6 Kebiasaan Orang Sukses Yang Patut Ditiru


Ada banyak kisah sukses dari orang-orang hebat yang dimuat dalam buku, majalah maupun ditampilkan melalui media televisi. Namun, kesuksesan yang mereka raih tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Mereka harus melewati proses yang lama dan menghadapi berbagai tantangan agar bisa meraih sukses. Sikap disiplin dalam segala hal serta kebiasaan seseorang mulai dari yang terkecil dan sering diabaikan orang memegang peranan penting yang dapat menjadi penentu kesuksesan. Sekecil apapun usaha yang kita lakukan akan memberikan dampak terhadap tingkat kesuksesan seseorang.

6 Kebiasaan Orang Sukses Yang Patut Ditiru

Thomas Corley seorang penulis, melakukan sebuah penelitian terhadap 233 orang kaya dan 128 responden orang miskin tentang kebiasaan orang miskin dan orang kaya dalam kehidupan sehari-hari. Dari hasil penelitian tersebut ditemukan 6 kebiasaan yang sering dilakukan orang sukses setiap hari. Apa saja kebiasaan mereka, yuk kita simak kebiasaan orang sukses yang patut kita tiru.

Inilah 6 Kebiasaan Orang-Orang Sukses Di Dunia

1. Bangun 3 Jam Sebelum Jam Kerja.
Orang sukses memiliki kebiasaan bangun sangat pagi disaat banyak orang masih tertidur, mereka sudah bangaun dan bersiap menyambut hari baru. Berdasarkan hasil sebuah penelitian, sekitar 44% orang sukses memiliki kebiasaan bangun pagi yakni 3 jam sebelum jam kerja dimulai. Bangun pagi akan memberikan mereka kesempatan karena memiliki waktu yang lebih banyak. selain itu bangun pagi akan membuat mereka memiliki banyak waktu bersiap-siap dan dapat menenangkan diri agar kondisi saat bekerja menjadi lebih tenang.

Bangun pagi memang memiliki banyak keuntungan, anda bisa pergi ke kantor dengan santai dan tidak terburu-buru sebab anda punya waktu untuk bersiap-siap. Anda bisa membaca koran atau menonton berita untuk menambah wawasan sambil minum kopi atau teh. Jadi, jika anda ingin sukses kebiasaan ini patut di tiru.

2. Memiliki Target Harian
Setiap hari, sebelum memulai hari orang sukses sudah berpikir banyak, tapi mereka tidak memikirkan kapan waktu liburan tiba dan berapa lama hari ini mereka bekerja yang mereka pikirkan bagaimana cara menyelesaikan semua pekerjaan hari ini agar pekerjaan yang dilakukan lebih produktif. Mereka sudah memiliki jadwal yang sudah diatur hari sebelumnya sehingga pekerjaan yang dilakukan hari ini tinggal menyesuaikan dengan jadwal yang sudah diatur.

Agar tidak ada waktu terbuang dan pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu maka anda perlu memiliki target harian yang jelas. Selain itu target yang jelas akan bisa memberikan motivasi anda untuk bekerja.

3. Tidak Pernah Berhenti Belajar
Kebiasaan orang sukses berikutnya yang patut kamu tiru adalah tidak pernah berhenti untuk belajar. Orang sukses selalu memiliki keingin untuk belajar yang menjadi ciri mereka. namun, bukan belajar disekolah, melainkan belajar terhadap semua hal yang baru dimanapun, kapanpun dan dari siapa saja. Sebab semua hal hal terdapat dimana saja sehingga mendorong mereka untuk terus belajar.

Belajar memang penting bagi siapapun dan sampai kapanpun, dengan belajar akan menambah wawasan anda menjadi lebih luas dan membuat anda lebih pintar sehingga dapat melakukan banyak hal dan mudah berkomunikasi. Jika anda memiliki wawasan maka anda bisa segera mengambil setiap kesempatan yang datang.

4. Menambah Jaringan Pertemanan
Memiliki banyak teman tidak hanya dalam dunia bisnis tetapi juga dalam kehidupan kita juga perlu banyak teman. Sebagian orang mungkin menganggap jaringan pertemanan tidak penting dan hanya membuang waktu, tetapi bagi pebisnis menambah jaringan pertemanan akan membuat peluang semakin besar untuk meraih kesuksesan karena dalam melakukan bisnis kebanyakan orang cenderung melakukannya dengan orang yang dipercaya. Hal inilah yang banyak dilakukan oleh orang-orang sukses, untuk meningkatkan kepercayaan orang terhadap anda maka perlu membangun relasi yang baik sehingga kemungkinan untuk sukses menjadi semakin besar. Karena betapa pentingnya dan besarnya pengaruh seorang teman terhadap kesuksesan maka mereka rela meluangkan sedikit waktu guna menjaga hubungan baik dengan orang lain.

5. Bergaya Hidup Sehat
Orang sukses meluangkan waktu mereka setelah pulang kerja untuk pergi ketempat kebugaran untuk berolahraga sekaligus menambah jaringan pertemanan. mereka disiplin hidup sehat tidak hanya dengan olahraga tapi juga dengan menjaga pola makan. karena kesehatan secara tidak langsung memberikan pengaruh terhadap kesuksesan. Kok bisa, yes, dengan menjalani gaya hidup sehat seseorang akan lebih produktif ketika bekerja karena jarang sakit.

6. Lebih Banyak Membaca Daripada Nonton TV
Membaca dapat menambah wawasan pengetahuan, tapi tidak hanya membaca menonton TV juga bisa menambah wawasan. Lalu kenapa orang sukses lebih banyak membaca ketimbang menonton TV? Yes, Membaca merupakan proses belajar paling populer di dunia, dengan membaca informasi yang didapat lebih mudah diingat karena otak dapat mengulang yang kita baca. sedangkan menonton TV walaupun dapat memberikan pelajaran terkadang acara yang ditayangkan lebih banyak hiburan yang tidak mendidik sehingga membuang waktu.

Ingatlah bahwa Kesuksesan itu Datang Dari Diri Sendiri atau ditentukan oleh anda sendiri bukan ditentukan oleh apa yang dilakukan orang lain. Jika ingin kesuksesan menanti anda selalu fokus pada tujuan dan lakukanlah yang terbaik. 6 kebiasaan orang sukses diatas bisa anda terapkan dalam kehidupan anda, tapi bukan berarti dengan menerapkannya menjamin kesuksesan akan tetapi kemungkinan anda untuk meraih sukses menjadi lebih besar. demikianlah semoga apa yang telah kami tulis ini dapat bermanfaat dan memberikan inspirasi serta motivasi bagi anda untuk menjadi orang yang sukses pula.


Bagikan Artikel ini :
tags: , ,

JANGAN LEWATKAN: