6 Peluang Usaha Sampingan Bidang Kuliner Dengan Modal Kecil


Peluang usaha sampingan bidang kuliner dengan modal kecil bisa menjadi solusi untuk memperoleh penghasilan tambahan guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari yang begitu besar. Apalagi ditengah kondisi perekonomian Indonesia saat ini dimana semua barang naik sehingga biaya kebutuhan pokok sehari-hari menjadi lebih besar. Dan, bahkan terkadang pemasukan bulanan tidak mencukupi karena besarnya pengeluaran bulanan. Guna mengatasi masalah tersebut tentu jalan keluar terbaik adalah dengan memulai usaha atau bisnis sampingan dengan modal kecil.

6 Peluang Usaha Sampingan Bidang Kuliner Dengan Modal Kecil

Memulai suatu usaha atau bisnis menjadi jalan terbaik yang bisa di lakukan orang sekarang ini. Para pelaku usaha pun kini tidak hanya dari kalangan wirausaha, melainkan semua orang bisa menjadi pengusaha baik pengangguran maupun yang sudah bekerja. Bagi pengangguran atau orang yang belum bekerja memulai usaha bisa dilakukan dari pagi hingga sore atau bahkan malam hari tergantung dengan jenis usaha yang dijalankan, sedangkan bagi mereka yang sudah bekerja sebagai karyawan maupun pegawai kantoran bisnis yang dijalankan tentu harus bersifat sampingan sehingga tidak akan mengganggu pekerjaan utama.

Ada bermacam-macam Peluang usaha sampingan dengan modal kecil yang bisa dijalankan semua orang baik itu pengangguran, ibu rumah tangga, karyawan, PNS ataupun mahasiswa. Dan jenis usaha yang populer serta cukup diminati masyarakat dewasa ini adalah Bisnis waralaba bidang kuliner. Usaha di bidang kuliner memang peminatnya cukup tinggi sebab produknya selalu dicari dan disukai semua kalangan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Sekalipun memiliki banyak pesaing usaha jenis ini tetap mempunyai peluang besar untuk sukses apalagi jika mampu berinovasi dan berkreatifitas dalam menciptakan menu-menu baru yang unik dan menarik.

Usaha sampingan bidang kuliner juga bisa menghasilkan untuk besar mulai dari jutaan, puluhan juta hingga ratusan juta rupiah per bulannya, tergantung berapa modal yang digunakan dalam memulai usaha tersebut. Berikut ini ada beberapa jenis usaha bidang kuliner yang bisa menjadi refrensi untuk anda yang ingin membuka usaha sampingan dengan modal kecil.

6 Usaha Sampingan Bidang Kuliner dengan Modal Kecil

1. Bisnis Gorengan

Gorengan merupakan jenis makanan ringan yang akrab dan pas dilidah orang Indonesia serta tidak membosankan. Hampir semua kalangan menyukai jajanan murah ini, tidak hanya orang dewasa, remaja bahkan anak-anak juga menyukainya. Apalagi gorengan bisa dijadikan camilan saat menonton tv, saat bersantai bisa dijadikan teman minum teh atau kopi.

Memang bila membuka usaha ini memiliki cukup banyak pesaing, akan tetapi bisnis jualan gorengan peluang masih besar. terutama jika mampu memberikan menu yang berbeda dengan pedagang gorengan lainnya. misalnya saja bisnis gorengan tahu jeletot taisi dengan rasa yang gurih dan tingkat kepedasan yang menggugah selera, membuat makanan ini sangat disukai. Usaha waralaba tahu pedas jeletot taisi ini milik ibu Rosida Fitri Pakpahan. Untuk bisa menjalankan usaha ini cukup dengan Investasi Rp 10 jta anda sudah bisa menjadi mitra tahu pedas taisi dengan keuntungan yang bisa didapatkan bisa mencapai satu juta rupiah per harinya. mantap bukan he hee. lebih jelasnya silahkan baca disini

2. Usaha Sampingan Pondan Cake

Pondan Cake merupakan bisnis rumahan sampingan milik Ni Kadek Kristy Hellen Winatasari dengan brand D’NKH Signature.Produk pondan cake buatan Hellen memiliki beragam varian rasa mulai dari strawberry, blueberry, cokelat, vanila, signature, buble dan lain sebagainya. masing-masing rasa memiliki warna yang berbeda mulai dari merah, biru, putih, kuning dan hijau.Kelebihan pondan buatan D’NKH Signature yaitu tidak mudah pecah jika digunakan, memiliki tekstur lebih halus dan kenyal dibanding pondan lain, serta punya rasa yang lebih enak.

Usaha pondan cake cocok untuk anda yang ingin membuka usaha sampingan di rumah dengan modal kecil. Untuk Menjadi reseller syaratanya cukup mudah hanya dengan membeli minimum 10 kg dan reseller mendapatkan potongan harga 10%. untuk info lebih lengkap baca disini

3. Bisnis Kebab Turki

Kebab adalah makanan khas Timur Tengah yaitu Turki. Kuliner yang satu ini memang sudah sangat familiar di Indonesia, dan tumbuh subur. Meskipun kompetitor bisnis kebab begitu banyak, tapi pasar kuliner berbahan dasar daging ini tetap potensial serta laris manis. Contohnya Qsah Kebab salah satu produsen kebab yang mampu menuai keuntungan menggiurkan ditengah ketatnya persaingan.

Anda yang sedang mencari usaha sampingan dengan modal kecil namun mampu memberikan keuntungan yang menggiurkan maka bisnis kebab patut dicoba. Apalagi jika ditempat anda masih sedikit yang membuka usaha ini atau bahkan belum ada sama sekali tentu prospeknya sangat menjanjikan. Paket investasi yang ditawarkan oleh Qsah kebab terdiri dari paket Gerobak Aluminium yang anti karat dengan Investasi Rp 20 juta. Lalu paket Gerobak Plat Besi Roda Besar dengan Investasi Rp 25 juta. serta paket Booth dengan Investasi dikisaran Rp 80 juta sampai Rp 90 juta. Anda bisa memilih paket usaha sesuai dengan modal yang dimiliki.

4. Bisnis Jualan Soto

Soto merupakan salah satu Kuliner Nusantara yang sangat akrab di lidah masyarakat Indonesia.hampir disetiap daerah mempunyai hidangan hidangan berkuah asli Indonesia ini dengan ciri khas daerah masing-masing. misalnya saja Soto Sekengkel.

Soto Sekengkel merupakan hidangan kuliner Asli Banyumas milik pak Surono. menu makanan soto bisa dijadikan usaha sampingan yang cukup menjanjikan dengan modal awal yang tidak terlalu besar anda sudah bisa membuka bisnis kuliner soto.

5. Bisnis Sampingan Rumahan Kerupuk

Bisnis rumahan produksi kerupuk bukanlah hal yang baru lagi. Bahkan industry kerupuk di Indonesia didominasi oleh jenis usaha rumahan. Kerupuk merupakan makanan ringan yang disukai semua orang baik di desa maupun dikota, orang dewasa maupun anak-anak. makanan ini juga dapat digunakan sebagai lalapan saat makan nasi. usaha kerupuk cukup menjanjikan dan bisa menjadi alternatif buat anda yang ingin membuka bisnis sampingan di rumah. sebab dari dulu sampai sekarang kerupuk selalu eksis dan disukai, bisa dibilang usaha ini tak pernah mati.

6. Usaha Nasi Uduk

Nasi uduk merupakan makanan yang sudah familiar di lidah masyarakat Indonesia. dengan lauk tempe goreng, telor, empal ayam dan sayur lainnya membuat makanan ini sangat enak disantap. peminat Nasi uduk terutama dikota-kota besar seperti Jakarta sangat banyak sehingga peluang bisnis ini bagitu menjanjikan.

Kita bisa memanfaatkan peluang ini dengan membuka usaha nasi uduk di depan rumah sebagai usaha sampingan. biasanya banyak orang mencari menu sarapan dipagi hari ketika akan berangkat kerja. tidak perlu besar untuk memulai usaha ini apalagi jika lokasi yang digunakan adalah di depan rumah sendiri. Namun jika ingin membuka usaha nasi uduk yang lebih besar tentu membutuhkan modal yang lebih besar pula, misalnya saja kita ingin membuka bisnis nasi uduk duile khas betawi.

Sebenarnya bisnis kuliner ada banyak sekali, namun karena keterbatasan kami hanya 6 peluang usaha bidang kuliner modal kecil diatas yang dapat kami sampaikan pada kesempatan ini. Apakah anda tertarik membuka usaha sampingan bisnis kuliner? silahkan anda pelajari dan pahami beberapa jenis usaha diatas mungkin ada yang cocok dengan ide bisnis anda.

Bagikan Artikel ini :
tags: , , ,

JANGAN LEWATKAN: