Berbagai Contoh Peluang Usaha Modal Kecil Yang Potensial


beberapa contoh peluang usaha modal kecil yang potensial

Contoh peluang usaha modal kecil ~ Memulai usaha tidaklah harus mahal. Dengan modal yang kecil kita bisa saja mulai berbisnis. Namun begitu masih saja banyak yang beranggapan bahwa berbisnis itu mahal dan oleh karenanya mereka menyalahkan ketiadaan modal sebagai alasan bagi mereka untuk tidak berbisnis. Jika hal tersebut terjadi pada anda, hendaknya mulai sekarang anda mulai merubah anggapan tersebut. Untuk membangkitkan kembali gairah dan semangat kewirausahaan anda, kami mencoba memberikan beberapa contoh peluang usaha modal kecil

yang potensial layak untuk anda coba.

berikut beberapa contoh peluang usaha modal kecil yang potensial

Bisnis Pulsa Elektrik

Bisnis pulsa elektrik sangatlah umum dilakukan dewasa ini. Siapa saja mulai dari mahasiswa, ibu rumah tangga, bahkan para karyawan kantor bisa menjalankan bisnis yang mudah ini. Anda hanya membutuhkan sebuah handphone untuk proses transaksi dan sejumlah uang sebagai deposit saldo pulsa awal. Untuk setiap transaksi atau pembelian pulsa seharga 10 ribu rupiah anda akan mendapat keuntungan sebesar seribu atau dua ribu rupiah. Kelebihan dari bisnis ini adalah anda tidak terikat oleh tempat dan waktu, bahkan saat sedang sibuk di kantor bisa saja anda melayani pembelian pulsa dari rekan kerja atau teman di luar sana via sms.

Membuka Les Privat atau Reguler

Tergantung pada kondisi yang anda hadapi, anda bisa membuka jasa les private (anda mendatangi rumah klien) atau regular (klien mendatangi tempat anda). Bisnis ini sangat cocok dijalankan di area yang berdekatan dengan instiitusi pendidikan, seperti SD, SMP, hingga ke perguruan tinggi. Subjek les pun hendaknya disesuaikan dengan tingkat pendidikan anda. Sebagai contoh apabila anda hanya lulusan SMA, anda bisa mencoba menawarkan les untuk murid SD atau SMP. Namun jika pendidikan anda lebih tinggi yakni hingga S1 ataupun S2 maka pilihan terbuka luas bagi anda.

Jasa Desain Logo

Jasa desain logo selalu dicari oleh mereka yang baru akan membuka usaha atau perusahaan. Untuk sekali pembuatan logo, anda bisa meraup hasil ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung kesepakatan diawal. Namun untuk menjadi desainer logo anda harus sekreatif mungkin mampu meramu logo yang simple, mudah diingat, dan mencerminkan bidang usaha yang digeluti oleh perusahaan klien anda. Tidak mudah memang namun pekerjaan ini bisa menjadi sampingan yang menjanjikan di waktu luang anda. Bahkan anda bisa menawarkan jasa anda via online dan menerima orderan job dari pasar yang lebih luas atau bahkan mungkin dari luar negeri.

Catering atau Pembuatan Kue

Jika anda suka dunia kuliner, tidak ada salahnya mencoba bisnis catering atau pembuatan kue. Anda bisa memulai dari yang mudah dan sederhana dulu, dan beranjak pada yang lebih rumit dan mahal jika saatnya telah tiba. Untuk awal, anda bisa menitipkan produk kue homemade anda di berbagai toko atau warung dekat rumah. Pastikan kualitas bahan dan kebersihan benar-benar terjamin sehingga konsumen anda akan merasa sangat puas dan senang dengan apa yang mereka beli. Juga pastikan anda memasang harga yang sesuai dengan target pemasaran anda.

baca juga: 5 modal penting dalam bisnis

Masih banyak lagi contoh peluang usaha modal kecil yang potensial bisa anda coba, namun karena keterbatasan tempat, mungkin nantinya akan kami bahas di artikel selanjutnya mendatang. Setidaknya contoh-contoh diatas akan memberikan anda gambarang yang lebih tepat tentang berbagai contoh usaha potensial yang bisa anda mulai dirumah. Yang terpenting adalah bukan seberapa bagus ide bisnis yang anda miliki namun seberapa serius anda menjalankannya.



Bagikan Artikel ini :
tags: , , ,

JANGAN LEWATKAN: