Contoh Usaha Sampingan Untuk Wanita Karir Menjanjikan


Apakah anda wanita karir yang bekerja setiap hari dari pagi hingga sore hari, namun ingin memiliki usaha sampingan di rumah? yes, semua orang bisa menjadi wirausaha, baik itu pengangguran, ibu rumah tangga, karyawan, PNS, Mahasiswa dan bahkan wanita karir sekalipun asalkan mempunyai niat yang serius untuk berbisnis. Dan pada kesempatan ini peluangusaharumahan akan mengulas peluang usaha untuk wanita karir yang memiliki prospek menjanjikan sebagai usaha sampingan yang disertai beberapa contoh.

Contoh Usaha Sampingan Untuk Wanita Karir Menjanjikan

Banyak wanita yang bekerja sebagai wanita karir, bahkan ada yang bisa lebih sukses dari kaum pria. Namun tak jarang pula pekerjaan sebagai wanita karir dilakukannya demi menopang ekonomi keluarga. Bekerja sebagai wanita karir memang akan sedikit sulit untuk memulai bisnis, mengingat aktifitas atau pekerjaan setiap hari yang dijalani cukup banyak. ditambah lagi bagi wanita yang sudah berkeluarga dimana waktu luang yang dimiliki semakin sedikit. Namun bukan berarti wanita tidak bisa memulai bisnis sebab kini terdapat banyak sekali jenis usaha yang bisa dijalankan oleh wanita karir sebagai usaha sampingan.

Memulai bisnis sampingan menjadi pilihan terbaik bagi anda yang ingin memanfaatkan waktu luang disela kesibukan bekerja sebagai wanita karir. Anda hanya perlu mencari peluang usaha sampingan yang cocok sesuai dengan modal dan waktu serta kemampuan yang anda miliki sehingga tidak akan mengganggu pekerjaan utama.

Contoh Usaha Sampingan Untuk Wanita Karir

Kalau jeli dan pandai melihat peluang yang ada, sebenarnya ada banyak sekali ide usaha sampingan bagi wanita karir yang bisa diambil. Bila anda bingung memilih dan menentukan jenis usaha atau bisnis yang tepat serta cocok untuk dijalankan, berikut ini ada beberapa contoh usaha sampingan untuk wanita karir :

1. Usaha Butik Online

Butik online cocok dijalankan bagi wanita karir sebagai usaha sampingan. Bila anda memiliki modal yang cukup, anda bisa mencari suplier dan masarkan produk butik anda secara online melalui Facebook, Twitter, Instagram, BBM atau bisa membuka toko online. Agar tidak repot dan usaha butik online tidak mengganggu pekerjaan kantor, anda bisa merekrut beberapa orang karyawan untuk menghandel semua pemesanan.

Selain memasarkannya secara online, anda juga bisa memasarkan produk butik anda kepada rekan kerja. tentunya ada cukup banyak karyawan dikator yang akan tertarik dan ingin membeli pakaian di butik anda, Apalagi jika pakaian yang dijual juga tersedia pakaian pekerjaan.

2. Usaha Sampingan Aksesoris Wanita

Rasanya kurang lengkap ketika membahasa fashion tak membahas aksesoris juga. Aksesoris merupakan kebutuhan bagi kaum wanita yang tidak bisa ditinggalkan untuk melengkapi penampilan sehingga kebutuhan akan aksesoris wanita semakin tinggi seperti syal, jepit penghias rambut, bando dan Bros.

bisnis aksesoris wanita memang bagus dan menjanjikan dengan keuntungan yang lumayan menggiurkan. Sebab harga jual sebuah aksesoris cukup tinggi sementara bahan untuk membuat aksesoris tebilang murah. Jadi, bisnis ini layak untuk dijadikan sebagai usaha sampingan.untuk lebih jelas baca Peluang Bisnis Aksesoris Wanita Yang Potensial

3. Jualan Produk Kosmetik

Kosmetik sudah seperti kebutuhan pokok bagi kaum perempuan sehingga tak dapat dipisahkan dari kehidupan mereka seharihari. Peluang menjalankan usaha dalam bidang kecantikan seperti bisnis kosmetik memang sangat menggiurkan dan tak pernah sepi pembeli sehingga cocok sebagai usaha sampingan bagi wanita karir.

Peluang bisnis bagus ini tentu bisa anda manfaatkan, dikantor tempat anda bekerja tentu ada cukup banyak wanita sehingga anda bisa menawarkan produk kosmetik kepada mereka disaat istirahat jam kerja agar tidak mengganggu pekerjaan. Baca selengkapnya Peluang usaha kecantikan bisnis kosmetik

4. Berbisnis Online Shop

Toko online atau online shop adalah bisnis sampingan rumahan yang paling tepat dan cocok bagi wanita karir. Meski sibuk bekerja dari pagi hingga sore hari, anda bisa mengoptimalkan bisnis online shop dengan memanfaatkan waktu luang pada malam hari.

Apalagi untuk membangun toko online shop tidak terlalu rumit, jika kita tidak bisa membuatnya sendiri bisa menyewa jasa pembuatan toko online shop. Dalam menjalankan usaha ini yang anda butuhkan hanyalah koneksi internet. Bahkan, ketika website toko online anda sudah jadi mengawasinya pun bisa dilakukan dari kantor. Anda bisa mempekerjakan beberapa orang untuk menghandel pemesanan dan melakukan pengiriman.

5. Jualan Pulsa Elektrik

Saat ini pengisian pulsa baik itu pulsa Hp maupun pulsa listrik sangat gampang dilakukan dengan adanya pulsa eletrik. Anda bisa jualan pulsa eletrik sebagai usaha sampingan yang mudah dijalankan dan tidak memudahkan modal besar. Dalam menjalankan usaha ini anda bisa menjual pulsa ke tetangga ataupun rekan kerja. mereka tentu lebih suka membeli ketempat yang lebih dekat ketimbang harus pergi ke konter karena harganya tidak jauh berbeda bahkan terkadang sama.

Sebenarnya masih banyak sekali jenis usaha lainnya yang bisa anda geluti, tapi kelima contoh usaha sampingan diatas bisa dicoba oleh anda sebagai wanita karir. Sampai disini dulu yang dapat kami sampaikan, semoga beberapa contoh usaha sampingan untuk wanita karir tersebut bisa menjadi refrensi untuk anda menemukan bisnis yang tepat dan cocok. terima kasih banyak telah berkunjung. apabila artikel ini bermanfaat bagikan pada teman anda.


Bagikan Artikel ini :
tags: , , ,

JANGAN LEWATKAN: