Dropship Peluang Bisnis Online Rumahan Tanpa Modal


Bisnis dropship tengah digemari masyarakat saat ini. Jenis bisnis yang terkenal mudah dilakukan serta dengan minim modal tersebut memungkinkan siapa saja untuk memulai usaha dan meraup keuntungan dengan cepat dan simple. Bahkan asyiknya lagi, anda tidak harus memiliki produk sendiri dan hanya focus pada melakukan pemasaran dan melayani pembelian yang datang. Bagi anda yang menginginkan peluang bisnis online rumahan dropship tanpa modal produk sendiri, maka usaha ini cocok bagi anda.

peluang bisnis online rumahan dropship

Banyak orang masih sedikit bingung dan terkadang salah mengartikan dropshipping sama dengan reseller. Faktanya, keduanya sangat berbeda. Dalam bisnis dropshipping, dropshipper, yakni anda hanya bertindak sebagai agen pemasaran dimana nantinya pembeli akan melakukan pembayaran kepada anda untuk nantinya diteruskan kepada supplier dengan tentunya dikurangi komisi yang anda miliki. Supplier nantinya akan melakukan pengiriman barang secara langsung kepada pembeli. Sedangkan jika menjadi reseller, anda harus memiliki modal untuk membeli produk dengan harga khusus untuk nantinya anda jual kembali dengan harga lebih tinggi. Bisa anda lihat kan, bisnis dropship tidak mengharuskan anda untuk membeli produk terlebih dahulu sehingga lebih minim modal.

Namun begitu, untuk mulai mencoba peluang bisnis online rumahan dropship tanpa modal produk sendiri tidaklah semudah membalik telapak tangan. Ada banyak hal yang harus anda perhatikan untuk memastikan usaha baru anda berjalan sesuai rencana. Salah satunya adalah mencari produk dan supplier yang sesuai dengan minat anda. Udah bukan rahasia umum lagi bahwa jika kita melakukan sesuatu yang sesuai dengan minat dan hobby kita maka segalanya akan berjalan dengan lebih mudah dan menyenangkan. So, jika anda memiliki hobi olahraga maka anda bisa mencoba bisnis dropship yang berhubungan dengan hobi anda tersebut seperti menjual peralatan olahraga.

Dalam memilih supplier produk juga hendaknya tidak anda lakukan dengan terburu-buru dan random. Pilihlah supplier atau produsen produk yang sudah terkenal dan diminati oleh masyarakat sehingga akan memudahkan anda dalam memasarkan barang mereka nantinya. Ini penting mengingat semakin terkenal produk tersebut maka pemasarannya akan lebih mudah. Selain itu, kualitas produk yang ditawarkan juga sudah terjamin sehingga memudahkan anda menjalankan bisnis online rumahan ini nantinya.

Tips Memilih Suplir yang Baik

Datang ke Tempat Suplier Langsung
Hal pertama yang harus dilakukan ada mendatang tempat suplier secara langsung untuk memastikan toko suplier tersebut berjualan. Hal ini tujuannya untuk menghindari atau meminimalisir terjadinya penipuan serta untuk mengenal suplier kita lebih dekat.

Gunakan Rekening Bersama
Menggunakan rekening bersama salah satu cara untuk mencegah oknum suplier melakukan kenakalan. Dengan menggunakan rekening bersama apabila produk konsumen tidak dikirim anda bisa menarik kembali uang pembayaran karena uang pembayaran dari konsumen tidak langsung di transfer kerekening suplier langsung.

Pelajari track record supplier
Sebelm menjalin kerja sama dengan suplier ada baiknya anda pelajari track record dari calon suplier anda. Selidiku terlebih dahulu apakah dia benar-benar menjual produk yang anda inginkan. kemudian cek di google nomor rekening atau nomor Hp/Telp nya apakah pernah melakukan penipuan atau tidak.

Cek Kualitas Produk dan Pelayanannya
Untuk memastikan kualitas produk tersebut apakah sama antara yang ditawarkan di Internet dengan yang dibeli maka anda bisa mencobanya dengan membeli satu produk dan kirim kealamat saudara anda. kalau produknya sudah sampai cek kualitas produk dan lihat cara mengemas produk serta lama pengiriman guna mengetahui pelayanannya baik atau tidak.

Berhati-hati dalam menjalankan bisnis online terutama bisnis dropship memang perlu supaya terhindar dari hal buruk yang tidak diinginkan seperti penipuan. tips diatas bisa menjadi bahan untuk anda dalam memilih suplier yang baik sebelum menjalankan bisnis dropship.

Bagaimana memasarkan produk Dropship

Peluang bisnis online dropship tanpa modal produk sendiri sangatlah terbuka lebar. Siapa saja bisa memulai bisnis ini dengan mudah dan gampang, termasuk pula ibu rumah tangga. Untuk menjadi dropshipper, anda tidak perlu keluar rumah sehingga memudahkan anda dalam mengawasi sang buah hati.

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk memasarkan produk yang ada, salah satunya adalah dengan memanfaatkan facebook, twitter, atau bahkan BBM Messenger. Untuk itu, anda nantinya akan membutuhkan internet untuk bisa selalu online baik itu untuk memposting penawaran baru atau untuk menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh para calon pembeli.

Sekarang ini ada banyak reseller produk yang menawarkan kerja sama untuk memasarkan produk mereka melalui sistem dropship, mulai dari produk kesehatan, pakaian maupun elektronik. Namun yang paling banyak menawarkan bisnis online rumahan dropship adalah para reseller produk kesehatan karena memang menjamur produk-produk kesehatan di bisnis Internet dari berbagai merk. Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan dan menurut anda paling cocok untuk anda jalankan.

Memulai bisnis online dropship cukup mudah dan tidak membutuhkan modal terlalu besar sebab tanpa harus memiliki produk di tangan. Anda hanya perlu memasarkannya kepada konsumen secara online. Sebagaimana dikatakan diatas ada banyak cara memasarkan produk bisa melalui Facebook, twitter, atau BBM Mesengger. Tapi kalau anda memiliki blog atau website maka itu juga lebih baik terutama bila anda bisa membuat toko online sendiri.

Dropship memang merupakan peluang bisnis online rumahan tanpa modal produk sendiri sehingga sangat menjanjikan dan menguntungkan. Sangat pas untuk anda yang ingin memulai bisnis dari rumah melalui media internet tanpa modal yang besar. Apalagi jika anda suka berselancar di dunia maya, rugi kalau hanya sekedar facebookan atau twitteran yang hanya membuang waktu saja. Kenapa tidak dimanfaatkan untuk menghasilkan uang.

Bagikan Artikel ini :
tags: , , ,

JANGAN LEWATKAN: