Tips Memulai Usaha Kecil Bisnis Rumahan


tips memulai usaha kecil bisnis rumahanTips Memulai Usaha Kecil Bisnis Rumahan ~ Memulai sebuah usaha atau bisnis tidak hanya membutuhkan kemauan dan nominal uang sebagai modal, namun juga sebuah komitmen. Banyak usaha yang susah payah dirintis ternyata tidak mampu bertahan di tahun-tahun awal karena kurangnya komitmen dari sang pelaku usaha. Bahkan untuk usaha kecil bisnis rumahan, komitmen tetaplah dibutuhkan untuk menjaga kelangsungan usaha anda dikemudian hari. Untuk itu, bagi anda yang berencana untuk memulai sebuah usaha, hendaknya anda memulainya dengan membulatkan tekat dan membuat komitmen terhadap hal tersebut, untuk menghindari keruntuhan usaha di tahun-tahun awal.

Dan satu lagi hal penting yang ingin saya bahas di rubrik tips memulai usaha kecil bisnis rumahan ini, yang ternyata banyak luput dari perhatian banyak pelaku usaha adalah kesiapan mental. Ya, tanpa kesiapan mental yang mumpuni, seorang pelaku usaha akan dengan cepat memutuskan untuk menyerah. Kita ketahui bahwa tahun-tahun awal merupakan jalan yang terjal bagi hampir semua usaha. Dan disini kesiapan mental anda sangatlah diuji. Mampukah anda bertahan saat bisnis anda tidak juga menampakkan peningkatan di bulan-bulan awal? Akankah anda merasa down atau menyerah saat mengetahui bahwa tempat usaha anda sepi dari pengunjung di bulan pertama?

Sebagai gambaran bagi anda, tahukah anda bahwa perusahaan besar sekelas Lego, yang membuat mainan paling terkenal di dunia itu pernah mengalami kerugian bermilyar-milyar pertahun selama 5 tahun berturut-turut? Namun dengan keteguhan hati dan kesiapan mental dari orang-orang dibalik perusahaan ini, serta kepercayaan mereka akan produk yang mereka bawa, kini perusahaan tersebut menjadi satu dari beberapa perusahaan di dunia yang memiliki keuntungan fantastis pertahunnya. Jika saja mereka menyerah di tahun-tahun kegagalan dulu, mereka tidak akan pernah mencicipi kesuksesan yang seperti sekarang mereka nikmati.

Bagitu pula dengan usaha anda. Tidak perlu memiliki perusahaan besar sekaliber Lego untuk membuktikan betapa pentingnya memiliki komitmen dan kesiapan mental dalam menjalani usaha. Mulailah dari yang terkecil. Jika anda merasa bahwa produk yang anda tawarkan sangatlah berkualitas dan dibutuhkan oleh masyarakat, maka anda tidak perlu kuatir jika usaha anda tidak menampakkan peningkatan yang fantastis di tahun-tahun awal. Justru, jadikanlah hal tersebut sebagai motivasi anda untuk lebih giat memasarkan produk dan layanan anda.

Kemudian dalam memulai usaha kecil di rumah kita bisa melihat peluang yang ada disekitar kita. Lihat apa saja yang dibutuhkan masyarakat disekitar kita, sebab ini bisa menjadi sebuah inspirasi untuk membukan sebuah usaha kecil bisnis rumahan. setiap hari membutuhkan orang membutuhkan pulsa telepon/listrik, butuh beras, butuh gas, butuh air minum, pakaian dan berbagai kebutuhan pokok lainnya bahkan kita sendiri juga membutuhkannya.ini merupakan sebuah inspirasi yang sangat bagus. Jangan takut untuk memulai, anda harus yakin dan selalu berpikiran positif bahwa anda bisa menjadi sukses dengan menjalankan usaha kecil rumahan.

Semoga tips memulai usaha kecil bisnis rumahan diatas berguna bagi anda. Nantikan postingan kami selanjutnya mengenai peluang usaha dan bisnis kecil lainnya serta bagaimana memulainya. Salam sukses!


Bagikan Artikel ini :
tags: , ,

JANGAN LEWATKAN: