6 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Di Internet Lewat Media Sosial


Zaman sekarang mencari penghasilan tambahan bukan lagi hal yang susah. Jika Anda benar-benar berusaha, maka selalu ada jalan untuk mendapatkan pekerjaan meskipun tak seberapa upahnya. Asalkan ada kemauan disitu pasti ada jalan. Karena kesuksesan tak akan pernah memungkiri usaha. Salah satu Cara mendapatkan penghasilan di internet yang mudah dilakukan adalah lewat media sosial.

6 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Di Internet Lewat Media Sosial

Dalam mencari penghasilan, Anda juga perlu memperhatikan apakah pekerjaan itu halal atau tidak. Karena banyak sekali pekerjaan yang menawarkan gaji besar, namun tidak halal. Lebih baik upah sedikit, namun berkah dari pada banyak tapi tidak berkah. Tak sedikit pekerjaan yang menawarkan gaji rendah dapat kita ditemukan di Indonesia.

Penghasilan Tambahan Di Internet

Salah satu cara mendapatkan penghasilan yang mudah dan praktis adalah dengan memanfaatkan jasa internet. Di internet kita bisa berjumpa dengan banyak orang meskipun tidak bertatap muka secara langsung. Namun internet mampu menghubungkan satu sama lain di seluruh Indonesia bahkan sampai ke luar negeri.

Dengan hanya bermodalkan notebook dan modem, uang Anda akan mengalir dengan sendirinya ke rekening Anda. Salah satu cara mendapatkan penghasilan yang mudah dan tidak membuang banyak tenaga. Sangat disayangkan sekali bagi Anda yang gemar singgah di dunia internet, namun hanya ngegame online ataupun melihat video-video yang kurang berfaedah.

Media sosial menjadi salah satu wadah yang cocok untuk mendapatkan penghasilan tambahan di internet. Sebagian besar orang di dunia pasti menggunakan salah satu dari media sosial yang ada. Perkembangan media sosial sama pesatnya dengan perkembangan HP android yang saat ini sedang marak-maraknya.

Di media sosial, orang-orang lebih banyak membicarakan tentang kehidupan mereka. Media sosial bukan hanya menghubungkan satu orang dengan yang lainnya saja, namun juga memiliki tujuan yang kadang tidak disadari. Selain orang-orang yang saling berinteraksi, media sosial juga kadang digunakan sebagai hiburan belaka.

Banyak sekali fitur-fitur yang masuk dalam media sosial yang menarik dan juga menghibur. Jika kita memperhatikan dengan seksama, banyak sekali produk-produk yang sedang trend dapat kita temukan dengan mudah seperti pakaian, sepatu, make up, tas, sandal dan lain-lain. Tidak hanya itu, ada juga video hiburan, iklan dan lain-lain. Baca juga: 9 Cara Menghasilkan uang lewat Internet

Aplikasi Media Sosial Apa Saja Yang Paling Menguntungkan?

Dari sekian banyak aplikasi media sosial yang ada, beberapa aplikasi terbukti lebih banyak membawa keuntungan. Karena memang sebagian besar orang menggunakannya baik untuk keperluan komunikasi, hiburan maupun bisnis. jadi selain mendapat kepuasan berkomunikasi, juga bisa mendapat penghasilan tambahan di internet.

Kebanyakan orang menyepelekan orang-orang yang mencari penghasilan tambahan di internet, media sosial contohnya. Apalagi para pebisnis yang hanya duduk-duduk santai di rumah dan mengaku ia buka toko online sebagai penghasilan utamanya. Pasti orang-orang akan berfikir bahwa ia termasuk orang yang malas bekerja.

Padahal pada kenyataannya, orang yang mencari penghasilan tambahan di internet saja gajinya bisa menyamai gaji utama pegawai pabrik. Apalagi jika ditekuni dan sabar dalam menghadapi client, dalam sehari kemungkinan besar ia bisa mendapat penghasilan minimal 1 juta. Coba hitung dalam bulan. Berapa gaji yang bisa Anda dapatkan?

Bayangkan saja! Anda memasang produk di media sosial. Dan Anda memiliki teman lebih dari seribu. Dari seribu teman Anda katakanlah 500 orang yang melihat produk Anda. Dari 500 orang itu, kemungkinan besar minat pada produk Anda katakanlah 50 orang. Jika Anda bersabar dan ulet, 50 orang ini bisa menjadi lahan uang Anda.

Dibandingkan dengan Anda membuka toko di rumah, bisnis online terbukti lebih efektif dan menguntungkan. Dan juga bisa dilakukan sebagai penghasilan tambahan di internet disamping penghasilan utama Anda. Karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja saat Anda memiliki waktu luang di luar waktu kerja Anda.

Berikut ini 5 media sosial yang yang banyak digunakan pebisnis untuk mempromiskan produk mereka dan tentunya bisa Anda jadikan lahan untuk mendapatkan penghasilan tambahan di internet hanya dari rumah saja.

  • 1. Facebook
    Di Facebook, aktivitas yang biasanya Anda lakukan adalah pasang foto, lihat status teman, pasang status, chatting dengan teman, melihat video dan saling berbagi tautan bahkan main game. Facebook memang salah satu media sosial yang sedang tenar yang lebih banyak digunakan oleh anak muda khususnya. Tapi tidak menutup kemungkinan para ibu rumah tangga tidak menggunakannya. Facebook menyebar secara merata ke semua golongan usia. Dari anak SD, remaja, kuliahan, mahasiswa, pekerja dan orang tua. Kebanyakan memang golongan anak kuliahan. Biasanya mereka membuat grup kelas di Facebook. Karena memang lebih mudah diakses dan memiliki ruang obrolan yang lebih bebas. Bahkan instansi-instansi kelembagaan pun memiliki akun Facebook untuk mempermudah membagikan informasi.
  • 2. Instagram
    Instagram lebih banyak memuat video hiburan dan foto dibandingkan status. Namun hal ini justru memudahkan untuk dijadikan lahan bisnis online sebagai penghasilan tambahan di internet. Anda dapat dengan mudah memposting produk atau iklan dan semacamnya. Karena menurut penelitian, lebih dari 20 juta orang Indonesia menggunakan akun Instagram.
  • 3. Youtube
    Youtube menjadi salah satu situs yang paling banyak dikunjungi dalam hitungan satu bulannya. Youtube dapat menjadi lahan bisnis yang sangat menguntungkan jika Anda pandai mengelolanya. Tidak sedikit orang yang meraup ribuan dollar dari situs berbagi video milik google ini.
  • 4. Twitter
    Twitter lebih banyak menampilkan pesan teks yang hanya memuat 140 karakter. Kebanyakan yang dipromosikan di Twitter berupa acara dan berita. Di sini, orang-orang biasanya memiliki intensitas menggunakan Twitter dalam seminggu hanya beberapa jam. Untuk itu, agar berita atau acara Anda tetap dapat dilihat, maka cantumkan hastag atau pencarian lanjutan.
  • 5. Google Plus
    Google juga mempunyai sebuah media sosial yaitu Google Plus. Memang google+ tidak sepopuler media sosial seperti Facebook dan twitter dikalangan masyarakat umum. Tapi dikalangan pebisnis terutama pebisnis online seperti para blogger google plus sangat dikenal karena dapat membantu dalam mempromosikan bisnis. Pengguna google plus juga sangat banyak sehingga anda juga bisa memanfaatkan akun google plus anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan lewat Internet.

Itulah beberapa situs media sosial yang paling sering digunakan untuk para pebisnis online untuk mendapatkan penghasilan tambahan di internet.

Lalu Bagaimana Cara Mendapatkan Penghasilan Lewat Media Sosial?

Setelah mengetahui situs media sosial apa saja yang sering dijadikan untuk mendapatkan penghasilan tambahan di internet, kini Anda perlu mengetahui bagaimana cara mengolahnya. Beberapa tips di bawah ini dapat membantu Anda untuk mengolah media sosial agar lebih berfaedah.

1. Mempromosikan produk

Media sosial merupakan cara yang mudah dan tidak memakan biaya terlalu besar Untuk mempromosikan sebuah produk bahkan gratis. Namun, untuk mempromosikan produk, biasanya Anda harus memiliki produk atau menjadi reseller suatu toko online. Atau akan lebih menguntungkan jika Anda mempunyai toko online sendiri. Salah satu bisnis yang sedang trend dan paling sering ditawarkan di media sosial sekarang ini contohnya adalah bisnis fashion dan alat kecantikan.

2. Menjual jasa like

Mungkin anda pernah melihat status di Facebook yang menyuruh untuk melakukan like/suka misalnya, klik sukai kalau ingin ibu anda masuk surga. Nah, tahukah anda bahwa sebenarnya akun tersebut dibuat orang untuk mendapatan uang. Mereka membuat status seperti itu agar banyak yang melike. Ketika akun tersebut sudah ramai followernya dan statusnya mempunyai like hingga puluhan ribu maka akun tersebut akan dijual. Bisnis ini disebut jasa like.

Biasanya jasa like sangat dibutuhkan untuk perusahaan atau pun perorangan yang sedang mempromosikan produk atau jasanya. Mereka memerlukan banyak like untuk halaman fanspagenya. Ketika akun fanspage tersebut sudah dibeli pemilik produk maka mereka akan mengganti status yang mempunyai banyak like tersebut dengan produk yang mereka jual sehingga banyak yang melihat produk mereka. Anda tertarik silahkan dicoba..

3. Menawarkan Layanan jasa

Bisnis dibidang jasa termasuk bisnis yang menjanjikan terutama di Internet saat ini. Ada banyak sekali orang yang menjual jasa tertentu yang memang dibutuhkan para pebisnis online. Jika Anda tidak menyukai menjual barang atau produk, Anda dapat beralih menjual jasa misalnya jasa pembuatan logo, jasa penerjemahan, jasa SEO, jasa pembuatan website, jasa like dan masih banyak lagi.

4. Membuka jasa pengiklanan

Kita sering menjumpai iklan-iklan yang memenuhi media sosial kita. terkadang memang menjengkelkan jika terlalu banyak iklan. Namun hal ini bisa dijadikan peluang kita untuk membuat iklan. Nah, jika akun media sosial kamu ramai dengan follower mencapai ratusan ribu bahkan jutaan, kamu bisa mencoba membuka jasa pengiklanan. Tidak sedikit para pebisnis yang memanfaatkan akun seseorang yang memiliki jutaan follower untuk mempromosikan produk mereka. Sebagai contoh para artis yang mempunyai pengikut hingga jutaan menggunakan akun media sosial mereka untuk mempromosikan produk sebuah perusahaan.

5. Menjual foto

Bagi anda yang memiliki bakat dalam bidang fotografer bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan hasil jepretan anda. Namun, agar orang tertarik untuk membelinya tentu hasilnya harus bagus. Jika hasil jepretan kamu bagus bisa menjual karya-karya kamu lewat media social baik itu lewat facebook, twitter, instagram, WA, dll.

6. Menjual perlengkapan game

Game saat ini memiliki keseruan yang tidak hanya dinikmati oleh anak kecil saja. Tak sedikit orang dewasa yang memainkan game online. Media sosial sangat tepat untuk dijadikan promosi game.

Nah, tunggu apalagi. Tidak ada alasan untuk tidak bekerja. Karena dengan cara mendapatkan penghasilan di internet lewat media sosial ini, Anda akan menjadi seorang pebisnis yang sukses, namun tetap memiliki waktu luang untuk melakukan kegiatan lain.


Bagikan Artikel ini :
tags: , ,

JANGAN LEWATKAN: