Peluang Usaha Kecil Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga


peluang usaha kecil rumahan untuk ibu rumah tanggaPeluang usaha kecil rumahan

untuk ibu rumah tangga kami sajikan pada rubrik kali ini khusus bagi kaum ibu yang mencari kesibukan dirumah dengan berbisnis usaha kecil untuk mendapatkan penghasilan tambahan guna membantu ekonomi keluarga. Teruslah membaca sebab disini kami akan membagikan beberapa ide dan inspirasi peluang usaha kecil rumahan untuk ibu rumah tangga yang bisa anda jalankan dimanapun anda berada.

Apakah anda seorang ibu rumah tangga yang merasa bosan mengabiskan waktu dirumah tanpa adanya kesibukan yang berarti? Ataukah anda seorang ibu rumah tangga yang mendambakan memiliki usaha kecil rumahan sebagai pengisi waktu sekaligus untuk membantu keuangan keluarga? Well, anda datang di tempat yang tepat. karena di blog peluangusaharumahan.info ini kami menyajikan berbagai informasi peluang usaha dan bisnis terutama modal kecil yang bisa menjadi gambaran untuk menentukan usaha kecil apa yang ingin dijalankan.  beberapa faktor yang membuat jenis usaha rumahan diminati oleh kaum karena mudah dilakukan, tidak membutuhkan modal besar, tidak terlalu menyita waktu, tidak terlalu menguras banyak tenaga.

Berikut beberapa peluang usaha kecil rumahan untuk ibu rumah tangga :

1. Usaha Catering
Bagi anda ibu rumah tangga yang telah teruji jago dan suka memasak, anda bisa menjadikan hal tersebut sebagai sumber pundi-pundi rupiah dengan membuka usaha catering atau makanan ringan. Anda bisa memulainya dengan menjadi penyedia jajanan atau suguhan untuk acara-acara di komunitas setempat. Dari situ, maka anda bisa mengembangkan sayap dengan menawarkan usaha anda ke pangsa pasar yang lebih luas.

2. Membuat Kue
Anda juga bisa membuat berbagai makanan ringan atau kue kering maupun basah untuk nantinya anda titipkan di berbagai toko atau koperasi di sekitar rumah. Tentukan jenis kue dan makanan ringan dengan disesuaikan dengan minat dan permintaan dari masyarakat sekitar. Beberapa jenis makanan yang cukup familiar dan diminati oleh masyarakat kita antara lain seperti Bakpau, Risoles, Brownies, Onde-onde, dan masih banyak lagi. Tentukan harga dengan mempertimbangkan biaya produksi sehingga nantinya anda bisa menentukan seberapa banyak keuntungan yang anda inginkan.

3. Bisnis Kerajinan Tangan
Tidak sedikit kaum wanita yang memiliki kreatifitas dibidang kerajinan terutama kerjaninan tangan, kalau anda sering jalan-jalan ke suatu daerah ada banyak sekali kerajinan tangan yang dibuat oleh kaum ibu. bila anda memiliki kemampuan dalam membuat kerajinan tangan ini bisa menjadi sebuah peluang usaha yang cukup menjanjikan sebab bisnis kerajinan sangat potensial terlebih lagi bila lokasi anda memang berada didaerah wisata yang banyak dikunjungi oleh turis baik lokal maupun manca negara. banyak sekali kerajinan tangan yang bisa dibuat seperti merangkai bunga, aksesoris seperti gelang,cincin, kalung, tas mini dll. anda bisa berkreasi sesuai dengan kemampuan yang anda miliki.

4. Menjahit atau Membuat Pakaian
Jika anda memiliki kemampuan dan keahlian menjahit, manfaatkanlah hal tersebut. Tingkatkan kepercayaan diri anda dan tawarkan jasa menjahit pakaian maupun permak pakaian kepada para tetangga. Lambat laun, jika hasil pekerjaan anda memuaskan maka hampir bisa dipastikan pelanggan akan berdatangan. Satu hal yang pasti, jaga selalu kepercayaan pelanggan anda dengan memastikan orderan selesai tepat waktu dan dengan kualitas yang baik.

Dengan menjalankan salah satu peluang usaha kecil rumahan untuk ibu rumah tangga diatas, maka sedikit banyak anda akan mendapat kesibukan yang mengasyikkan untuk anda kerjakan. Syukur-syukur jika segalanya berjalan lancar maka anda akan bisa menyediakan lapangan kerja bagi orang-orang yang membutuhkannya.


Bagikan Artikel ini :
tags: , , ,

JANGAN LEWATKAN: