Peluang Cerah Bisnis Batik Dari Rumah Bersama Hassa Batik


Peluang bisnis batik ~ Memasuki era modern batik tak lagi identik dengan pakaian informal, sejak batik Indonesia ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya tak benda pemakaian batik berkembang pesat terutama dikota-kota besar. Hal tersebut membuat usaha batik digandrungi pebisnis tanah air. Seperti yang dilakukan Tuti Produsen Batik asal Jogjakarta yang mulai mengeluti usaha batik dengan bendera hassa batik. Perjuangan usaha sejak tahun 2005 membuahkan hasil yang menggiurkan, hingga diminati konsumen luar negeri. Bahkan tak sedikit agen dan konsumennya yang tak hanya di Indonesia namun juga Singapura. Seperti Apa bisnis yang ditawarkan Brand Hassa Batik ?

Peluang Cerah Bisnis Batik Dari Rumah Bersama Hassa Batik

Perkembangan batik di tanah air yang begitu pesat menciptakan ceruk pasar yang sangat luas dan menyebabkan pasar batik di Indonesia dipenuhi dengan produk batik printing baik dari negeri maupun luar negeri yang terkadang melupakan seni dan falsafah dari batik itu sendiri. Yang disebut batik ialah suatu proses pemberian corak khusus menggunakan canting pada sebuah kain atau pemberian corak pada kain dengan cara di cap. Melihat pasar batik yang terus mengalami peningkatan dan peluang cerah bisnis batik Membuat Tuti mencoba Bisnis Batik dengan Brand Hassa batik pada tahun 2005 dikota cilacap dengan modal minim.

Pertama kali tuti memasarkan batiknya cukup sederhana tidak dengan menggunakan Internet maupun brosur dan spanduk, cukup dengan door to door. Selain ingin membuka usaha batik, tujuan Tuti mendirikan Hassa Batik tak lain ingin melestarikan seni dan budaya membatik. Setelah bisnis batiknya mulai berkembang Tuti memindahkan usahanya ke kota Semarang dengan menyewa sebuah toko di Java Mall. Tuti juga kerap mengikuti pameran-pameran baik dalam maupun luar negeri seperti Uni Emirate Arab, Malaysia, Jepang dan Singapura. Seiring berjalannya waktu Hassa Batik mengembangkan sayap usaha dengan menggandeng retail besar yang berpusat di Tangerang untuk membantu mendistribusikan batik dari Hassa.

Karena usaha batiknya berkembang dengan pesat pada tahun 2013 Tuti memindahkan kantor pusatnya ke kota Batik Yogyakarta. Saat ini Hassa Batik membuka showroom dan kantor, di jl. HOS Cokroaminoto no. 170, Jogjakarta. Melihat pasar yang terbuka lebar dan ingin lebih berkembang batik hassa juga terus melakukan terobosan pemasaran dengan berbagai pameran ternama di Jakarta dan Jogjakarta. Selain itu produk yang dihasilkan Hassa Batik juga dapat ditemukan di Mirota Malioboro, Mirota Kaliurang, Margaria dan Batik Soenardi.

Prospek dan Persaingan Bisnis Batik

Bisnis Batik Merupakan peluang usaha yang never ending karena batik itu sendiri kini telah menjadi kebutuhan pokok seperti halnya pakaian. sekarang ini image masyarakat sudah bergeser karena batik sudah tidak identik lagi dengan gaya formal tapi kini sudah mulai casual yang dalam pemakaiannya bisa dilakukan setiap hari seperti untuk tamasya, bekerja, kuliah, dan arisan. dalam perkembangannya batik sudah tak asing lagi di mata masyarakat. sesuai dengan tujuan Hassa Batik yaitu memasyarakatkan batik dan membatikan masyarakat.

Soal persaingan bisnis pastinya ada, namun dengan menerapkan inovasi produk dengan membuat produk yang berbeda dari segi corak dengan produsen lain membuat hassa batik mampu bersaing secara apik dengan produsen batik lain. selain inovasi produk dalam menghadapi persaingan Hassa Batik menerapkan inovasi marketing dengan cara memiliki reseller dengan memberikan berbagai macam kemudahan. Itulah sebabnya peluang bisnis batik mempunyai prospek cerah.

Cara Menjadi Reseller Hassa Batik

Gerbang kesuksesan dalam bisnis batik telah dibuka oleh Tuti dengan Hassa batiknya, kini prospek cerah tengah menanti bagi amsyarakat luas yang ingin menjadi reseller Hassa batik. Siapa pun bisa menjadi reseller karena dalam menjalani bisnis ini bisa dilakukan dari rumah, bahkan seorang ibu rumah tangga pun bisa melakukannya. Syarat menjadi reseller sangat mudah cukup dengan nilai pembelanjaan Rp 5 juta , konsumen sudah bisa menjadi reseller. Bagi konsumen yang sudah menjadi reseller diperkenankan retur produk dengan motif batik yang berbeda dengan catatan produk yang diretur masih dalam kondisi yang sama pada saat dibeli. Setiap pembelian Rp 5 juta reseller juga dibantu pemasaran lewat web khusus secara gratis untuk membantu memasarkan batik.

Dengan sistem beli putus semua keuntungan bersih dikantongi oleh reseller. setiap pembelian Rp 5 juta reseller mendapatkan 100pcs kain batik, per pcs kain batik memiliki ukuran 2 m x 1,15m. kini Hassa batik telah memiliki lebih dari 400 motif batik tradisional maupun moder. kelebihan batik dari Hassa adalah warna batik tidak luntur saat di cuci, menggunakan bahan katun dan crayon, memiliki motif kecil-kecil, memiliki 22 varian warna, tidak mudah mengkerut dan mampu memproduksi batik dalam jumlah besar secara berkesinambungan. Dalam pembelian Rp 5 juta reseller dapat bebas memilih corak batik.

Reseller diberikan kebebasan memberikan harga dalam menjual, begitu juga dengan brand hassa yang tertera pada kain batik. Hassa batik siap melepas logo brandnya sesuai dengan permintaan konsumen. Saat ini kain batik bisa diolah menjadi berbagai kerajinan kreatif yang banyak diburu konsumen seperti dompet, tas anak-anak, sarung bantal, sprei, taplak meja, sepatu, sandal dll. Seiring perkembangan zaman batik juga digandrungi para turis mancanegara oleh karenanya bisnis batik merupakan usaha yang tiada matinya. baca juga : Peluang bisnis Aksesoris wanita

Cara Pemesanan Batik dari Hassa

Bagi anda yang tertarik dengan peluang bisnis batik dari Hassa Untuk pengadaan produk, reseller bisa berhubungan langsung dengan pihak hassa batik pusat. pemesanan bisa dengan via online, telepon maupun datang langsung workshop Hassa Batik. Saat ini Hassa batik tidak menerima pesanan satuan. Jika ada konsumen yang ingin membeli dalam partai kecil minimun order 20pcs lembar kain batik 1 warna. Namun jika corak batik dipesan secara customized, pihak konsumen juga harus membeli kain batik satu paket dengan cantingnya yang dibuatkan oleh hassa batik. Khusus cantingnya saja dikenakan biaya Rp 500rb-Rp 1juta. tergantung dengan tingkat kesulitan corak batik. setelahnya canting menjadi milik konsumen. Untuk pengiriman reseller bebas memilih jasa ekspedesi dengan catatan ongkos kirim ditanggung reseller.

Hassa Batik sudah menyiapkan Customer service dengan sigap sehingga selalu siap menerima permintaan reseller, kapan saja permintaan datang selalu diterima dengan senang hati. Dalam bisnis kain batik permintaan akan meningkat hingga 300% setiap menjelang hari raya lebaran dan akhir tahun. maka tak heran jika reseller yang sudah lebih dulu bergabung sudah mengordernya dari jauh-jauh hari. Dalam sehari Hassa batik bisa melayani permintaan hingga 1000 lembar kain batik berbagai corak. dengan sistem manajemen waktu dan manajemen produksi yang baik, permintaan yang datang dari reseller akan dilayani secepat dan sebaik mungkin secara akurat sesuai dengan permintaan.

So, tertarik membuka usaha batik di rumah yang memiliki peluang cerah bisnis batik. kesempatan terbuka bagi anda yang ingin menjadi reseller batik bersama Brand Hassa Batik yang memiliki banyak kemudahan dan bisa dimulai dengan modal awal sekitar Rp 5 juta.


Bagikan Artikel ini :
tags: , , , ,

JANGAN LEWATKAN: