Peluang Usaha Sampingan untuk Karyawan Modal Kecil


usaha sampingan untuk karyawan modal kecil

Peluang usaha sampingan merupakan salah satu alternatif bagi karyawan yang ingin mempunyai penghasilan tambahan dengan modal kecil untuk mencukupi ekonomi keluarga. Ya, gaji sebagai karyawan dengan posisi yang rendah tentulah tidak akan mencukupi kebutuhan keluarga, apalagi bila anak sudah duduk dibangku sekolah membutuhkan banyak sekali biaya setiap bulannya. Maka tak heran bila usaha sampingan modal kecil menjadi alternatif bagi mereka guna menambah penghasilan setiap bulannya agar semua kebutuhan keluarga setiap bulannya dapat terpenuhi.

Disadari ataupun tidak, sebenarnya ada banyak sekali pilihan peluang usaha sampingan untuk karyawan modal kecil yang bisa kita coba. Ya, memulai usaha tidaklah harus mahal dan berbudget besar. Bagi anda yang terbentur dengan masalah ketersediaan modal serta status anda yang masih sebagai karyawan, maka tidak ada salahnya apabila anda mencoba beberapa peluang usaha sampingan untuk karyawan modal kecil dibawah ini.

1. Jual Pulsa Elektrik.
Ditengah maraknya penggunaan telepon genggam dewasa ini, memulai bisnis jualan pulsa elektrik tentunya bukan hal yang salah. Setiap pengguna handphone pasti membutuhkan jasa isi pulsa, dan jika anda bisa menyediakannya, mengapa tidak? Salah satu keunggulan bisnis ini adalah tidak adanya keterikatan tempat dan waktu. Anda bisa berjualan pulsa hampir dimanapun dan kapanpun anda mau, bahkan bisa saja anda melayani pembelian pulsa dari kantor atau tempat kerja. Modalnya pun tidak harus besar, hanya dengan minimal 200 ribu rupiah, anda sudah bisa menjalankan usaha anda ini.

2. Jasa Pembayaran Utility Online.
Tidak semua orang memiliki waktu untuk melakukan pembayaran utility bulanan mereka seperti listrik, air, telepon, dan bahkan internet. Untuk itu, anda bisa memanfaatkannya sebagai peluang usaha sampingan dengan menyediakan jasa pembayaran utility online. Cukup dengan menyediakan sebuah rekening dengan saldo yang mencukupi serta akses m-banking atau online banking, maka anda telah siap untuk memulai usaha ini. Beberapa bank ternama seperti BCA bahkan memiliki layanan pembayaran untuk berbagai hal mulai dari listrik, air, speedy, kartu kredit, dan bahkan asuransi dan TV berlangganan. Anda bisa memanfaatkannya untuk usaha anda.

3. Jasa Broker atau Perantara.
Jika anda merasa memiliki jiwa dagang didalam diri anda, maka tidak ada salahnya apabila anda mencoba peruntungan anda menjadi broker atau perantara untuk apa saja yang menarik minat anda. Sebagai contoh, apabila seorang teman anda ingin menjual kendaraannya, atau bahkan rumahnya, maka anda bisa mengajukan diri sebagai perantara dengan tentunya komisi yang sudah dibicarakan bersama sebelumnya. Usaha ini bisa anda lakukan dikala senggang atau saat anda tidak bekerja.

Selain hal diatas masih banyak lagi peluang usaha sampingan untuk karyawan modal kecil yang bisa anda coba, yang penting apapun bisnis yang kita jalankan baik itu modal kecil ataupun modal besar kita harus selalu yakin, fokus, tekun dan tidak mudah menyerah. Baiklah karena keterbatasan waktu maka akan kita sambung di postingan berikutnya. semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat. Salam.

Bagikan Artikel ini :
tags: , , , ,

JANGAN LEWATKAN: