Bisnis Franchise Makanan Modal Kecil


Bisnis franchise makanan modal kecil menjadi salah satu bisnis yang sangat diminati oleh pebisnis pebisnis pemula untuk merintis bisnisnya. Seperti yang kita tahu, bisnis makanan sangat menjamur mulai dari bisnis wartek, café, franchise, rumah makan sampai restoran berskala besar. Bisnis makanan menjadi peluang sangat besar untuk mencapai kesuksesan, tidak hanya bisnis makanan bermodal besar namun juga bisnis franchise makanan modal kecil. Bisnis bemodal kecil sangat cocok untuk pemula atau orang yang tidak memiliki banyak modal, namun meskipun begitu bisnis makanan bermodal kecil ini mampu terus berkembang dan menjadi besar dengan ketelitian pemiliknya. Apabila anda ingin berbisnis makanan dengan modal kecil, anda harus memperhatikan beberapa tips agar dapat menjaga dan mengembangkan usaha anda.

Bisnis Franchise Makanan Modal Kecil

Tips Membuka Bisnis Franchise Makanan

Inilah beberapa tips bisnis franchise makanan modal kecil :

1. Pilihlah franchise yang tepat
Seperti yang kita ketahui, banyak sekali franchise franchise yang kita temui dipinggir pinggir jalan dengan menjajakan berbagai jenis makanan, namun tidak sedikit dari franchise tersebut yang harus gulung tikar. Oleh karena itu, jeli lah ketika anda harus memilih franchise. Pilihlah franchise makanan dengan menu menu yang familiar dengan lidah orang Indonesia, agar lebih aman. Banyak sekali franchise yang menjual makanan makanan luar negeri, namun gulung tikar karena tidak dapat berinovasi dengan produknya.

2. Pilihlah sasaran
Bisnis franchise makanan modal kecil yang perlu anda perhatikan selanjutnya yaitu sasaran. Setelah anda menemukan jenis makanan yang cocok, anda bisa menentukan sasaran atau target penjualan anda. Dengan menentukan targe, anda bisa menentukan langkah selanjutnya untuk berbisnis.

3. Lokasi
Setelah anda menemukan sasaran yang tepat, anda bisa menentukan lokasi dimana anda harus membuka franchise, misalnya target anda adalah pelajar anda bisa membuka di area sekolah atau kampus. Apabila target anda adalah pegunjung mol, anda bisa membuka franchise dekat dengan mol.

4. Menguji produk franchise
Menguji produk franchise yang anda buat sangatlah penting untuk menguji dari produk yang anda jual. Anda bisa membuat produk yang anda jual kemudian lakukan percobaan kepada saudara atau tetangga anda. Dengan begitu, maka tetangga anda bisa menilai apakah makanan yang anda jual cocok dan apa kekurangan dari makanan yang anda jual agar produk anda lebih baik.

Baca juga: Peluang Usaha Kuliner rumahan

5. Perhatikan brand dari franachise
Apakah anda ketahui apabila anda bisnis frinchise makanan modal kecil, bukan produk apa yang terpenting anda jual namun brand dari produk yang anda jual. Tidak perlu membuka franchise dengan modal yang besar dan produk yang mahal, karena produk yang mahal bukan berarti akan laris dipasaran. Dengan produk bermerk baik, maka orang akan lebih percaya dan akan lebih memilih franchise yang anda miliki meskipun banyak franchise yang sama.

6. Perhatikan usia dari franchise tersebut
Usia menjadi salah satu nilai lebih tersendiri bagi franchise, karena semakin lama franchise bertahan maka produk tersebut bukanlah produk musiman. Dengan usia yang lebih lama, maka kemungkinan produk tersebut untuk failit lebih rendah. Oleh karena itu, perhatikanlah usia dari franchise.

Itulah beberapa tips membuka bisnis franchise makanan modal kecil yang bisa anda perhatikan dan pertimbangkan ketika anda ingin memulai bisnis franchise ini. Kesuksesan bukan tergantung dengan berapa banyak modal yang anda miliki, jangan berkecil hati apabila memiliki modal yang kecil karena keusksesan tergantung dengan kerja keras anda.

Bagikan Artikel ini :
tags: , ,

JANGAN LEWATKAN: