Potensi Besar Bisnis Pabrik Kebab


Peluang usaha kuliner memang menyimpan potensi bisnis yang begitu besar. Bukan hanya menjual sajian yang siap makan, tapi ternyata peluang bisnis ini juga terbuka bagi produsen yang membuat bahan pendukung utama sajian tersebut. sebut saja Pabrik kebab salah satunya.

Potensi Besar Bisnis Pabrik Kebab

Salah satu produsen yang membuat bahan pendukung utama sajian kebab adalah pabrik kebab yang berdiri tahun 2011. adalah Handoyo, owner pabrik kebab ini melihat bahwa tidak semua pengusaha kuliner mampu menyediakan sendiri sejumlah bahan baku yang dibutuhkan, terutama para pebisnis kebab. Karena beberapa diantara mereka mengandalkan pihak ketiga untuk memasok bahan-bahan baku dengan standar dan kriteria tertentu. Sebab itulah, ditahun 2011 ia pun mendirikan Pabrik Kebab untuk dapat memudahkan para pengusaha kuliner dalam mencari bahan bakunya. Terutama usaha kebab.

Kemudian darisinilah, ia pun memulai membuat bahan-bahan baku yang dibutuhkan dalam usaha kebab. seperti daging kebab yang sudah siap, tortilla, roti burger, daging burger, sayuran, mayonnaise hingga saus pun diproduksi langsung oleh pabrik kebab. Dan, hebatnya bahan-bahan baku yang diproduksi oleh Pabrik Kebab sudah mampu didistribusikan ke luar pulau Jawa. “kami tidak hanya melayani di pulau Jawa saja. Distribusi kami sudah sampai Batam, Palembang, Medan, Lampung dan kalimantan. Bahkan di Kalimantan kami sudah bekerjasama dengan Hotel Aston. itu untuk daging dan roti tortillanya,” ujar Handoyo.

Artikel lain : Peluang usaha waralaba murah Qsah Kebab

Handoyo melanjutkan bagaimana besarnya pangsa pasar yang dimilikinya. Ia melihat setiap bulan gerai kebab selalu bertambah. Sejak merintis usaha produksi bahan-bahan baku kebutuhan bisnis kebab, ia mengaku jika Pabrik Kebab selalu kebanjiran order setiap bulannya. Selain itu ia menekankan, Pabrik kebab tidak hanya melayani perusahaan waralaba besar, perusahaan katering, kafe dan retailer saja, tetapi juga Individu. Bahkan, selain itu Pabrik kebab juga melayani bagi siapapun yang ingin menjadi agen atau Distributor dari Pabrik Kebab dengan tawaran keuntungan lebih besar daripada pemesanan langsung.

“Untuk bahan baku bisa langsung kami suplai ke agen dengan harga yang lebih murah. dan tentu saja agen bisa mendapatkan keuntungan dari margin pejualan serta bisa melayani pemesanan langsung ke kantor. Bahkan kami juga menerima COD (Cash on Delivery) langsung untuk daerah-daerah yang memang cukup terjangkau. seperti Jakarta, Bekasi dan Tangerang,” kata Handoyo. Ia juga menambahkan rata-rata harga yang ditawarkan oleh Pabrik Kebab bervariasi. Seperti daging khusus kebab ukuran 2 kg seharga Rp 108 ribu, untuk 4 kg seharga Rp 210 ribu, tortilla besar 24 cm seharga Rp25 ribu, tortilla mini 20cm seharga Rp20 ribu, tortilla catering 17 cm seharga Rp 18 ribu dan masih banyak lagi. Selain itu menurut Handoyo saat ini Pabrik Kebab juga membuat Inovasi terbaru dengan nama Daging Slash Kebab yang telah diuji coba terlebih dahulu sebelum dipasarkan.

Pabrik kebab memiliki cara tersendiri dalam menghadapi goncangan ekonomi dimana harga daging melanjak tajam yaitu dengan cara mengatur cash flow dibeberapa customernya sehingga ketika cash flow dari beberapa customernya lancar dalam pembayaran, harga-harga dari pabrik kebab pun bisa turun dan bisa menyesuaikan kondisi ekonomi di Indonesia.

Handoyo berharap ke depannya Pabrik kebab bisa lebih mempertahankan image yang sesuai dengan nama PabrikKebab.com yaitu pabrik kebab yang menyediakan baerbagai macam kebutuhan bisnis kebab selain dari kebutuhan daging, tortilla roti dll. Pabrik kebab juga bisa menyediakan Gerobak dan Booth. dikutip dari Tabloid Business Oppurtunity.


Bagikan Artikel ini :
tags: , ,

JANGAN LEWATKAN: