Inilah 9 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Lewat Facebook


Internet kini menjadi salah satu kebutuhan penting masyarakat. Tak hanya bisa menghubungkan seseorang dengan dunia luar, kini internet juga mampu mendatangkan banyak penghasilan tambahan termasuk salah satunya adalah lewat media sosial seperti Facebook. Cara mendapatkan penghasilan tambahan lewat Facebook sebetulnya cukup mudah bahkan telah banyak pengguna Facebook yang sukses memanfaatkan fitur Facebook untuk mendapatkan tambahan penghasilan dari rumah saja.

9 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Lewat Facebook

Memiliki sebuah pekerjaan terkadang masih belum bisa mencukupi kebutuhan seseorang sehingga membuatnya harus mencari penghasilan usaha lainnya sebagai tambahan pemasukan bulanan. Tak sedikit masyarakat yang rela mencari pekerjaan sampingan atau membuka usaha untuk memperoleh uang tambahan.

Bagi Anda yang ingin memperoleh penghasilan, sekarang tak perlu khawatir karena sebetulnya terdapat banyak cara mendapatkan penghasilan tambahan yang bisa Anda coba. Asalkan bisa membagi waktu dengan baik antara pekerjaan utama dengan pekerjaan sampingan nantinya akan memudahkan Anda untuk mewujudkan keinginan memiliki tambahan penghasilan.

Memanfaatkan Media Sosial Facebook Untuk Mendapatkan Tambahan Penghasilan

Jika memiliki banyak waktu luang selain pekerjaan utama, cara memperoleh penghasilan tambahan bisa Anda lakukan dengan bekerja sebagai pelayanan toko, kasir di swalayan, dan lain sebagainya. Sedangkan bagi Anda yang tak memiliki banyak waktu untuk kerja sampingan, maka bisa memanfaatkan internet untuk menambah penghasilan bulanan.

Cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui internet juga cukuplah mudah salah satunya dengan memanfaatkan media sosial Facebook. Jika biasanya Facebook hanya digunakan untuk berkomunikasi atau update status saja, kini Facebook bisa menjadi sosial media yang mampu memberikan penghasilan tambahan menggiurkan hanya dari rumah saja. Cara memanfaatkan media sosial Facebook untuk menambah penghasilan bisa dilakukan di sela-sela mengerjakan pekerjaan lainnya sehingga Anda tak perlu repot untuk membagi waktu.

Saat ini jumlah pengguna Facebook kian meningkat dari tahun ke tahun di seluruh penjuru dunia. Tentu saja hal ini bisa menjadi peluang bagus bagi Anda yang ingin melakukan promosi melalui Facebook sehingga dapat mendatangkan penghasilan tambahan lewat Facebook. Sebagai salah satu sosial media yang digandrungi oleh banyak orang, pengoperasian Facebook juga dibuat semudah mungkin sehingga siapa saja dapat mengaksesnya dengan mudah. Melalui cara ini tak heran jika Facebook sangat ampuh untuk memperoleh penghasilan tambahan.

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Melalui Facebook

Dengan menawarkan berbagai fitur unggulan tak heran jika Facebook menjadi jejaring sosial pertama di dunia. Bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan lewat Facebook , terdapat beberapa cara yang bisa Anda coba. Berikut ini akan dijelaskan cara mendapatkan penghasilan tambahan melalui Facebook yang perlu Anda ketahui.

1. Mempromosikan produk

Saat ini Facebook telah memiliki banyak member serta setiap harinya Facebook selalu dikunjungi oleh jutaan orang. Hal ini bisa menjadi salah satu cara mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara mempromosikan produk melalui Facebook. Para pengguna Facebook akan menjadi target sasaran pemasaran produk Anda. Bagi Anda yang memiliki produk sendiri, maka jangan ragu untuk mempostingnya di Facebook. kini juga banyak forum jual beli yang dibuat di Facebook untuk memudahkan para penjual yang ingin mempromosikan produknya dan memudahkan pembeli menemukan barang yang dibutuhkan.

Tidak sedikit orang yang memanfaatkan media sosial facebook untuk mempromosikan produknya mulai dari produk jasa, elektronik, otomotif, fashion, kuliner dan lain sebagainya. Salah satu contoh produk yang banyak dijual lewat facebook adalah produk fashion seperti baju, jilbab, mukena, dll. Buat anda ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan di rumah bisa mencoba jualan produk lewat facebook.

2. Menjual perlengkapan game di Facebook

Member Facebook juga disuguhi fitur game yang seru dan menarik. Siapa sangka dari game tersebut bisa mendatangkan penghasilan tambahan lewat Facebook. Ketika bermain game di Facebook biasanya Anda akan memperoleh bonus, chip atau hadiah dalam bentuk poin. Jika poin yang Anda miliki telah banyak sedangkan di luar sana ada orang yang membutuhkan poin tersebut untuk bermain game, maka Anda bisa menjual poin tersebut.

3. Membuka jasa pengiklanan lewat Facebook

Ketika menggunakan Facebook mungkin akan muncul iklan dari berbagai situs untuk mempromosikan website maupun produk. Dibalik iklan tersebut ternyata ada pihak yang membuka jasa pengiklanan Facebook dan mendatangkan penghasilan setiap bulannya. Dari jasa inilah banyak pihak yang akan terbantu dalam membuat iklan di Facebook sehingga tak perlu repot membuat iklan sendiri. Akan tetapi Anda harus memiliki kartu kredit atau vcc untuk membayar iklan tersebut pada Facebook.

4. Menjual Jasa Like di Facebook

Salah satu cara mendapatkan uang dari facebook yang paling menghasilkan adalah bisnis jasa like, namun sekaligus juga merupakan bisnis yang cukup menguras waktu dan tenaga. Sesuai namanya, model bisnis ini adalah menawarkan jasa like facebook kepada para pengguna facebook yang ingin menambah jumlah like pada fanpage yang mereka buat tanpa harus capek-capek promosi kesana-kemari.

Ya, secara tidak langsung saya bekerja dengan cara menggantikan peran mereka dalam hal ‘promosi’. Meski ada rekan kerja yang membantu, namun tetap saja saya juga harus turun untuk sekedar mengecek maupun membantu jalannya kegiatan promosi.

5. Jualan pulsa elektrik

Bagi Anda yang sedang mencari penghasilan tambahan dengan berjualan pulsa elektrik, kini bisa memanfaatkan Facebook sebagai media promosi. Saat ini pulsa elektrik menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat sehingga bisa menjadi peluang yang baik untuk mempromosikan jualan pulsa elektrik melalui Facebook. Dengan menawarkan pulsa melalui Facebook, maka penjualan pulsa akan semakin meningkat serta Anda tak perlu menyewa ruko untuk membuka counter sendiri.

6. Bisnis reseller melalui Facebook

Bisnis reseller kian banyak diminati karena bisnis ini tidak membutuhkan banyak modal mungkin hanya membutuhkan modal untuk membeli paket data internet saja. Bagi Anda yang ingin memperoleh penghasilan tambahan bisa mencoba menjadi reseller pakaian, sepatu, tas atau produk lainnya. Agar produk tersebut dikenal dan diminati konsumen, Anda bisa mempromosikan produk tersebut melalui Facebook. Anda juga memanfaatkan fitur fanspage pada Facebook untuk membuat toko online yang menarik agar konsumen semakin tertarik.

7. Mengikuti program afiliasi

Memiliki banyak teman di Facebook ternyata juga bisa mendatangkan penghasilan tambahan. Dari jaringan pertemanan tersebut Anda bisa bergabung dengan program afiliasi. Program afiliasi merupakan program kerjasama antara individu dengan perusahaan atau komunitas bisnis. Seroang affiliate akan memperoleh komisi dari penjualan produk yang telah diresensikan oleh pihak affiliate. Saat ini telah banyak affilasi yang menawarkan beragam produk mulai dari produk kecantikan, gadget, hotel dan lain-lain.

8. Mengkomersialkan fanspage

Bagi Anda yang kini telah memiliki fanspage di Facebook dengan jumlah pengikut yang cukup banyak bisa Anda manfaatkan untuk pemasangan iklan dari perusahaan lain. Anda bisa menghubungi beberapa perusahaan agar mereka bersedia memposting iklan produk mereka pada fanspage Anda. Dengan cara ini pihak perusahaan akan membayar sejumlah uang pada Anda sebagai pengganti jasa pengiklanan pada fanspage Anda. Tak perlu khawatir karena cara mendapatkan penghasilan tambahan ini telah terbukti ampuh dan banyak diminati oleh pemilik toko online.

9. Menulis dan menjual e-book

Seiring dengan perkembangan teknologi, membuat e-book semakin diminati karena lebih simpel dan mudah dibaca kapan saja serta dimana saja. Bagi Anda yang ingin memperoleh penghasilan tambahan lewat Facebook , silakan membuat e-book dengan tema yang sedang banyak dibicarakan masyarakat saat ini. Untuk membuat e-book ini Anda juga tak perlu mengeluarkan biaya penerbitan e-book. Dengan memiliki ide-ide yang kreatif tentu akan menghasilkan e-book berkualitas dan selalu dinantikan oleh para pembaca. Jika e-book tersebut telah selesai dibuat, silakan untuk mempromosikannya dengan bahasa yang menarik di akun Facebook Anda. Dengan menawarkan harga terjangkau akan membuat e-book Anda banyak diminati oleh para member Facebook.

Itulah penjelasan mengenai cara mendapatkan penghasilan tambahan lewat Facebook. Melalui penjelasan di atas, kini Anda bisa menambah wawasan mengenai cara mendapatkan penghasilan tambahan melalui Facebook yang ternyata cukup mudah untuk dicoba. Dengan memperoleh penghasilan tambahan lewat Facebook tentu akan menambah pemasukan keuangan Anda sehingga dapat memenuhi segala kebutuhan Anda.


Bagikan Artikel ini :
tags: , ,

JANGAN LEWATKAN: