Cara Memulai Bisnis Online Affiliate Marketing


Tiap hari, terdapat ribuan orang mencari bagaimana sih sebenarnya cara dalam memulai bisnis online affiliate marketing dengan gratis? Pada dasarnya orang akan mencari sistem bisnis online sebagai bisnis rumahan yang sah sehingga mereka tak perlu pergi keluar atau bekerja di luar rumah . Bila kamu jeli, sebenarnya banyak sekali peluang bisnis rumahan dan bisnis internet yang berpeluang lumayan.

cara memulai bisnis online affiliate marketing

Ide berbisnis di internet memiliki model bisnis yang berbeda, namun pada intinya ialah kamu bisa membuahkan uang hanya dengan online dalam cara yang beragam. Misalnya saja menjual produk sendiri, menjual iklan di situs blog atau web, menawarkan jasa atau juga bisa mempromosikan produk / jasa orang lain. Nah untuk tahu apa sih bisnis online affiliate marketing, maka sebaiknya kamu tah dulu apa itu affiliate marketing.

1. Apakah Affiliate Marketing ?
Secara umum, bisnis yang satu ini ialah penjualan dalam bentuk komisi, jadi pada saat kamu telah berhasil menjual, maka kamu akan mendapatkan uang. Kamu bisa mendaftar sebagai afiliasi untuk perusahaan dan mereka akan memberi kamu sebuah link afiliasi . Lalu kamu akan mempromosikan link tersebut dan siapapun yang mengklik link kamu kemudian melakukan pembelian, maka kamu akan dapat komisi.

Jadi pengertian Affiliate Marketing ialah jenis bisnis yang dapat mendatangkan penghasilan yang pasif dan relatif gampang untuk para pemula. Akan tetapi kamu jangan berfikir jika dengan mendapatkan penghasilan pasif tak berarti kamu tak perlu bekerja lagi. Membangun bisnis internet sama halnya dengan membangun bisnis atau usaha lainnya, jadi kamu harus tetap mengendalikan binis kamu.

2. Bagaimana cara memulai bisnis ini ?
Untuk memulai jenis bisnis yang satu ini, kamu bisa memulainya yakni dengan menginvestasikan uang kurang dari Rp 100.000, atau ada yang juga tanpa uang sama sekali. Penghasilan pasif yang akan datang sesudah kamu mempunyai situs afiliasi. Dengan sistem affiliate marketing, maka si pemilik jasa atau produk akan menangani pemesanan dengan langsung. Yang perlu kamu lakukan ialah :

– Mengirim traffic pengunjung lewat link afiliasi kamu. Mudahnya ialah kamu harus membuat website, nah kamu bisa memakai website gratisan.
– Jika website kamu telah jadi, maka kamu bisa menulis artikel ataupun ulasan tentang produk afiliasi yang kamu ikuti.
– Kamu tak boleh lupa untuk memasukkan link-link afiliasi ke dalam tulisan kamu
– Jika website kamu bekerja, maka website kamu akan mengirimkan traffic pengunjung lewat link-link afiliasi yang telah kamu buat ke website di pemilik produk. Nah dari sinilah bisnisnya sudah berjalan dengan otomatis dan kamu hanya tinggal melakukan pengecekkan situs di waktu luang kamu.

baca juga: bisnis online tanpa modal

Itulah cara memulai bisnis online affiliate marketing yang harus kamu ketahui. Apakah kamu tertarik juga ingin memulainya? Sangat mudah bukan? Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu.


Bagikan Artikel ini :
tags: , , ,

JANGAN LEWATKAN: