Memulai Bisnis Online Bidang Fashion Yang Menguntungkan


Jika anda memiliki passion dan ketertarikan yang tinggi akan dunia fashion, maka tidak ada salahnya untuk mencoba memulai bisnis online bidang fashion yang menguntungkan. Bisa jadi banyak hal, seperti berjualan pakaian online local dan impor, dropshipping produk dari dalam dan luar negeri, atau bahkan memasarkan produk fashion buatan sendiri via online. Apapun jenis bisnis online bidang fashion yang anda pilih, pastikan anda akan merasa nyaman dan senang untuk menjalankannya. Ini berarti pilihan yang anda buat haruslah benar-benar sesuai dengan hobi dan passion yang anda miliki.

bisnis online bidang fashion

Jika anda tertarik untuk memulai bisnis online bidang Fashion yang menguntungkan ini. Ada beberapa pilihan yang dapat anda ambil antara lain:
Untuk pilihan pertama, anda tidak harus memiliki produk anda sendiri, namun lebih kepada peran anda sebagai reseller dari produk tersebut. Anda bisa memilih jenis produk fashion yang anda minati, entah itu berupa pakaian formal, sepatu, aksesoris fashion, tas, dan banyak lagi. Coba tanyakan kepada sang produsen apakah mereka memiliki harga khusus bagi para reseller, sehingga anda dapat membeli produk mereka dengan harga yang jauh lebih murah dari pasaran dan menjualnya dengan harga normal. Dengan begitu keuntungan anda akan lebih besar dikemudian hari.

Pilihan kedua, yakni dengan menjadi dropshipper, memungkinkan anda untuk melakukan bisnis fashion secara online nyaris tanpa modal. Tugas utama dropshipper hanyalah untuk memasarkan produk yang dimiliki supplier, dimana untuk produksi, packing, dan pengiriman barang dihandle sepenuhnya oleh sang supplier. Bisnis dropshipping sangatlah diminati oleh banyak orang saat ini dikarenakan prosesnya yang mudah dan tidak ribet. Anda hanyalah sebagai agen pemasaran untuk produk yang ada, dengan komisi yang akan anda dapatkan di setiap transaksi yang terjadi.

Sedangkan untuk pilihan terakhir adalah dengan menjadi produsen sekaligus marketer produk anda sendiri. Jika anda memiliki skill dan keahlian yang mumpuni untuk menjadi produsen produk fashion, maka hal tersebut hendaknya tidak anda sia-siakan. Dunia fashion sangatlah luas dan peluang untuk merapun omzet ratusan juta atau bahkan milyaran dari dunia fashion masih sangat terbuka lebar. Untuk menjadi produsen fashion yang disukai pelanggan, sangat penting bagi anda untuk selalu menjaga kualitas produk yang anda buat.

Bila anda sudah mendapatkan suplier sebagai rekan bisnis yang memiliki produk fashion yang cocok atau anda sudah memiliki produk sendiri, maka untuk memasarkan produk secara online anda bisa membuat toko online agar terlihat profesional. Anda bisa memajang photo produk dan memberikan review atau penjelasan mengenai produk yang dijual. Kemudian agar lebih mudah mendapatkan konsumen selain dengan toko online anda bisa memanfaatkan sosial media yang merupakan tempat berkumpul banyak orang seperti Facebook, Twitter dan BBM. Buatlah group di akun anda kemudian ajak mereka bergabung, promosikan produk yang anda jual kepada mereka.

baca juga: bisnis terbaru 2015

Dalam mencari produk fashion seperti pakaian carilah yang lagi ngetrend baik itu baju, celana maupun jilbab. Anda bisa mencari informasi di Internet baju pria dan wanita yang sedang dicari banyak orang. Produk yang sedang menjadi trend biasanya sangat laris dan mudah menjualnya, apalagi kalau anda bisa memberikan penawaran menarik misalnya memberikan diskon atau free ongkos kirim, ditambah lagi dengan pelayanan yang baik.

Memulai bisnis online bidang fashion memang tidaklah mudah, terutama jika anda belum memiliki pengalaman apapun dibidang ini. Namun begitu, hal tersebut hendaknya tidak membuat anda mengurungkan niat untuk mencoba peruntungan menjalankan bisnis ini secara online. Sebagai awal, anda bisa mencoba mempelajari segala hal yang berkaitan dengan bisnis fashion online untuk memudahkan jalan anda memulai bisnis ini dikemudian hari. Well, selalu ada yang pertama untuk segala hal dan siapa tahu dengan anda menjalankan bisnis ini justru nantinya bisa menjadi batu loncatan untuk perkembangan yang jauh lebih baik di kemudian hari.


Bagikan Artikel ini :
tags: , , ,

JANGAN LEWATKAN: