Peluang Usaha Kuliner Soto Yang Tak Ada Matinya


Peluang usaha kuliner Soto merupakan bisnis yang tak ada matinya, sebab Soto sudah menjadi salah satu Kuliner Nusantara yang sangat akrab di lidah masyarakat Indonesia. Bahkan Saking akrabnya pelaku usaha soto ada yang mampu meraup omset rata-rata perhari mencapai Rp 2 juta rupiah. Apakah anda tertarik dengan bisnis kuliner Nusantara yang satu ini? Yes, yuk simak selengkapnya info menarik ini yang akan kita bahas pada jumpa ini, siapa tahu anda tertarik dan ingin mencobanya.

Peluang Usaha Kuliner Soto sekengkel

Bermacam-macam menu makanan mulai berkembang dan menjadikan salah satu syarat mutlak untuk mendukung wisata kuliner Nusantara. Dan salah satu jenis makanan yang menjadi favorite, serta banyak disukai oleh masyarakat adalah Soto. Soto adalah Hidangan berkuah yang sangat populer dan makanan khas Indonesia, hingga hampir disetiap daerah mempunyai hidangan Soto dengan ciri khas daerah masing-masing, seperti soto babat, soto ayam, soto limfa, soto sulung, soto cingur, soto betawi, soto padang, soto bandung, dan masih banyak lagi. dan yang akan kita bahas kali ini adalah Soto Sengkekel.

Usaha Waralaba Bidang Kuliner Soto

Soto Sekengkel merupakan hidangan kuliner Asli Banyumas yang diprakarsai oleh pak Surono. Menurut Pak Surono yang merupakan Owner Soto Sekengkel, menu makanan soto bisa dijadikan peluang usaha yang cukup menjanjikan apabila dijalankan. Bagaimana tidak, bahkan usaha yang dijalaninya ini sudah terbukti berkembang cukup lama. Terhitung sejak tahun 1990, berkat resep dari sang Ayah yang dulunya seorang dalang di Banyumas, hingga kini iapun bisa menjalankan usahanya yang mampu meraup omset tergolong besar.

Surono pun mengatakan bisnis kuliner adalah bisnis yang cukup berpotensi dan mampu bertahan di tengah-tengah kondisi perekonomian Indonesia yang sedang turun. Lihat saja, kenaikan harga diberbagai sektor tetapi bisnis kuliner satu ini dapat terus berjalan dan berkembang setiap harinya. Karena, menurutnya kebutuhan pokok khususnya makanan sudah menjadi kebutuhan sehari-hari di dalam kehidupan.

Di tengah-tengah kondisi perekonomian Indonesia saat ini, lanjutnya, bisnis kuliner akan terus tetap berjalan dengan catatan si Owner mampu berinovasi lebih dalam menampilkan menu-menu menarik. Seperti halnya Soto Sekengkel, ia mencontohkan yang mempunyai keunikan pada bumbunya, bahan baku yang digunakan serta aneka menu sotonya dengan menyasar pada segmen semua kalangan. “selain keunikan dari bumbu dan bahan bakunya, Soto Sekengkel adalah sebuah nama yang sangat unik sehingga itulah yang menjadi pembeda bagi kompetitor sejenis,” terangnya.

Menurut Surono soto Sekengkel tidak menggunakan bahan pengawet mapun MSG karena dibuat dengan bumbu-bumbu tradisional. bahan-bahan dasar untuk bumbu racikan ialah jahe, kunyit, merica, ketumbar, kemiri, sereh serta bawang kating. Dan untuk racikan Sotonya sendiri hanya terdiri dari toge pendek, soun, daun bawang, bawang goreng, kecap dan sambal kacang.

Selain itu, soto sekengkel menawarkan 6 varian menu soto yang bisa dinikmati oleh masyarakat seperti :

1. soto sekengkel yang berisi irisan daging kaki sapi dan urat-urat sapi bagian lainnya dengan harga Rp 12 ribu per porsi. Menurutnya daging sekengkel merupakan daging yang rendah kolesterol dan dapat mencegah mag.

2. soto granat yang berisi irisan testis atau biasa disebut torpedo dengan harga Rp 16 ribu per porsi.

3. Soto Daging Sapi yang berisi irisan sapi dengan harga Rp 13 ribu per porsi

4. Soto Sumsum yang berisi sumsum tulang belakang yang kaya akan zat besi dengan harga Rp 16 ribu per porsi. berkhasiat sangat bagus untuk masa pertumbuhan anak-anak dan nafsu makan.

5. Soto Sumsum tulang dengkul kaki sapi dengan harga Rp 28 ribu per porsi. Sumsumnya dapat disedot mengandung protein yang sangat tinggi dan berkhasiat meningkatkan fungsi otak menjadi lebih aktif, cerdas dan menambah nafsu makan.

Artikel lain : peluang usaha kuliner pondan cake

Peluang Usaha Kemitraan Soto Sekengkel

Bagi yang berminat membuka usaha bidang kuliner dengan hidangan soto sebagai menu utamanya, Surono mengatakan, Soto Sekengkel membuka peluang usaha kemitraan dengan Investasi Rp 25 juta. Dengan syarat, mitra memiliki jiwa wirausaha, bersedia untuk mengawasi perkembangan outlet dan berkomitmen tinggi untuk maju serta berkembang, memiliki lokasi usaha yang cukup strategis, memiliki modal yang cukup dan memahami resiko bisnis.

Mitranya akan mendapatkan benefit berupa training dan bimbingan pendirian usaha, manajemen bisnis, menghitung pendapatan dan kejujuran karyawan, pendampingan usaha dan konsultasi bisnis serta mendapatkan promosi dimedia online maupun offline. mendapatkan rombong dan alat-alat memasak, material promosi, seragam karyawan dan yang terpenting adalah tidak dikenakan royalty fee dari penjualan, mitra akan mendapatkan 100% keuntungan.
Sumber : Tabloid Business Opurtunity

Demikianlah, info peluang usaha kuliner soto sekengkel asli Banyumas. Anda tertarik membuka usaha dibidang kuliner maka hidangan soto yang menjadi salah satu makanan nusantara ini bisa menjadi pilihan. selamat berbisnis dan salam sukses.

Bagikan Artikel ini :
tags: , , ,

JANGAN LEWATKAN: