Tips Memulai Bisnis Jilbab Dengan Modal Kecil


Tips memulai bisnis jilbab dengan modal kecil untuk anda yang ingin merintis usaha dibidang fashion khusus busana muslim Jilbab. Kesadaran mengenakan Jilbab dan tren memakai kerudung yang tengah melanda para perempuan muslim khususnya di Indonesia saat ini, menjadikan Jilbab sebagai peluang bisnis yang dilirik banyak pelaku usaha di bidang fashion. Tidak heran bila para desainer Jilbab berlomba menghadirkan model-model jilbab terbaru yang disukai banyak orang dan menjadi tren. Dengan corak dan jenis yang bervariasi membuat kaum perempuan tampil modis.

Tips Memulai Bisnis Jilbab Dengan Modal Kecil

Pengguna Jilbab yang terus meningkat dari hari ke hari membuat kebutuhan akan Jilbab semakin tinggi, terutama jilbab yang trendi dan menarik sehingga menjadikan perempuan tampil semakin menarik. Sebagaimana kita ketahui Indonesia termasuk salah satu negara yang penduduknya mayoritas memeluk agama Islam dan Jilbab merupakan busana muslim wajib bagi perempuan muslim. Ini tentu merupakan sebuah peluang bisnis yang menjanjikan, bagi kaum hawa yang ingin memiliki usaha modal kecil di bidang fashion.

Tips Memulai Bisnis Jilbab Modal Kecil

Dalam memulai bisnis inspirasi memang bisa datang kapan saja dan dari mana saja. Ada yang memulianya dari hobi, namun ada pula yang memulainya berdasarkan situasi dan kondisi. Kalau kita bicara mengenai situasi dan kondisi, kini sedang tren dikalangan wanita muslim yaitu mengenakan Jilbab Syar’i. Banyaknya perempuan yang mencari jilbab model-model terbaru yang menarik dan tengah menjadi tren menjadikan jilbab peluang bisnis dengan modal kecil yang memiliki prospek cerah.

Bila anda ingin merintis usaha ini, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika akan memulai bisnis Jilbab :

1. Menentukan Lokasi
Agar usaha toko jilbab anda mudah di lihat orang dan ramai pengunjungnya maka tentu anda harus mencari dan menentukan lokasi usaha yang strategis misalnya di pusat-pusat perbelanjaan.

2. Mengoleksi Jilbab Berbagai jenis
Agar konsumen anda tertarik untuk datang ke toko jilbab anda, koleksilah jilbab dengan berbagai jenis, model yang menarik dan yang sedang tren. Selain itu jilbab yang di jual juga tersedia untuk semua umur mulai dari anak-anak, remaja, dewasa sampai ibu-ibu juga ada.

3. Memahami Berbagai Macam Kerudung
Kerudung atau Jilbab memang beragam modelnya sehingga sebagai penjual tentu anda harus bisa memahami setiap jenisnya dan keistimewaan dari masing-masing jilbab.

4. Mengikuti perkembangan mode
Anda harus selalu mengikuti perkembangan mode baik itu melalui media televisi, majalah, maupun browsing di Internet. Dengan selalu update Informasi mengenai perkembangan mode maka anda bisa mengetahui jenis dan model Jilbab yang sedang menjadi tren serta banyak dicari oleh para wanita.

5. Mencari Suplier Jilbab
Anda harus mencari suplier atau produsen kerudung untuk memasok barang ke toko anda. dengan membeli langsung dari suplier atau produsen jilbab atau kerudung maka anda akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah.

Artikel lain: Tips Sukses Memulai Bisnis Waralaba

Hambatan Yang Biasa di Hadapi Dalam Bisnis Jilbab

Dalam merintis dan mengembangkan usaha atau bisnis memang tak selamanya akan berjalan mulus. terkadang ada saja hambatan yang harus dihadapi, begitupun dalam menjalankan usaha jilbab ini akan ada beberapa hambatan yang bisa anda jumpai seperti :

1. Pasokan barang yang kurang sementara permintaan jilbab terutama model jilbab yang sedang menjadi tren tetap tinggi. Hal ini memang sering terjadi ketika barang yang dijual banyak dicari konsumen.

2. Banyak barang lama yang tidak laku sering juga terjadi hal bisa disebabkan oleh perubahan model jilbab dari mode lama ke mode baru yang sangat cepat, sementara stok jilbab model lama masih banyak yang belum laku.

3. Pelaku usaha sejenis semakin banyak membuat tingkat persaingan semakin ketat. hal ini bisa menghambat kemajuan usaha anda jika tidak bisa melakukan inovasi agar bisa bersaing dengan usaha sejenis lainnya.

4. Biaya operasional naik membuat harga jual jilbab dari para produsen jilbab melonjak. Hal ini biasanya terjadi akibat kelangkaan bahan baku Jilbab atau bisa juga akibat kenaikan BBM.




Strategi Menjalankan Bisnis Jilbab

Dalam merintis usaha agar bisa bersaing dengan pelaku usaha lainnya yang sudah lebih dulu, maka perlu sebuah strategi. Dibawah ini ada beberapa strategi menjalankan bisnis jilbab yang bisa anda coba antara lain:

1. Memilih Lokasi Jualan Yang Ramai
Lokasi memang sangat menentukan hasil penjualan anda. Maka dari itu anda harus berjualan ditempat yang ramai dikunjungi orang dan juga banyak dilewati orang seperti dipusat-pusat perbelanjaan.

2. Mengoleksi Beragam jenis Jilbab/kerudung
Agar konsumen bisa memilih dan mencari jilbab kesukaannya, toko jilbab anda harus mengoleksi jilbab dari berbagai macam bahan, motif dan corak. selain itu sediakan juga model jilbab terbaru dan unik yang sedang menjadi tren.

3. Harga Kompetitif
Anda harus menawarkan harga yang kompetitif kepada konsumen agar mereka tidak pergi dan belanja ditoko lain. Selain itu anda juga harus pandai bernegosiasi dalam menawarkan barang dagangan.

4. Memberikan Diskon
Biasanya konsumen terutama para wanita sangat tertarik ketika ada diskon. Nah, anda bisa memberikan diskon kepada pembeli jika mereka membali barang dalam jumlah tertentu.

5. Bersikap Ramah
Bersikaplah selalu ramah kepada konsumen agar mereka nyaman ketika berbelanja di toko jilbab anda dan mintalah mereka untuk datang lagi berbelanja di toko anda.

Bisnis Jilbab Online tanpa Modal

Ada bisnis jilbab online tanpa modal? yes, itu mungkin sebuah pertanyaan yang muncul dibenak sebagian orang yang ingin memulai bisnis jilbab namun tidak memiliki modal yang cukup. Menjawab pertanyaan tersebut tentu saja ada bisnis online jilbab tanpa modal yaitu bisnis dropship. Ada beberapa produsen dan distributor jilbab yang menawarkan sistem dropshipping kepada pebisnis online yang ingin menjual jilbab tanpa modal. Seperti apa bisnis dropship dan bagaimana menjalankannya?

Dropship merupakan bisnis online modal kecil atau bisa dibilang tanpa modal karena anda tidak menyetok barang sebab bisnis dropship tidak mengharuskan anda untuk membeli produk terlebih dahulu sehingga lebih minim modal. Dalam bisnis dropshipping, anda hanya bertindak sebagai agen pemasaran dimana nantinya pembeli akan melakukan pembayaran kepada anda untuk nantinya diteruskan kepada supplier dengan tentunya dikurangi komisi yang anda miliki. Supplier nantinya akan melakukan pengiriman barang secara langsung kepada pembeli. untuk lebih jelas tentang bisnis dropship silahkan baca selengkapnya disini

Nah, apabila anda ingin menjalankan bisnis jilbab online tanpa modal, anda bisa mencari di Internet suplier jilbab yang menawarkan sistem dropship. Namun perlu diingat carilah suplier yang benar-benar terpercaya agar barang yang anda pesan benar-benar dikirim kepada konsumen anda.

Artikel lain : Bisnis Online Bidang Fashion yang Menguntungkan

Demikianlah ulasan singkat mengenai tips memulai bisnis jilbab dengan modal kecil. Semoga bisa membantu anda dalam merintis dan mengembangkan bisnis jilbab salah satu busana muslim yang kini sedang menjadi tren dikalangan wanita muslim Indonesia. selamat berbisnis.


Bagikan Artikel ini :
tags: , , , ,

JANGAN LEWATKAN: