Peluang Bisnis Bidang Pendidikan Sekolah Perhotelan


Peluang bisnis di bidang pendidikan memang ada banyak sekali dan bahkan bahkan sangat potensial karena memang masih sedikit yang meilirik usaha ini. salah satunya adalah sekolah perhotelan yang membuka peluang kemitraan bagi anda yang mencari bisnis bagus dan memiliki prospek menjanjikan. Sekolah perhotelan Star Hotel Institut adalah salah satu sekolah perhotelan yang membuka kesempatan peluang usaha kemitraan di seluruh Indonesia. Sekolah perhotelan inipun sudah banyak menelurkan lulusan-lulusan terbaiknya. lalu seperti apa peluang bisnis yang di tawarkan?

Peluang Bisnis Bidang Pendidikan Sekolah Perhotelan

Dikutip dari Business Oppurtunity, Star Hotel Institut yang merupakan sekolah tinggi perhotelan di Bekasi Jawa Barat yang berdiri sejak 2011 ini, memiliki konsep sebagai jembatan untuk mempertemukan SDM yang berkompeten dengan Industri yang membutuhkan tenaga kerja siap pakai. CEO Star Hotel Institut, Sapto Priantomo melihat bahwa kebutuhan tenaga kerja perhotelan saat ini sangat dicari-cari. Hal itu disebabkan karena pertumbuhan ekonomi yang selalu melibatkan perhotelan dan Restoran semakin besar. Tapi karena Lulusan dunia perhotelan masih sangat jarang, Maka yang menjadi Jawabannya adalah Lewat sekolah perhotelan.

“Kami yang memang berkecimpung di ranah perhotelan merasa terpanggil untuk mendirikan lembaga Pendidikan,” Ujar Sapto. Star Hotel Institut menyediakan paket pendidikan D1 dengan masa pendidikan selama 1 tahun. Untuk 4 bulan pertama Siswa akan dibekali teori dan praktek dikampus. Kemudian dilanjutkan magang di hotel berbintang di Luar Negeri selama 6 bulan, dengan mendapatkan Akomodasi dan tiket keberangkatan. Ditambah para siswa akan mendapatkan uang saku setiap bulannya minimal Rp 1,5 juta.

“Program Magang di luar Negeri untuk mengasah keterampilan dan melatih mental mereka dalam menghadapi pasar berbeda. Setelah itu kami akan membekali para siswa untuk menjadi jiwa entrepreneurship, agar mereka bisa menciptakan sesuatu dari apa yang mereka dapatkan,” Terang Sapto. Dia melanjutkan yang menjadi perhatian utama dari sekolah ini adalah attitude, skill dan knowledge. Sehingga dengan komposisi materi seperti itu maka para siswa akan bisa memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang selama ini jadi permasalahan di industri perhotelan. Siswa pun juga akan dibekali beragam keterampilan seperti pengetahuan dibidang Foof production, food and barages service, housekepping dan bahasa inggris.

“Hal tersebut akan membuat mereka siap di hotel dan restoran dengan standar bintang lima atau kapal pesiar mewah. bahkan mereka akan kami jamin penempatan kerja sehingga mereka tidak perlu direpotkan untuk mencari kerja,” tambah Sapto. Kemudian Sapto melanjutkan, peluang kerja sama atau kemitraan yang dibuka oleh Star Hotel Institut cukuplah mudah. yaitu seperti Bussines Oppurtunity yang memberikan penawaran seperti patnership dengan sistem patner menyediakan tempat dan modal awal. Dan untuk kurikulum, jaringan serta tenaga kerja akan disediakan langsung oleh pihak Star Hotel Institut.

“Jadi sistem kemitraannya ini kami lakukan untuk pengembangan sekolahnya sendiri Artinya sistem pengembangan sekolah tersebut akan bisa buka cabang-cabang. Sehingga mereka para mitra hanya menyediakan tempat saja. Sistem pembelajaran dari kami dan sistem kerjasama bagi hasil,” kata Sapto lagi.

Baca juga : Peluang bisnis bimbel online

Masih menurut Sapto, untuk masalah SDM pengajarnya bisa disediakan langsung dari Star Hotel Institut atau mitra yang mencari sendiri. Karena menurutnya, sistem pengajarannya sangat tersistematis sehingga dalam hal pengajarannya cukup mudah dan siapapun bisa menjadi pengajar asal mengerti serta mengikuti standar yang berlaku. Syaratnya bagi calon mitra minimum menyediakan ruko 2 lantai, kemudian deposit sebesar Rp 150 juta untuk operasional selama satu tahun pertama. Deposit tersebut akan ada dimitra.

Uang tersebut tidak akan dipegang oleh pihak Star Hotel Institut melainkan dipegang oleh mitra sendiri, Mitra hanya menunjukan berapa uang yang ada di deposit. sementara pihat Star Hotel Institut menginvestasikan peralatan dan semacamnya Maksimal sebesar Rp 30 juta. Star Hotel Institut sebenarnya ujar Sapto adalah peluang bisnis sekolah perhotelan yang tentunya bergerak dibidang pendidikan perhotelan. dan mereka sudah bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Restoran Mewah, Hotel Bintang Lima, Kapal Pesiar mewah dan universitas-universitas ternama di thailand, singapura, Malaysia dan Brunei. Selain itu juga bekerja sama dengan beberapa SMK.

Nah, itulah peluang bisnis di bidang pendidikan yang ditawarkan oleh sekolah perhotelan yang berpengalaman Star Hotel Institut. Oh, ya perlu kami ingatkan kami disini hanya memberikan informasi saja, tidak mengajak atau menawarkannya pada anda. tapi bila anda tertarik silahkan pelajari dan cari info kontak serta alamat lengkapnya digoogle. thanks salam sukses.



Bagikan Artikel ini :
tags: , ,

JANGAN LEWATKAN: