Peluang Bisnis Produk Kecantikan Untuk Wanita


Peluang bisnis produk kecantikan untuk wanita selalu menjanjikan keuntungan sebab memiliki pasar yang potensial. Selain itu, usaha satu ini memiliki segmen pasar yang jelas dan loyal. sebagaimana kita ketahui bahwa produk-produk kecantikan dan kosmetik sudah menjadi kebutuhan pokok bagi seorang wanita agar terlihat cantik disetiap waktu. Produk dan alat kosmetik misalnya yang selalu dibawah kemanapun mereka pergi untuk selalu menjaga kecantikannya ketika beraktifitas, bisa dibilang produk kecantikan merupakan barang wajib bagi setiap wanita.

Peluang Bisnis Produk Kecantikan Untuk Wanita

Memang sudah menjadi sifat bawaan kaum wanita yang ketergantungan akan alat kosmetik dan produk kecantikan untuk selalu menjaga penampilannya. Kebutuhan yang tinggi akan produk ini menjadikannya sebagai peluang bisnis yang potensial dan menggiurkan, bayangkan saja barang ini sudah seperti kebutuhan pokok karena digunakan setiap hari. Apalagi bisnis ini tak mengenal musim sehingga selalu menguntungkan untuk dijalankan.

Saat ini boleh dibilang produk kecantikan telah dikuasai sebagian besar oleh produk yang mengandung bahan kimia. Padahal, Indonesia dikenal memiliki segudang rempah-rempah yang bisa digunakan sebagai produk kecantikan pula. Dan, seperti yang diketahui oleh sebagian besar masyarakat, bahan tradisional selain lebih aman juga jauh lebih murah. Salah satu contoh misalnya Nawangwulan yang memproduksi lulur atau masker serta minuman untuk kecantikan.

Artikel lain : Peluang bisnis sabun herbal hawa

Peluang Bisnis Nawangwulan Produk Kecantikan dari Sukoharjo

Dikutip dari Tabloid Business Oppurtunity, adalah Taufan Raharditya Putra selaku Founder dari Nawangwulan mengungkapkan ia pertama kali memutuskan untuk memulai bisnisnya karena melihat pasar perawatan kulit wanita yang umumnya didominasi oleh produk impor dan adanya keluhan dari para penggunanya. Ia melihat peluang bisnis ini sangat bagus sebab produk perawatan kulit yang dijual adik sepupunya berbahan rempah-rempah asli Indonesia dan jumlahnya melimpah didaerahnya. ia pun kemudian mengajak adik sepupunya Kartika Kustianingrum untuk bekerjasama.

Selain itu menurut Taufan keputusan untuk menjajaki bisnis produk kecantikan karena bisnis kecantikan dan kesehatan merupakan pasar yang sangat potensial. Apalagi, ia meyakini jika produknya memiliki diferensiasi sendiri yang masih jarang ditemui dipasaran, yakni menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan didaerahnya Sukoharjo yang notabenenya Kabupaten Jamu.

Saat ini Nawangwulan memiliki 2 jenis produk yaitu produk perawatan kecantikan dan minuman kecantikan wedang jamu. Untuk produk perawatan kecantikan meliputi Lulur rempah, Lulur Coffelatte, Masker JAVA, Masker rempah, Massage Oil (Varian Green Tea & Jasmin) dan Mandi rempah. Sementara untuk minuman wedang jamu meliputi wedang Uwuh, Wedang Alang, Wedang Jati Belanda (peluruh lemak) dan wedang Tempuyung (anti asam urat). “Insyah Allah Nawangwulan mengangkat nama Sukoharjo agar lebih dikenal di Indonesia dan bermanfaat untuk masyarakat sukoharjo,” harap Taufan.

Produk-produk Nawangwulan baik lulur masker, massage oil, mandi rempah maupun wedang jamu telah digunakan banyak orang dan 90% konsumennya merasa puas. Dari segi produk para pelanggannya memberikan feedback positif. Salah satu konsumennya menurut Taufan memberikan komentar “Sensasi Jawa dan aroma rempah-rempah yang kental seperti putri keraton Jawa”. Saat ini Nawangwulan sudah memiliki 16 reseller yang tersebar di Solo, Karanganyar, Klaten, Tenggarong, Pekan Baru, Semarang, jakarta, Purwokerto, Purbolinggo, Magetan, Wonogiri dan Manado.

Cara Menjadi Reseller Produk Kecantikan Nawangwulan

Bagi anda yang tertarik dengan bisnis produk kecantikan bisa menjadi reseller Nawangwulan. Untuk menjadi reseller minimal transaksi Rp 250 ribu untuk produk perawatan kecantikan, sedangkan untuk wedang Jamu hanya perlu berbelanja minimal Rp 175 ribu untuk mendapatkan harga reseller. Taufan menjelaskan setaip reseller akan memperoleh margin sebesar 30% dari pembelian minimal. Semakin banyak belanja produk maka akan semakin besar keuntungan yang diterima oleh reseller. Saat ini ia mengakui jika omset yang mampu dihasilkan oleh reseller yang sudah mempunyai pasar berkisar antara Rp 2,5 juta.

Ini adalah kesempatan anda untuk menjadi reseller produk kecantikan dari Nawangwulan jika anda sedang mencari peluang bisnis bagus dan potensial. sebab Nawangwulan menargetkan tahun ini mengumpulkan 100 reseller diseluruh Indonesia dengan minimal omset Rp 10 juta tiap bulan. Nawangwulan ingin memperkenalkan produk lokal kemasyarakat Indonesia dan ingin masyarakat Indonesia mengerti produk lokal itu tidak kalah kualitas dengan produk Impor.

Artikel lainnya : Peluang usaha kosmetik yang menggiurkan

Demikianlah info peluang bisnis produk kecantikan Nawangwulan dari bahan tradisional Sukoharjo. Mohon maaf karena tidak bisa menampilkan alamat dan kontaknya sebab info ini kami ambil dari Tabloid BO yang mana tidak ada refrensi alamat maupun kontak dari Nawangwulan. terima kasih semoga bisa bermanfaat.


Bagikan Artikel ini :
tags: , , ,

JANGAN LEWATKAN: