Contoh Usaha Rumahan Modal 5 Juta Yang Menjanjikan


Contoh usaha rumahan modal 5 juta yang menjanjikan untuk dijalankan dan bisa menjadi pilihan untuk anda yang ingin membuka usaha sendiri di rumah. Ada banyak sekali jenis bisnis modal kecil dibawah 5 juta rupiah yang dapat anda jalankan dari rumah baik sebagai usaha sampingan untuk memperoleh penghasilan tambahan maupun bisnis yang akan digeluti dengan serius sebagai penghasilan utama untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

contoh usaha rumahan modal 5 juta

Jangan pernah berpikir untuk sukses dan memperoleh keuntungan yang besar membutuhkan modal uang puluhan juta rupiah. Faktanya tidak sedikit orang sukses yang memulai bisnisnya dari rumah dengan modal kecil. Namun mereka sukses karena berani mencoba dan menghadapi tantangan serta tidak takut akan resiko kegagalan. Jika anda tidak berani mencoba dan takut dengan kegagalan maka kesuksesan dalam bisnis tidak akan pernah anda raih.

Memulai usaha tidaklah harus mahal. Hanya dengan modal 5 juta rupiah saja, anda sudah bisa memulai usaha. Ada banyak contoh usaha rumahan modal 5 juta yang menjanjikan, yang bahkan bisa anda jadikan sampingan di sela-sela pekerjaan utama anda di kantor. So, penasaran kan dengan apa saja jenis usaha yang bisa kita jalankan hanya dengan bermodalkan 5 juta rupiah? Berikut adalah beberapa contoh bisnis rumahan beserta penjelasannya.

Contoh Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan

1. Usaha Konter dan Pulsa
Jumlah pengguna ponsel kian hari kian bertambah. Dan dengan semakin tingginya tingkat kebutuhan pulsa, ini menunjukkan bahwa bisnis pulsa tidak akan pernah surut. Dengan modal 5 juta, anda bisa memulai usaha konter kecil-kecilan dirumah anda. Jikapun anda tidak memuliki tempat khusus untuk konter, anda bisa memanfaatkan kamar depan atau garasi untuk meletakkan peralatan usaha anda nantinya. Apabila anda ingin menggunakan display, cukup gunakan yang berukuran sedang dan dilengkapi dengan roda sehingga mempermudah saat proses relokasi kapanpun dibutuhkan.

2. Warung Sembako
Usaha warung sembako cocok dilakukan dimanapun, terutama di areal padat penduduk seperti perumahan dan pinggir jalan raya. Untuk memulai bisnis warung sembako, dibutuhkan modal yang sangat minim bahkan mungkin tidak akan melebihi 5 juta rupiah. Maka tidak mengherankan apabila usaha jenis ini sangatlah menjamur tidak hanya di areal perkotaan namun juga di pedesaan. Barang yang anda tawarkan pun bisa dibuat bervariasi. Semakin banyak pilihan item yang tersedia, akan semakin baik. Namun utamakan untuk menyediakan pilihan barang atau produk yang paling dibutuhkan masyarakat sekitar seperti gula, telur, tepung, beras, sabun, minyak, rokok, dan banyak lagi.

3. Usaha Fotokopi dan Jualan Alat Tulis Kantor
Pastinya anda kaget mengetahui bahwa usaha fotokopi ternyata bisa anda mulai dengan modal kurang dari 5 juta rupiah, terutama mengingat harga sebuah mesin fotokopi sangatlah mahal dan tentunya lebih dari 5 juta. Solusinya adalah dengan memanfaatkan jasa persewaan mesin fotokopi. Dengan menyewa mesin fotokopi, anda bisa menekan besaran modal hingga sangat minim dan sisanya bisa anda belanjakan alat-alat tulis. Bisnis ini sangat cocok bagi anda yang tinggal dekat sekolah atau kampus.

4. Bisnis Laundry
Bagi anda yang berdomisili di areal padat penduduk, bisnis laundry bisa menjadi pilihan yang tepat. Modalnya juga tidak terlalu besar. Anda bisa memulai dengan nominal 5 juta rupiah, yang tentunya dibutuhkan untuk membeli sebuah mesin cuci, alat perlengkapan menyeterika, sabun cuci, pengharum, hanger, alat-alat administrasi sederhana, dan perlengkapan lainnya. Dan lambat laun dengan semakin berkembangnya bisnis anda nantinya, anda bisa beranjak dengan menggunakan mesin yang lebih besar dan canggih untuk menjawab tingginya permintaan akan jasa laundry rumahan anda nantinya.

Demikianlah, hanya sedikit saja contoh usaha rumahan modal 5 juta yang menjanjikan dapat kami sampaikan. Masih ada banyak contoh bisnis lainnya yang dapat dikerjakan dari rumah selain beberapa contoh diatas. Tapi walaupun sedikit semoga dapat memotivasi dan menjadi gambaran untuk anda guna menentukan pilihan usaha yang tepat serta menguntungkan.

Bagikan Artikel ini :
tags: , , ,

JANGAN LEWATKAN: