Bisnis Bisnis Beromset Besar dan Tetap Eksis di 2015


Bagi kalangan pelaku usaha, bisnis dengan omset besar merupakan hal yang paling diimpikan. Namun untuk meraih omset yang besar tidak semudah membalik telapak tangan. Setidaknya para pelaku usaha harus benar-benar jeli melihat celah pasar dan jenis bisnis yang akan ditekuni. Bukan itu saja, inovasi serta kreasi juga sangat dibutuhkan agar bisa menjadi pembanding pelaku usaha lain. selain itu untuk mencapainya juga dibutuhkan kerja keras yang extra karena perjalanan bisnis pasti mengalami pasang surut, ada yang hanya seumur jagung dan bahkan tidak terduga tiba-tiba kolaps. Nah, pada kesempatan ini peluangusaharumahan.info akan mengulas dan menggali beberapa bisnis yang memiliki potensi meraup omset besar dengan keuntungan yang juga berlipat. dan, ditahun 2015 bisnis-bisnis tersebut akan tetap eksis.

Bisnis Bisnis Beromset Besar dan Tetap Eksis di 2015

Dikutip dari Tabloid peluang usaha menurut pengamat wirausaha dan UMKM, Feraldi W Loeis, Agar usaha tetap bisa bertahan dan meraih omset yang diinginkan pelaku usaha harus mempunyai tingkat spesifikasi yang khas dan memang dibuat berbeda dari yang lain. setidaknya menjalakan research terlebih dahulu dan membuat produk yang belum ada dipasaran. Berikutnya melakukan promosi dengan menggunakan bahasa yang sesuai dengan sarana konsumen serta mengandung makna filosofi produk supaya produk tersebut memiliki ciri khas dan mudah diingat oleh konsumen. Untuk jangka panjang sebaiknya usaha harus bergerak sesuai dengan planning yang sudah direncanakan dari awal. harus selalu mempunyai pemikiran untuk mencoba hal baru, karena dari hal itu justru akan tumbuh inovasi usaha yang mampu menghadirkan kreasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Agar sebuah bisnis meraih omset besar, tentunya sangat bergantung juga pada kondisi psikologi dari konsumen itu sendiri. Misalnya saja dengan membuat brand yang paling mudah diingat serta memberikan ciri khas produk yang ditawarkan. Selain itu melakukan promosi secara gencar dimedia massa dan membidik kalangan komunitas juga menjadi salah satu tips pemasaran yang dirasa cukup efektif.

Selain memperhatikan konsumen, ada juga beberapa bisnis yang menyesuaikan tren-tren baru yang sedang berkembang. Sebut saja seperti usaha fashion atau kuliner. sebagai contoh produk fashion yang saat ini masih berkembang seperti bentuk tas etnik dengan berbagai motif dan kombinasi yang tidak hanya disukai konsumen lokal tetapi juga konsumen diseluruh dunia. trend tas etnik kembali memikat banyak orang karena dibuat semakin inovatif dan kreatif menyesuaikan perkembangan model yang sedang berkembang. Tas etnik juga diprediksi akan tetap bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Jenis Bisnis Yang Beromset Besar tahun 2015

 

Dari berbagai macam jenis bisnis yang bisa menghasilkan omset besar dan tetap bertahan dalam jangka waktu yang lama adalah bisnis yang menyangkut kebutuhan primer manusia seperti usaha kuliner, fashion, agribisnis, kesehatan dan kecantikan, properti, menyangkut teknologi terbaru serta berbagai macam bisnis jasa pelatihan atau pendidikan. Agar bisnis bisa tetap berpeluang dan bertahan maka kreativitas juga perlu dilakukan agar konsumen tertarik untuk membeli produk atau menggunakan jasa yang di tawarkan. Khusus kreativitas yang dilakukan, para pelaku usaha bisa dengan memberi desain produk yang menarik, menawarkan rasa yang berbeda dari yang lain, membungkus produk secara eksklusif atau bisa juga dengan membangun brand yang mudah diingat oleh konsumen.

Bisnis kuliner akan selalu diminati dan tetap eksis meskipun usaha dibidang kuliner semakin menjamur, karena usaha ini berhubungan dengan kebutuhan pokok manusia. Persaingan bisnis ini memang sudah cukup ketat sehingga agar bisa meraup omset besar maka diperlukan strategi khusus, diantaranya menghadirkan keunggulan produk dengan menyajikan kuliner yang enak serta menyehatkan, desain yang unik serta harga jual yang tidak mahal.

Kemudian bisnis dibidang fashion juga mampu meraup omset besar dalam waktu singkat dan akan terus tetap eksis jika pelaku usaha pintar menghadirkan desain-desain baru menyesuaikan dengan trend model yang sedang berkembang. Strategi bisnis untuk tetap bisa eksis dibisnis fashion juga tergantung pada konsumen yang dibidik, misalnya jika produk tersebut cocok untuk menengah atas maka sebaiknya dibuat secara eksklusif dengan produksi limited (1 model tidak lebih dari 100pcs), pengerjaan secara handmade untuk menampilkan sisi eksklusif produk dan penggunaan bahan yang juga berkualitas.

Usaha lain yang juga memiliki peluang untuk meraih omset besar adalah usaha penyedia jasa pelatihan keterampilan atau pendidikan seperti keterampilan menulis, kursus tari, sekolah anak dan juga sekolah perempuan. Seiring meningkatnya kebutuhan terhadap skill dan keterampilan, membuat usaha terkait jasa keterampilan ini semakin berpeluang dan berkembang. Meski demikian bisnis ini juga memiliki persaingan yang cukup ketat. Agar bisa bertahan dan bisa meneguk omset besar para pelaku usaha juga harus bisa inovatif dalam mengembangkan kualitas layanan.

Usaha yang terkait industri kreatif juga masih merupakan bisnis yang terus memiliki peluang menjanjikan, bahkan pangsa pasarnya pun bisa berkembang hingga ke mancanegara. Sejalan dengan itu, bisnis di bidang industri kreatif ini juga memiliki persaingan yang sangat ketat. Agar tetap survive dan mendatangkan omset besar, pelaku bisnis harus bisa menghadirkan produk yang berbeda, misalnya menampilkan produk eksklusif dengan produksi desain yang limited edition.

Strategi Pemasaran Bisnis

 

Dalam bisnis baik para pemula atau pun yang sudah lama berkembang harus tetap memperhatikan strategi pemasaran, karena dalam bisnis pemasaran menjadi hal paling penting untuk bisa mendulang omset besar. Dalam hal ini pelaku usaha harus pandai membaca pasar dan mengetahui apa yang disukai pasar.

Strategi pemasaran juga harus efektif misalnya mengikuti pameran atau bazar, menjadi anggota komunitas tertentu, membuat website usaha, beriklan dimedia massa, menyebar brosur atau spanduk, memberikan tawaran diskon, bonus atau layanan khusus untuk menarik minat konsumen. bisa pula dengan memberikan kualitas layanan yang baik, karena dengan demikian para pelanggan secara otomatis akan merekomendasikan kepada yang lain.

Seperti pada bisnis yang terkait produk, bisa dengan memberikan promo melalui potongan harga sebesar 10-30% setiap pembelian banyak. begitu juga lokasi outlet harus disesuaikan dengan segmen pasar yang akan dituju. Melalui strategi pemasaran yang diterapkan maka peluang usaha untuk bisa meraih omset besar tetap terbuka lebar.

Itulah ulasan singkat bisnis-bisnis beromset besar dan tetap eksis di tahun 2015 bahkan di tahun 2016 pun bisnis tersebut masih akan tetap eksis. Semoga informasi profil usaha tersebut dapat menjadi inspirasi anda untuk membangun bisnis dengan omset yang lebih besar.

Bagikan Artikel ini :
tags: , , ,

JANGAN LEWATKAN: