk mereka, termasuk anda.

Untuk menjual jenis barang secara online perhatikan dulu produk anda. Jual produk yang sekiranya banyak dibutuhkan oleh kebanyakan orang bisa pakaian, peralatan komputer, mainan, elektronik, alat tulis, hingga alat dapur. Dan sebaiknya memilih produk yang tak memiliki tanggal kadaluarsa. Akan lebih baik tidak menjual makanan.

2. Penulis Artikel
Trend usaha rumahan seperti yang kami jalankan ini ternyata tergolong bisnis yang cukup menjanjikan pada tahun ini. Hal ini karena, masih banyak sekali kebutuhan artikel yang selalu dibutuhkan oleh para pemilik website atau blog, sales marketing, narasi film, cerita pendek, materi-materi pembelajaran atau yang lainnya.

Hampir para pemilik website atau blog membutuhkan jasa penulis, namun tidak selalu dapat order yang cepat, alias penulis perlu mengantri dalam beberapa hari. Bahkan ada juga satu penyedia jasa penulis artikel yang membuat para konsumen harus mengantri sampai berbulan-bulan, bahkan hingga 3 bulan ke depan.

Jika anda seorang yang memiliki bakat menulis yang baik jangan pernah ragu untuk menawarkan bakat dan kemampuan anda. Sebab kami yakin, belum lama anda membuka iklan untuk jasa penulis artikel, dengan cepat anda akan segera mendapat respon baik dari para calon klien atau konsumen anda.

Kunci sebuah keberhasilan seorang penulis adalah anda mampu untuk memberikan harga bersaing dengan para kompetitor lainnya, terutama jika anda seorang pemula. Kualitas artikel anda haruslah baik, artikel anda harus memiliki gaya bahasa dan alur cerita yang sudah dipahami dan menarik. Dan selalu selesaikan order anda tepat waktu.

3. Menjadi Artis Dadakan di Youtube
Banyak orang yang kemudian bisa tenar secara dadakan hanya gara-gara suka mengunggah video di Youtube. Seperti seorang artis yang kini melejit namanya dan menjadi milyarder yakni, Justin Beiber. Pertama kali dia hanya membuat sebuah video di Youtube (baby-baby), hingga akhirnya ketenaran dapat ia raih dengan gemilang.

Ternyata usaha masih sangat trend di seluruh dunia. Tren usaha di internet ini banyak digandrungi oleh berbagai kalangan, karena terbukti dengan adanya seorang vlogger yang akhirnya mampu membangun sebuah rumah dan dapat membeli mobil sampai hidup sejahtera dengan bermodal hanya mengunggah video di youtube.

4. Menjual foto di internet
Salah satu trend usaha rumahan yang selalu booming adalah penjualan foto populer seperti shutterstock.com. modalnya hanya kamera digital yang memiliki berkualitas bagus atau High Definition. Dengan koneksi internet, usaha ini dapat anda jalankan dengan baik hanya bermodal kamera dan keahlian anda memotret.

5. Bisnis MLM Online
Bisnis MLM atau sering disebut juga bisnis jaringan merupakan bisnis yang sudah lama dikenal oleh masyarakat dan sempat menjadi trend bisnis. Dulu bisnis MLM hanya dijalankan secara offline saja, tetapi beberapa tahun ini dengan semakin maju jaringan Internet bisnis MLM pun banyak yang dijalankan secara online.

Bisnis MLM online termasuk salah satu bisnis rumahan yang sedang trend. Hanya dengan memanfaatkan media internet anda bisa mengembangkan jaringan network anda secara luas. Anda bisa mempromosikan bisnis MLM yang anda jalankan lewat media sosial seperti facebook, twitter, washapp, dll atau bisa juga menggunakan blog/website. Sebagai contoh bisnis MLM online yang sedang booming saat ini adalah Bisnis Abe

6. Bisnis Dropship
Bisnis Dropship adalah bisnis yang juga menjadi trend didunia online. Dropship dikatakan sebagian orang sebagai bisnis tanpa modal, benarkah demikian? yes, yang dimaksud tanpa modal disini ialah kita tidak harus mengeluarkan modal untuk membeli produk karena yang dijual adalah produk orang lain. Penjual juga tidak perlu repot untuk melakukan pengemasan dan pengiriman barang karena dilakukan oleh suplier atau perusahaan dropship. Enaknya lagi nama pengirim dibungkus barang adalah nama penjual sehingga kredibilitas kita tetap terjaga dengan baik.

Cara memasarkan produk sistem dropship cukup sederhana. Anda tinggal memilih produk suplier yang akan dijual kemudian ambil fotonya lalu beri diskripsi singkat mengenai produk tersebut. Sebagai sarana promosi online bisa dilakukan lewat blog, forum, toko online, media sosial (facebook & twitter) serta media lainnya.

Agar bisnis dropship anda berjalan dengan baik ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam memilih suplier yaitu sebagai berikut:

  • Memilih supplier dari wholesale atau grosiran
  • Memilih supplier yang memiliki sistem yang sudah jelas
  • Memilih supplier yang mudah dihubungi
  • Memilih suplier yang dapat menjaga kredibilitas anda sebagai dropshiper

7. Bisnis Online Forex
Bisnis forex merupakan salah satu bisnis rumahan yang sedang booming dan sedang trend di Internet. Bisnis jual beli mata uang asing baik dollar, pound, euro maupun mata uang lainnya ini mampu memberikan keuntungan yang sangat besar. Tidak sedikit orang yang meraih penghasilan puluhan bahkan ratusan juta rupiah per bulan dari trsding forex. Akan tetapi anda juga harus berpikir terlebih dahulu sebelum terjun ke dunia forex karena tidak sedikit pula yang bukannya untung tapi malah buntung karena tidak begitu mengerti bagaimana menjalankan bisnis forex.

Jika anda ingin menjalankan bisnis online forex sebaiknya anda pahami terlebih dahulu sistemnya dan bagaimana cara menjalankan trading forex untuk meraih keuntungan. Anda bisa belajar terlebih dahulu ditempat-tempat belajar forex sebelum melakukan trading. Jika anda sudah mulai mahir barulah anda barulah anda mulai menekuninya.

8. Bisnis Properti di Rumah secara online
Trend usaha rumahan yang satu ini tadinya hanya dijalankan dengan offline namun, sekarang lebih booming jika dijalankan via online dengan media internet. Bisnis properti pada kenyataannya memang agak sulit untuk dijalankan akan tetapi potensi untuk meraih keuntungan yang besar dari bisnis sungguh sangat menjanjikan.

Untuk menjalankan trend usaha rumahan seperti bisnis property ini ada beberapa hal yang harus anda ketahui yakni, pengetahuan harga-harga properti, smartphone dan koneksi internet yang memadai, menggunakan aplikasi untuk mencari properti dan juga rumah, relasi dengan pengembang atau developer serta pemilik properti tentunya.

9. Bisnis Bitcoin
Bitcoin adala mata uang digital yang diperkenalkan di dunia pertama kali pada 2009 oleh seorang tak dikenal yang menggunakan nama alias Satoshi Nakamoto. Dalam transaksi Bitcoin, tidak menggunakan perantara atau tanpa bank. Selain itu, tidak ada komisi atau biaya administrasi untuk tiap transaksi. Setiap pembeli juga tidak perlu memberikan nama asli. Saat ini, sudah banyak merchant yang menerima transaksi Bitcoin. Dengan mata uang digital ini, Anda dapat membeli pizza, biaya memasang website, hingga barang-barang lainnya.

Bitcoin merupakan bisnis yang lagi ngetrend dan sedang booming sekarang ini. Bahkan Dunia sukses dibuat heboh dengan fenomena BitCoin. Mengapa demikian? ya, Nilai tukar BitCoin yang terus konsisten mengalami peningkatan membuat banyak orang kaya-raya. Bisnis mata uang virtual ini sempat menggemparkan dunia karena munculnya miliarder-miliarder baru yang sukses berinvestasi di dunia coin. Salah satu contohnya adalah Charlie Shrem seorang mahasiswa berumur 23. Pada 2013, ia membeli ribuan BitCoin dan menjadi seorang miliarder.

Bahkan Saat ini Bisnis Bitcoin pun tengah booming di Indonesia. Dan banyak orang yang kemudian terjuan ke dunia coin. Namun, meskipun bisnis BTC sangat menggiurkan anda tetap perlu hati-hati terutama bagi anda yang belum memahami seluk-beluk Bitcoin. Ada baiknya ada pahami betul tentang Bisnis Bitcoin sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi didunia Coin.

Baca juga: 6 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan di Internet

#. Bisnis Rumahan yang Sedang Ngetrend Lainnya

1. kerajinan tangan/handycraft

2. Bisnis Produk Kecantikan

3. Bisnis Produk Herbal

4. Bisnis Karaoke

Itulah daftar usaha rumahan yang lagi trend saat ini yang dapat kami infokan untuk anda yang sedang mencari peluang usaha bagus di rumah. Bisnis-bisnis tersebut diatas rata-rata dapat bertahan lama dan akan terus booming sehingga bisa menjadi sumber penghasilan bagi anda dan keluarga.


Bagikan Artikel ini :
tags: , ,

JANGAN LEWATKAN: