Melirik Peluang Bisnis Aksesoris Wanita Yang Potensial


Bisnis Aksesoris Wanita ~ Peluang bisnis bisa muncul kapanpun dan dimanapun tanpa disengaja, bahkan bisa dari Hobby. Tidak sedikit orang yang telah meraih sukses dalam usaha berawal dari hobby. Jiwa sebagai seorang wirausaha memang tidak dimiliki semua orang. Mereka yang tidak suka berbisnis lebih senang bekerja sebagai karyawan kantoran atau PNS, kalaupun membuka usaha itupun menjadi pilihan terakhir. Sedangkan orang yang memiliki jiwa bisnis yang tinggi prioritas utamanya adalah membuka sebuah usaha dibandingkan menjadi pegawai kantoran.

Peluang Bisnis Aksesoris Wanita Yang Potensial

Pada saat ingin memulai bisnis banyak orang yang bingung menentukan pilihan jenis usaha yang akan diambil. Sehingga tak jarang yang mengalami kegagalan karena kurang tepat dalam memilih usaha. Sebenarnya kalau anda jeli hal-hal yang berkaitan dengan perempuan peluang pasarnya sangat menjanjikan dan terbuka lebar. Hal ini terbukti dari sekian banyak usaha yang ada membidik wanita sebagai konsumen utamanya seperti pakaian, tas, aksesoris wanita dan masih banyak lagi.

Dari beberapa produk khusus perempuan tersebut yang peluangnya masih sangat bagus dan prospeknya cerah adalah bisnis aksesoris wanita. Mengingat masih sangat sedikit yang membuka usaha ini maka peluangnya masih sangat besar dan terbuka lebar. Sebagaimana kita ketahui wanita begitu menyukai aksesoris untuk melengkapi penampilan sehingga kebutuhan akan aksesoris wanita semakin tinggi seperti syal, jepit penghias rambut, bando dan Bros.

Melihat Prospek Cerah Peluang Bisnis Aksesoris Wanita

Peluang bisnis aksesoris wanita memang bagus dan menjanjikan dengan keuntungan yang lumayan menggiurkan. Sebab harga jual sebuah aksesoris cukup tinggi sementara bahan untuk membuat aksesoris tebilang murah. Jadi, bisnis ini layak untuk dijadikan sebagai usaha sampingan. Jika anda tertarik membuka bisnis aksesoris khusus wanita maka beberapa hal berikut perlu anda perhatikan :

1. Memiliki Jiwa Kreatif

Strategi sangat penting agar dapat bersaing dengan bisnis lain yang sejenis misalnya memiliki kreatifitas. Kreatifitas dibutuhkan oleh seorang wirausaha agar bisa membuat produk sendiri yang lebih unik dan menarik sehingga berbeda dengan produk lain dipasaran. dengan produk seperti itu maka usaha aksesoris wanita seseorang akan lebih unggul dan mampu bersaing dengan bisnis lainnya yang sejenis. informasi bisa dicari melalui media internet tentang aksesoris khusus wanita yang tengah menjadi tren dan diganndrungi masyarakat.

Sebagai contoh masyarakat Indonesia sedang dilanda demam artis korea, otomatis banyak wanita terutama kaum muda mengikuti tren artis korea. Maka seorang wirausaha bisa menggunakan kreatifitasnya dengan membuat aksesoris wanita seperti yang dipakai oleh artis dari koreamisalnya gelang, kalung, anting dan masih banyak lagi. contoh lain misalnya sekarang di Indonesia sedang tren wanita berhijab (jilbab) maka bisa membuat aksesoris hijab seperti bros yang unik dan lucu.

2. Bekerja Sama dengan Produsen Aksesoris

Jika tidak memiliki kreatifitas atau ingin menambah jenis aksesoris wanita yang akan dijual maka perlu mencari produsen atau Distributor Aksesoris untuk menjalin kerja sama. Kalau sudah menemukan distributor yang sesuai bisa langsung membeli aksesoris yang digemari oleh para wanita.

3. Menentukan Target Pasar Aksesoris

Agar dapat menentukan Lokasi usaha yang sesuai dan sistem pemasaran yang akan digunakan maka perlu menentukan target pasar yang akan dituju. Hal tersebut penting diperhatikan supaya bisnis aksesoris yang dijalankan nantinya bisa memberikan hasil sesuai dengan yang diharapkan.

4. Menentukan Harga Jual Aksesoris

Harga jual penting juga diperhatikan sebab selain kualitas konsumen juga melihat harga aksesoris yang dijual. Harga jual yang lebih murah dan berkualitas menjadi nilai tambah dari bisnis yang dijalankan. Produk berkualitas dengan harga murah memang menjadi incaran para konsumen. Untuk itu perlunya melakukan survei terhadap pebisnis aksesoris lain guna melihat harga aksesoris yang mereka jual, jangan sampai menjual lebih mahal dari mereka padahal kualitas sama.

5. Memiliki Aksesoris yang Up To Date

Selain harga jual yang dapat dijangkau semua lapisan masyarakat, perlu juga memantau dan melihat perkembangan tren aksesoris agar mengetahui jenis dan model aksesoris seperti apa yang tengah digemari masyarakat.

6. Pelayanan

Memberikan pelayanan terbaik kepada para konsumen akan membuat mereka senang berbelanja di toko kita. Maka kita harus bisa bersikap ramah dan sopan kepada para pelanggan yang datang membeli aksesoris.

7. Promosi Bisnis Aksesoris Wanita

Promosi merupakan kegiatan penting yang tidak boleh ditinggalkan, sekalipun tempat atau lokasi bisnis strategis tetap pelu melakukan promosi supaya orang lebih cepat dan lebih banyak tahu. Apalagi jika lokasi bisnisnya sulit untuk ditemukan oleh calon pelanggan. Ada banyak cara promosi yang bisa dilakukan secara offline bisa menggunakan brosur atau koran. sedang jika menggunakan media online bisa menggunakan website, twitter, facebook, BBM dan lain lain. media online promosi paling bagus karena bisa menjangkau konsumen dari berbagai kota ditanah air.

Baca : Kisah Sukses Yopi Hendra Jadi Pengusaha Aksesoris

Ketika membuka usaha memang ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan agar bisnis yang dijalankan dapat berkembang dan berjalan lancar. Begitu juga dengan peluang bisnis aksesoris wanita sebagaimana telah disebutkan diatas. Dalam bisnis bidang fashion dituntut kreatifitas untuk menciptakan ide-ide brilian agar dapat mengikuti perkembangan mode yang terus muncul.



Bagikan Artikel ini :
tags: , , ,

JANGAN LEWATKAN: