Apa Saja Jenis-Jenis Investasi Paling Menguntungkan Saat Ini ?


Banyak orang yang melakukan investasi untuk melindungi dan meningkatkan kekayaan mereka. Namun, anda harus bisa memilih jenis investasi yang tepat agar tidak mengalami kerugian. Apalagi sekarang ini ada banyak sekali jenis ivestasi yang ditawarkan. Lalu Apa Saja Jenis-Jenis Investasi Paling Menguntungkan Saat Ini ? yuk, simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Jenis-Jenis Investasi Paling Menguntungkan

Inilah jenis-jenis investasi menguntungkan untuk Anda. Di zaman modern sekarang ini, investasi kian banyak diburu masyarakat Indonesia khususnya. Hal ini disebabkan investasi sendiri merupakan lahan bisnis menjanjikan dengan memberikan keuntungan yang begitu melimpah. Khususnya bagi para karyawan, investasi merupakan hal yang wajib dilakukan. Adapun jenis-jenis barang yang bisa di investasikan sendiri tak hanya uang, melainkan juga properti, emas, obligasi, apartemen sampai properti. Dalam dunia investasi sendiri, ada 2 jenis aset investasi, yakni aset finansial dan aset riil.

Apa Keuntungan Berinvestasi ?

Jika Anda mempunyai uang yang berlebih namun bingung untuk memanfaatkan uang tersebut, maka pilihan yang tepat adalah berinvestasi. Banyak orang yang masih bingung apa itu keuntungan berinvestasi? Untuk memantapkan diri berinvestasi, berikut ini ada beberapa keuntungan dalam berinvestasi yang perlu Anda tahu :

  • Melindungi dan Meningkatkan Aset Kekayaan
    Dengan berinvestasi, maka kita pun bisa melindungi kekayaan atau aset yang kita miliki. Bayangkan, jika Anda tidak melakukan investasi tentu harta kekayaan Anda pun akan mudah habis dengan membeli hal-hal yang tidak begitu penting. Namun, dengan berinvestasi Anda pun bisa menambah harta kekayaan sekaligus melindungi aset Anda di masa depan.
  • Masa Depan Terjamin
    Melakukan investasi, seperti misalnya menggunakan uang Anda untuk asuransi, entah itu asuransi pendidikan ataupun asuransi kesehatan. Tentunya bisa membuat masa depan Anda lebih terjamin. Tak hanya masa depan Anda saja, melainkan juga pendidikan anak-anak Anda bisa terpenuhi hingga perguruan tinggi. Hal tersebut di karenakan perusahaan asuransi yang akan menanggung biaya pendidikan anak-anak Anda, meskipun misalnya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti orang tua meninggal.
  • Menghindari Hutang
    Dengan penghasilan berlebih biasanya membuat seseorang tergoda membeli aneka macam barang yang sifatnya di luar keperluan Anda. Misalnya saja membeli aksesori seperti tas bermerek, sepatu bermerek, paket liburan dan barang-barang yang tidak begitu penting lainnya. Seperti biasanya, orang-orang pun akan memanfaatkan kartu kredit sebagai solusi agar bisa memuaskan segala keinginan tadi. Hal ini tentu berbeda jika Anda menyisihkan uang Anda untuk berinvestasi, tentu bisa menghindari penggunaan kartu kredit atau hutang dan juga meminimalisir sifat konsumtif dalam diri Anda.

Apa Saja Jenis-Jenis Investasi Menjanjikan di Masa Depan?

Ada beberapa jenis-jenis investasi yang bisa Anda manfaatkan untuk bisa melindungi aset kekayaan Anda, berikut ini ulasannya :

1. Saham Obligasi

Tak sedikit para investor lebih memilih menanamkan modalnya dalam bentuk saham obligasi. Hal tersebut dikarenakan memiliki tingkat bunga jauh lebih tinggi dibandingkan deposito. Namun, dalam hal ini Anda harus benar-benar memilih saham obligasi dengan mempertimbangkan tingkat keamanannya agar lebih terjamin.

2. Asuransi

Banyak orang yang kini memilih untuk menginvestasikan uangnya ke dalam bentuk asuransi. Asuransi merupakan salah satu cara untuk menekan risiko kehilangan akan kerusakan benda atau kehilangan benda. Selain itu, meminimalisir risiko akan pembiayaan yang tidak terduga misalnya risiko meninggal, kecelakaan dan lain sebagainya. Anda pun bisa membuat asuransi pendidikan untuk anak Anda, demi masa depan pendidikan mereka yang lebih terjamin. Dengan begitu, Anda pun tak perlu khawatir akan ketersediaan dana menyekolahkan anak-anak Anda hingga ke perguruan tinggi dengan biaya yang semakin mahal tiap tahunnya.

3. Properti

Salah satu dari jenis-jenis investasi di atas, investasi properti merupakan investasi paling menjanjikan. Hal tersebut di karenakan harga tanah atau bangunan tiap tahun akan semakin meningkat, jadi dengan menginvestasikan uang Anda ke dalam bentuk properti ini bisa mengembangkan aset kekayaan Anda hingga di masa depan. Anda bisa membeli properti, seperti rumah untuk dijadikan kos-kosan, atau disewakan baik tiap bulan maupun tiap tahun. Untuk itu, tak ada salahnya jika mulai sekarang Anda memaksimalkan pendapatan dengan membeli properti untuk diivestasikan dibandingkan menghambur-hamburkan uang untuk membeli barang-barang yang tidak berguna.

4. Investasi Emas

Selain properti, jenis investasi yang paling menjanjikan berikutnya adalah emas. Emas merupakan sejenis logam mulia dengan nilai keindahan serta mempunyai nilai jual cukup tinggi dan aman dijadikan investasi. Hal ini disebabkan emas sendiri mempunyai nilai jual yang tidak terpengaruh terhadap inflasi, jadi tetap stabil. Untuk berinvestasi emas, sebaiknya Anda pilih emas murni yang tidak dikhususkan untuk perhiasan. Sebab emas untuk dijadikan perhiasan dan investasi itu berbeda. Biasanya, untuk emas perhiasan sendiri nilainya akan jatuh seiring dengan model perhiasan dan juga kadarnya yang semakin berkurang karena di gunakan.

Dengan jenis-jenis investasi di atas, manakah investasi yang Anda pilih? Anda bisa tentukan investasi sesuai kebutuhan dan paling menguntungkan menurut Anda.

Bagikan Artikel ini :
tags: ,

JANGAN LEWATKAN: