Peluang Usaha Orchid Brand Laundry Khusus Kebutuhan Industri


Masih sedikit pelaku usaha Laundry yang merambah ranah laundry Industri seperti untuk kebutuhan hotel, rumah sakit, pabrik maupun perusahaan yang membukan peluang usaha kemitraan. peluang itulah yang ditangkap oleh Yudi Syaputra untuk membuka peluang usaha Kemitraan Industri. Ingin tahu lebih jelas seperti apa peluang kemitraan yang ditawarkan ? Yuk, simak info menariknya yang akan dibahas peluangusaharumahan.info pada kesempatan baik ini.

Peluang Usaha Orchid Brand Laundry Khusus Kebutuhan Industri

Yudi Syaputra bukanlah pemain baru dalam bisnis laundry. tak hanya membuka peluang keagenan untuk bisnis laundrynya, ia juga memproduksi chemical laundry sendiri. Mulai dari beragam diterjen bubuk maupun cair, spotter, softener, pewangi hingga pelicin pakaian. Orchid brand yang merupakan nama usahanya sejak berdiri 2011 hingga kini sudah memiliki outlet sampai ke papua. Bahkan diakui Yudi setiap bulan orchid selalu melakukan penambahan outlet.

Jika ditotal, Yudi menuturkan Orchid Brand kini sudah memiliki lebih dari 90 mitra maupun agen, dan memiliki 50 outlet yang tersebar sampai ke Papua. Rata-rata pendapatan para mitranya diakui Yudi sejauh ini cukup menggembirakan. “bisa diatas 100kg per hari dan katakanlah itu bisa didapatkan setelah satu bulan launching” tuturnya. Selain produktif di kemitraan dan keagenan, Orchid Brand juga sangat produktif di produksi chemical laundry. Hal itu terlihat setiap bulan Orchid mampu memproduksi chemical laundry hingga puluhan ton.

Demi sebuah Inovasi Yudi kini sudah beralih ke eco green diterjen yang ramah lingkungan untuk memproduksi chemical laundry nya. ia menjelaskan jika chemicalnya benar-benar ramah lingkungan. kalau bisa dikatakan, tanpa perlu proses masuk ke sistem pengelolaan air limbah (IPAL) terlebih dahulu, chemicalnya sudah bisa langsung lolos ke baku mutu limbah, baik untuk skala rumah makan, hotel maupun yang lainnya khusus untuk laundry.

Yudi mengatakan lebih lanjut jika parameter untuk keramahan lingkungan chemical ialah melewati baku mutu limbah yang ada di jogja. Nah, para meter saya adalah baku mutu limbah yang ada di jogja. Kenapa di Jogja? karena yang paling ketat itu di Jogja. Jadi, kalau di Jogja saja sudah lolos apalagi di daerah lain. Katanya.

Terobosan yang dilakukan Yudi saat ini diakuinya sebagai salah satu upaya dalam menyiasati ketatnya persaingan dan kondisi ekonomi Indonesia saat ini. “tidak bisa dipungkiri jika kondisi ekonomi sekarang ini cukup berdampak dan bisa saya rasakan sejak 3 bulan terakhir,” ujar Yudi. karena itulah salah satu cara menyiasatinya adalah dengan membuat Inovasi.

Tak hanya Eco Green, Yudi juga melakukan terobosan baru dengan mengeluarkan paket kemitraan yang dikhususkan untuk Laundry Industri. Menurut Ydui, paket tersebut adalah Laundry yang menggunakan mesin-mesin berskala Industri. Ia pun mengatakan Jika target marketnya akan lebih spesifik. “katakanlah seperti rumah sakit, hotel atau pabrik. Jadi, kapasitasnya agak beda karena lebih besar.” terang dia.

Bicara soal potensi bisnis Yudi sangat yakin jika potensinya cukup besar. sebab ia melihat selama ini belum ada pelaku usaha sepertinya yang membuat paket usaha kemitraan untuk laundry industri dengan rincian yang lebih komplit. Tidak berbeda dengan paket kemitraan yang ditawarkan sebelumnya. “Dan ini saya anggap sebagai celah untuk saya memberikan mereka yang ingin merambah laundry Industri tapi belum pernah sekalipun merambah kesana. Jadi, benar-benar masih dari nol. dan biasanya itu mereka yang punya rekanan hotel atau rumah sakit, terangnya lebih lanjut.

Keunggukan dari Laundry industri ini, sambung Yudi adanya pasar yang lebih spesifik. Sebab, pangsa pasarnya sendiri adalah rumah sakit, hotel dan sejenisnya yang biasanya menggunakan sistem kontrak. Dengan begitu mereka tidak perlu lagi sibuk mencari pasar. atau harus promosi sana sini karena sudah sistem kontrak, katanya. Ia menambahkan rata-rata kontrak berdurasi satu tahun. paling tidak ia memastikan jika para mitranya sudah memiliki gambaran lebih jelas mengenai omset yang bisa didapatkan dalam sebulan.

Apa saja paketnya? Yes, Yudi menjelaskan paketnya ada tiga. Paket standar dengan investasi Rp 550 juta. Paket Silver dengan biaya investasi Rp 800 juta dan paket Gold dengan biaya Investasi Rp 1,5 M. Jadi, harga itu disesuaikan dengan kapasitas produksi. baik dari jumlah mesin maupun dari volume kapasitas produknya.

Demikianlah info peluang usaha kemitraan orchid brand laundry yang merambah rana industri.  semoga info singkat ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari peluang bisnis bagus dan menjanjikan.


Bagikan Artikel ini :
tags: , , ,

JANGAN LEWATKAN: