Contoh Usaha Bidang Otomotif yang Mengguntungkan


Contoh usaha bidang otomotif yang menguntungkan memang banyak sekali sekarang ini. Apalagi kendaraan semakin menjamur yang mana hampir setiap rumah memiliki kendaraan bermotor baik itu motor maupun mobil. Nah, pada kesempatan ini kami akan memberikan info menarik usaha bidang otomotif. Yuk kita simak langsung.

contoh usaha bidang otomotif

Siapa sih yang tak ingin mempunyai kendaraan bermotor atau mobil saat ini, tentunya kamu semua mau bukan? Melihat peluang yang sangat menjanjikan ini, akan sayang jika dilewatkan dan tak mencobanya. Ditambah lagi bila kamu termasuk orang yang memiliki keahlian dalam bidang otomotif. Nah kali ini kami akan memberikan contoh usaha bidang otomotif yang mungkin dapat membantu kamu yang apabila hingga sekarang ini masih bingung ingin membuka usaha apa yang tentunya cocok dengan keahlian kamu. Berikut ini contoh usahanya :

4 Contoh Usaha Bidang Otomotif

1. Usaha Bisnis Rental Mobil
Rental mobil iaha jenis usaha yang memang memerlukan modal yang lumayan besar, tentu saja untuk modal awal untuk membeli mobil bisa sampai ratusan juta . Akan tetapi usaha ini dapat kamu mulai dengan modal kecil yang apabila sebelumnya kamu sudah mempunyai mobil sendiri. Disamping kamu bisa menyewakan mobil, kamu juga dapat merentalkan kendaraan lainnya misalnya minibus, truk, bus dan lainnya.

2. Usaha Bengkel Mobil atau Motor
Kendaraan bermotor atau mobil tentu nantinya akan mengalami gangguan atau kerusakan ringan ataupun berat yang mana membutuhkan bengkel untuk mengatasinya. Nah untuk kamu yang mempunyai keahlian dalam memperbaiki kendaraan, tak ada salahnya bila mencoba usaha ini. Dengan modal kecil dan termasuk usaha yang menjanjikan ialah salah satu alasan kenapa kamu harus mencoba usaha ini.

3. Jual Beli Kendaraan Bekas
Kamu tak usah heran bila sekarang ini sering berjumpa dengan toko yang menjual dan membelu kendaraan bekas misalnya jual beli sepeda motor bekas atauy bisa juga jual beli mobil bekas. Usaha ini termasuk usaha yang memerlukan modal yang tak sedikit, akan tetapi untuk kamu yang mempunyai modal terbatas maka bisa saja menjadi perantara antara pembeli dan penjualnya, sesudah modal terkumpul barulah bisa membuka dealer sendiri.

4. Membuka Toko Aksesoris Kendaraan
Tiap kendaraan tentu membutuhkan spare part atau yang dikenal dengan suku cadang. Suku cadang umumnya akan digantu bila telah jatuh tempo, rusak, modifikasi hingga setelah kecelakaan. Sekarang ini memulai usaha suku cadang membutuhkan modal yang lumayan besar, akan tetapi keuntungan yang dapat kamu dapatkan lumayan banyak. Di samping kamu bisa menjual aneka spare part, kamu pun dapat membuka servis kendaraan di area toko kamu.

Nah itulah beberapa contoh usaha bidang otomotif yang bisa kamu coba. Sebenarnya masih banyak lagi contoh usaha yang lainnya yang bisa kamu temuan, yang paling pentung ialah kamu sudah siap dari sisi modal dan mental untuk menjalaninya. Sekian dulu info yang bisa kami berikan mengenai contoh usaha bidang otomotif, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat.

Bagikan Artikel ini :
tags: , ,

JANGAN LEWATKAN: