Mencicipi Lezatnya Omset Dari Usaha Nasi Uduk Khas Betawi


Nasi Uduk Duile adalah rumah makan Nasi uduk khas Betawi atau ala kebon kacang yang diprakarsai oleh Novi Trihendarta. Dengan mengusung konsep rumah makan bernuansa tempo dulu, Nasi uduk duile dengan mudah mendapatkan tempat tersendiri dihati para konsumennya. Lalu seperti apa bisnisnya dan sejauh mana keuntungan bisnisnya sendiri?

Mencicipi Lezatnya Omset Dari Usaha Nasi Uduk Khas Betawi

Bisa dikatakan jika nasi uduk merupakan makanan yang sudah familiar di lidah masyarakat Indonesia, khususnya diwilayah Jabodetabek. Tapi, kenyataannya masih sedikit pelaku usaha yang menawarkan nasi uduk khas Betawi. Hal itulah yang kemudian disadari oleh Novi Trihendarta, Owner Nasi Uduk Duile, ketika menggagas usahanya pada 2012 silam. Novi menjelaskan Sebetulnya, awal buka di Karawaci, Tangerang. Jadi, saya lihat kalau peluang usaha nasi uduk itu besar. cuma yang sekarang ada dipasaran itu bukan khas kebon kacang. di daerah tangerang pun sedikit sehingga banyak dicari. Apalagi jarang ada yang berani buka karena nasi uduk cuma tahan sehari.

Sejak membuka peluang kemitraan setahun setelah berdiri, saat ini nasi uduk duile sudah memiliki 3 outlet yang diantaranya berada di Karawaci, Graha Bintaro dan BSD. dan di bulan oktober akan bertambah satu outlet lagi di wilayah cengkareng. Novi menegaskan sebenarnya sudah banyak yang ingin bermitra dengannya di enam bulan pertama pembukaan restonya. Namun saat itu ia belum berani membuka peluang kemitraan sebab ia merasa harus benar-benar mengetahui lebih dulu untung rugi usahanya. Setahun setelah balik modal baru ia bikin konsep kemitraan yang serius karena tidak mau sembarangan.

Mudahnya Nasi dudk duile diterima oleh pasar karena bukan hanya menawarkan nasi uduk khas kebon kacang tapi juga karena rasa dan konsep tempo dulu yang diusung. kalau ditempat lain biasanya nasi uduk disajikan bukan dalam keadaan hangat, tapi nasi uduk duile disajikan dalam keadaan hangat. Selain itu juga menggunakan piring kaleng jaman dulu serta disetelkan lagu-lagu betawi Jadul.

Sejatinya Nasi Uduk Duile menawarkan tak kurang dari 18 varian menu seperti nasi uduk yang dibungkus oleh daun pisang, ayam goreng, empal, usus hingga semur jengkol, yang disantap dengan sambal kacang dan sambal goreng. Dan salah satu keunggulan dari Nasi uduk ini terletak pada semur jengkol yang selalu sold out. Kenapa bisa laris? karena pertama jengkolnya empuk, terus kuahnya ada rasa daging. selai itu orang yang habis makan jengkol dari nasi uduk duile kencingnya tidak akan bau sekalipun makan 5 porsi dan makan pun jadi enak. Untuk harga sendiri perporsinya dibanderol antara Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu per orang.

Novi menegaskan saat ini dirinya masih membuka peluang kemitraan. “kalau investasi itu ada diangka Rp 70 juta. Tapi kalau dari pengalaman sih, kebanyakan buka resto itu di ruko yang ukuran 90 m2 dan kalau dihitung-hitung sama peralatan berkisar Rp 125 juta. Jadi nilai investasi antara Rp 70 juta hingga Rp 125 juta terang novi sebagaimana dikutip dari Tabloid BO.

Namun dia juga menambahkan, sebelum mitra ingin bergabung. ada komitmen fee yang harus dibayar terlebih dahulu. Sebab ia tidak mau jika calon mitra justru tidak sampai deal ketika sudah dicarikan lokasi. karena ia pernah mengalami kecolongan dimana calon mitra justru buka usaha lain.

Hingga saat ini, Novi menjelaskan bila omset yang didapatkan mitranya cukup bervariasi. dan itu tergantung lokasi tekannya. rata-rata omset yang bisa didapatkan perharinya sekitar Rp 2 juta sampai Rp 3 juta per harinya. Asumsinya, dengan omset Rp 2,5 juta mereka belanja ke saya Rp 1,5 juta dan sisanya untuk mitra. Kalikan saja sebulan dan kurangi untuk gaji karyawan dan sewa ruko, jelas Novi sebagaimana dikutip dari Tabloid BO.

Nah, apakah anda juga ingin Mencicipi Lezatnya Omset Dari Usaha Nasi Uduk Khas Betawi. jika demikian silahkan pelajari konsep bisnisnya kalau anda ingin membuka usaha kuliner nasi uduk.

Bagikan Artikel ini :
tags: , , ,

JANGAN LEWATKAN: