Peluang Bisnis Internet Rumahan


Diera modern dan teknologi sekarang ini Internet menjadi media yang sangat membantu bagi banyak orang terutama para pengusaha dalam menjalankan bisnis mereka. tidak sedikit pengusaha mengandalkan kekuatan internet untuk mempromosikan dan memasarkan produk atau jasa mereka. dan bahkan peluang bisnis internet pun bertebaran menawarkan kerjasama kepada mereka yang memiliki jiwa bisnis. Lalu bagaimana dengan anda tidakkah anda tertarik dan mempertimbangkan untuk menjalankan bisnis internet rumahan.

peluang bisnis internet rumahan

Ada sebagian orang yang sudah memiliki keluarga dengan pekerjaan yang bagus dengan gaji dan jabatan yang lumayan bagus pula, namun demi bisa dekat dengan keluarga mereka terpaksa meninggalkan pekerjaan mereka karena terlalu sibuk sehingga tidak bisa membagi waktu antara kehidupan keluarga dan karir yang dijalankannya. Sebagai contoh seorang wanita karir yang memiliki karir yang bagus setelah memiliki keluarga dan anak terpaksa harus meninggalkan pekerjaannya demi menjalankan tanggung jawab sebagai seorang ibu rumah tangga. tapi ini bukanlah akhir dari kehidupan anda, biarpun anda berada di rumah, anda masih tetap bisa bekerja dengan menjalankan bisnis online tanpa harus meninggalkan keluarga tercinta.

Untuk menjalankan bisnis online tidaklah sulit yang anda butuhkan pertama adalah sebuah komputer dan yang paling penting koneksi internet seperti modem atau speedy. dengan modal tersebut anda sudah bisa menjadi seorang pebisnis dengan menjalankan bisnis internet rumahan. Bila anda memiliki jiwa seorang pebisnis maka bisnis online rumahan bisnis menjadi solusi untuk kebutuhan anda.

Mungkin anda bertanya dalam diri anda, bisnis seperti apa yang harus dijalankan? Sebenarnya kalau anda jeli dalam melihat peluang, ada banyak sekali peluang bisnis online rumahan yang bisa anda ambil, anda hanya perlu memilih peluang bisnis internet rumahan yang tepat yang akan memberikan keuntungan pada anda. Seringkali orang menganggap kalau bisnis ini hanya sebagai usaha sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan tapi pada kenyataannya banyak orang yang menjalankan bisnis internet penghasilannya jauh lebih besar dari pekerjaannya sebagai pegawai atau karyawan.

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuat sebuah blog untuk memperomosikan bisnis anda nantinya. Anda bisa membeli domain dan sewa hosting, kemudian buatlah menggunakan wordpress. dengan menggunakan blog domain berbayar sendiri tentunya akan kredibilitasnya dan kepercayaan di mata konsumen. Akan tetapi bila anda memang belum memiliki modal untuk membeli domain dan sewa hosting, anda bisa menggunakan yang gratisan seperti blogspot atau wordpress.

Kalau anda sudah memiliki website atau blog pilihan yang simple dan baik untuk anda tanpa membutuhkan modal yang besar yaitu menjual produk orang lain atau biasa disebut affiliate marketing. Anda bisa mencari di internet perusahaan affiliasi yang menyediakan produk atau jasa yang bagus dan berkualitas. Agar produk atau jasa yang anda promosikan laku terjual maka anda perlu meingkatkan trafik dan keramaian pengunjung blog atau web anda sehingga bisa mendapatkan komisi.

Selain menjual produk orang lain, anda juga bisa menjual produk sendiri. Bila anda sudah memiliki bisnis rumahan seperti jual makanan, sepatu, pakaian dll, maka untuk menjangkau pasar yang lebih besar yakni seluruh Indonesia, anda bisa mengubah bisnis rumahan anda menjadi bisnis online. dengan jangkauan pasar yang lebih luas maka konsumen anda bisa lebih banyak dan penjualanpun bisa meningkat. Anda bisa memasang gambar produk yang anda jual di website anda sendiri sehingga konsumen bisa melihatnya.

Mungkin ini tidak akan mudah, diperlukan keyakinan, ketekunan, kesabaran dan kerja keras, apalagi jika anda baru memulainya. Anda harus bekerja membuat web anda user-friendly sehingga ramai pengunjung. Jika produk yang anda jual bagus dan berkualitas serta banyak konsumen yang mengunjungi web anda maka pesanan akan bayak yang masuk. kalau pesanan sudah banyak yang masuk otomatis keuntunganpun akan mengalir.

Saatnya anda berpikir untuk menjalankan bisnis online rumahan yang akan membantu pemasukan keluarga. Mungkin itu saja, masih banyak peluang bisnis internet rumahan lain yang bisa anda temukan dengan berselancar di internet. Anda bisa menemukan peluang bisnis yang tepat dan sesuai dengan kemampuan anda.


Bagikan Artikel ini :
tags: , ,

JANGAN LEWATKAN: