6 Contoh Bisnis Makanan dan Minuman di Bulan Puasa yang Laris


Bulan Puasa merupakan bulan penuh berkah bagi umat Islam. Pada bulan ini semua umat muslim diseluruh dunia menjalankan kewajibannya berpuasa selama satu bulan penuh pada bulan ramadhan setiap hari mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari. dan pada malam harinya umat islam menjalankan ibadah sholat sunnah taraweh dan witir. Namun tidak hanya itu saja, dibulan penuh berkah ini kamu bisa meraup keuntungan dengan menjalankan bisnis makanan dan minuman di bulan puasa yang laris.

6 Contoh Bisnis Makanan dan Minuman di Bulan Puasa yang Laris

Bisnis makanan dan minuman merupakan salah satu jenis peluang usaha yang sangat laris dan mampu memberikan keuntungan besar di bulan puasa selain bisnis dibidang fashion. Anda yang ingin memanfaatkan bulan penuh berkah ini untuk mendapatkan penghasilan bisa menjajal beberapa peluang bisnis bidang makanan dan minuman.

Apa saja Bisnis Makanan dan Minuman yang Laris di Bulan Puasa?

Makanan dan minuman merupakan usaha dibidang kuliner yang menguntungkan. Pada bulan-bulan biasa yakni diluar bulan ramadhan usaha kecil seperti makanan dan minuman tetap bisa eksis. Menjalankan usaha dibidang kuliner memang tidak begitu sulit terutama bagi anda yang mempunyai keahlian dalam membuat makanan. Selain itu modal untuk memulainya juga tidak terlalu besar dan potensi keuntungannya juga menggiurkan.

Memasuki bulan puasa, makanan dan minuman diburu oleh umat islam yang sedang menjalankan ibadah puasa. Mulai siang hingga sore hari menjelang berbuka, para penjual berbagai jenis aneka makanan dan minuman dingin berjejer dipinggiran jalan dan para pembeli juga sangat ramai.

Lalu apa saja bisnis kuliner di bulan puasa yang laris dan menjanjikan untuk dijalankan? Berikut kami berikan 6 contoh peluang bisnis makanan dan minuman yang bisa anda jajal dibulan penuh berkah umat islam ini:

1. Jualan Kurma

Jualan KurmaSiapa yang tak mengenal kurma? yes, makanan yang berasal dari tanah Arab ini sangat disukai oleh umat islam terutama pada bulan puasa karena bisa dijadikan sebagai menu untuk berbuka. Apalagi buah kurma disunnahkan oleh Rasulullah untuk dimakan saat berbuka puasa. Rasanya yang manis dan lezat memang sangat cocok untuk disantap ketika berbuka. Tingginya permintaan buah kurma pada bulan ramadhan tentu menjadi peluang bisnis yang menguntungkan bagi anda yang ingin menjalankan usaha makanan di bulan puasa.

2. Jualan Aneka Macam Kue Rumahan

Jualan Aneka Macam Kue RumahanBeraneka macam kue rumahan dijual masyarakat pada bulan puasa. Usaha jualan kue rumahan banyak dilakukan oleh ibu rumah tangga. Bahkan mereka yang semula tidak pernah jualan kue ikut berjualan. tidak heran jika pada bulan suci ramadhan banyak ibu-ibu yang jualan aneka macam kue rumahan dipinggir jalan raya mulai dari kue basah hingga kue kering. Para ibu rumah tangga memang tidak ingin ketinggalan memanfaat moment bulan suci penuh berkah ini untuk mencari penghasilan tambahan.

3. Jualan Sop Buah

Jualan Sop BuahBisnis makanan yang juga laris di bulan puasa adalah sop buah. Makanan yang terbuat dari air yang dicampur berbagai macam buah-buahan, susu, es dan syrup ini cukup diminati oleh masyarakat bahkan tidak hanya pada bulan ramadhan saja. Keuntungan usaha jualan sop buah memang menggiurkan, ketika ramdhan tiba jumlah penjual sop buah biasanya bertambah. Namun tingginya peminat makanan satu ini tidak membuat bisnis sop buah menjadi sepi. Apalagi jika lokasi berjualan strategis seperti dipinggir jalan raya yang ramai dilalui pengendara.

4. Jualan Minuman Dingin

Jualan Minuman DinginBerbuka dengan yang dingin-dingin memang sangat menyegarkan setelah seharian penuh menahan haus selama berpuasa. Tidak heran bila jualan minuman dingin diserbu oleh kaum muslimin yang sedang menjalankan ibadah puasa. Minuman dingin seperti es campur, jus, es sirup dan minuman dingin lainnya memang sangat pas dijadikan pendamping menu makanan berbuka puasa. Bisnis jualan minuman dingin sangat laris dibulan suci ramadhan dan untuk memulainya tidak memerlukan modal yang terlalu besar dengan keuntungan yangmenggiurkan tentunya. Untuk tempat usaha bisa dipinggir jalan depan rumah anda sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk sewa tempat.




Baca juga: Ide Usaha Rumahan Minuman Dingin

5. Jualan Kolak

Jualan KolakMakanan manis seperti kolak merupakan salah satu menu favorit masyarakat kita untuk berbuka. Kolak yang terbuat dari pisang dicampur ubi atau kolang-kaling dan kuahnya yang dicampur dengan gula merah memang memiliki rasa yang manis dan lezat. Jualan kolak cukup menguntungkan karena pada bulan puasa sangat laris dan diburu oleh masyarakat yang sedang berpuasa. Anda pun bisa menjajal bisnis ini.

 

6. Aneka Macam Gorengan

Aneka Macam GorenganDi bulan puasa tidak hanya kue rumahan saja yang makanan untuk berbuka yang banyak dicari. Gorengan juga merupakan salah satu menu favorit masyarakat. Gorengan juga sangat laris pada bulan puasa seperti risoles, pisang goreng, bakwan, tahu goreng, dan lain sebagainya. Menjual berbagai aneka macam gorengan sangat menguntungkan bagi anda yang ingin memanfaatkan keberkahan bulan suci ramadhan.

 

Bisnis makanan dan minuman pada saat bulan puasa memang sangat menguntungkan. Meskipun ada banyak yang berjualan makanan dan minuman, tapi tetap saja laris dan ramai pembeli karena memang pada bulan ramadhan banyak sekali masyarakat yang mencari menu berbuka. Bulan puasa memang penuh keberkahan, selain beribadah umat islam juga memanfaatkannya untuk mencari penghasilan dengan berbisnis kuliner seperti makanan dan minuman.


Bagikan Artikel ini :
tags: , ,

JANGAN LEWATKAN: