Bisnis Rumahan Jasa Cuci Mobil atau Motor


Bisnis rumahan Jasa cuci mobil atau motor memang sudah cukup banyak, akan tetapi peluang usaha ini masih tetap terbuka lebar. Sebab walaupun steam mobil atau motor sudah banyak, kendaraan pun juga bertambah setiap harinya. Hampir setiap hari selalu ada masyarakat yang membeli kendaraan entah itu motor ataupun mobil. Dengan demikian kemungkinan bisnis bidang jasa cuci mobil atau motor ini sepi pelanggan sangat kecil.

bisnis rumahan jasa cuci mobil atau motor

Kita hampir semua orang menginginkan kendaraannya bersih dan terawat, saya yakin anda pun juga demikian. Namun, terkadang kesibukan seringkali membuat mereka tidak memiliki waktu untuk membersihkannya, walaupun memiliki waktu mereka terkadang malas mencuci kendaraannya sendiri sehingga lebih memilih menggunakan jasa cuci mobil atau motor. Apalagi biaya jasa steam juga tidak terlalu mahal, karena itu bisnis jasa cuci mobil atau motor ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Langkah Memulai Bisnis Jasa Steam Mobil atau Motor

  1. Harus memiliki lokasi usaha yang cukup luas dengan sumber air yang tak terbatas, sebaiknya memiliki sumber air berasal dari air tanah ( sumur bor ) karena menggunakan air dari saluran PDAM akan mengurangi keuntungan yang di dapat untuk membayar biaya meter air.
  2. Memiliki mesin semprot air serta mesin pengering, menguasai teknik cuci mobil dan perawatan bagian dalam mobil atau motor.
  3. Memiliki tenaga kerja yang bertanggung jawab dan profesional dalam menjalankan tugasnya.

Analisis Keuntungan Bisnis Jasa Cuci mobil atau motor

Jika dalam satu hari ada sepuluh buah mobil yang masuk untuk cuci dengan harga Rp 25.000,- dan 15 buah sepeda motor dengan harga Rp 10.000,- mka total pendapatan harian dari bisnis cuci mobil atau motor ini adalah Rp 400.000,-.

Keuntungan harian steam motor atau mobil tersebut sangat besar bagi suatu usaha. Keuntungan akan di dapat lebih besar ketika jumlah mobil dan motor yang datang lebih dari jumlah tersebut. Untuk itu diperlukan berbagai cara promosi yang tepat sasaran serta paket-paket perawatan yang membuat pelanggan akan terus berdatangan, ada banyak paket cuci motor atau mobil yang bisa kita terapkan untuk membuat bisnis kita semakin maju dan banyak pelanggan. Misalnya saja paket cuci sepuluh kali gratis satu kali dan lain sebagainya.

Dari uraian diatas maka dapat kita lihat kalau peluang bisnis rumahan jasa cuci mobil atau motor ini masih sangat menguntungkan. Lalu bagaimana dengan anda sudahkan ada pilihan bisnis yang tepat untuk dijalankan. Jika belum maka tidak ada salah mencoba usaha ini dengan memanfaatkan depan rumah sebagai tempat usaha.

Pustaka : Monica Anggen, 150 Bisnis Sampingan Untung Gede.

Bagikan Artikel ini :
tags: , , ,

JANGAN LEWATKAN: