Peluang Usaha Produksi Kaos Olahraga Masih Menjanjikan


Usaha produksi kaos olahraga merupakan peluang bisnis yang tidak pernah lekang dimakan zaman, pasarnya selalu hidup karena peminatnya pun tak pernah sepi. Pakaian olahraga diminati hampir semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa bahkan kakek-kakek pun ada yang gemar memakai kaos olahraga. Apalagi ketika dilaksanakan perhelatan olahraga akbar seperti jalan santai misalnya semua orang pasti memakai pakaian olahraga. Ini tentu peluang bagus untuk anda yang sedang bingung mencari bisnis yang tepat di jalankan dari rumah.

Peluang Usaha Produksi Kaos Olahraga Masih Menjanjikan

Peluang usaha produksi kaos olahraga memang masih menjanjikan, apalagi bahan baku kaos pun mudah didapat dengan harga relative murah sehingga tidak membutuhkan modal yang terlalu besar untuk memulainya. Namun mengingat usaha ini sudah cukup banyak yang menjalankannya, maka anda tentu harus bisa membat perbedaan dengan usaha sejenis lainnya dari segi desain maupun kualitas jahitan agar mampu bersaing.

Untuk memasarkan produk kaos olahraga buatan anda, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Umumnya yang biasa dilakukan oleh pelaku usaha ini adalah menjalin kerja sama dengan lembaga sekolah untuk pengadaan kaos olahraga siswa, memasok ke beberapa toko pakaian olahraga, atau menjaring proyek khusus pengadaan kaos olahraga pada beberapa instansi pemerintahan atau perusahaan. Nah, apakah anda juga tertarik untuk merintis peluang usaha yang menjanjikan ini? Marik, simak cara memulai bisnisnya, apa saja hambatan yang bisa terjadi dan bagaimana strategi dalam menjalankan bisnis kaos olahraga agar sukses.

Artikel lain : Peluang Usaha Celana Jeans Funky

I. Persiapan Memulai Usaha Produksi kaos Olahraga

Apabila anda akan memulai usaha ini, tentu ada beberapa hal yang harus anda perhatikan

1. Anda harus menyiapkan satu ruangan khusus sebagai tempat memproduksi pakaian, bisa menggunakan rumah sendiri atau menyewa ruko sebagai tempat usaha.

2. Membeli beberapa unit mesin jahit, lengkap dengan mesin obras dan mesin pemotong kain.

3. Mencari tukang jahit berpengalaman untuk diajak bekerja sama.

4. Mencari informasi lokasi penjual bahan kain murah tapi berkualitas.

5. Agar motif kaos olahraga anda menarik, maka perlu mencari karyawan yang memang mahir dalam mendesain dan menyablon pakaian.

6. Menggali ide-ide kreatif dalam menciptakan desain-desain kaos yang menarik sehingga disukai banyak orang.

Artikel lain: Usaha Grosir baju Anak Murah

II. Hambatan Yang Biasa di Hadapi Dalam Bisnis kaos

Dalam merintis dan mengembangkan usaha atau bisnis tentu akan selalu saja ada hambatan yang dihadapi. untuk peluang bisnis kaos olahraga biasanya hambatan yang sering dihadapi pelaku usaha ini adalah :

1. Persaingan yang ketat, dimana banyak pelaku usaha sejenis yang mampu memproduksi kaos dengan desain menarik dan berkualitas lebih baik.

2. Order pembuatan kaos olahraga yang sepi, disebabkan oleh beberapa faktor antara lain tidak adanya jadwal perhelatan olahraga akbar, masa tahun ajaran baru sekolah sudah lewat dan harga kaos yang melonjak tinggi atau pasokan kain yang berkurang dikarenakan industri tekstil terpuruk.

III. Strategi Menjalankan Usaha Kaos Olaharaga

Apabila anda ingin menjalankan usaha ini agar dapat bertahan dan berkembang, ada beberapa strategi bisnis yang bisa anda lakukan antara lain:

1. Melakukan promosi secara gencar agar usaha anda cepat diketahui dan dikenal banyak orang.

2. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, misalnya sekolah, perorangan, perusahaan swasta, perguruan tinggi dan instansi pemerintahan.

3. Menawarkan kaos yang akan diorder dengan harga yang kompetitif, desain harus sesuai dengan yang diminta oleh konsumen serta jenis bahan kaos olahraga juga harus sesuai dengan yang dikehendaki.

4. Agar usaha anda dipercaya oleh klien dan mereka mau terus bekerja sama maka usahakan pembuatan kaos selalu selesai tepat waktu sesuai dengan tenggat waktu yang diberikan.

5. Dalam membuat desain pakaian usahakan berbeda dengan pelaku usaha lainnya dengan desain yang unik dan menarik.

6. Agar sablonan tidak luntur dan tidak mudah lepas gunakanlah bahan sablon yang berkualitas.

7. Ingatlah untuk selalu mengutamakan kualitas dalam pembuatan kaos, baik dari segi bahan kaos, kualitas jahitan maupun desain pakaian itu sendiri.

8. Agar bisa menjadi pemasok dibeberapa toko olahraga maka jalinlah hubungan baik dengan mereka.

9. Menjalin kemitraan dengan garmen atau produsen kaos yang lebih besar sehingga jika suatu saat garmen tersebut kebanjiran order, ada kemungkinan mereka akan menunjuk anda sebagai mitra untuk membantu pengerjaan order.

Itulah ulasan singkat tentang peluang usaha produksi kaos olaharaga yang menjanjikan ini. Apabila anda ingin merintis usaha ini sebaiknya pelajari dengan baik agar nantinya bisnis yang dijalankan tidak berhenti ditengah jalan. Tapi jika anda sudah yakin mengapa tidak mengambil peluang tersebut. Terima kasih menyempatkan waktu untuk membaca dan berkunjung ke situs kami, semoga bisa memberikan manfaat dan inspirasi anda untuk merintis usaha.

Bagikan Artikel ini :
tags: , , ,

JANGAN LEWATKAN: