Strategi Pemasaran Untuk Meraih Keuntungan Bisnis Franchise atau Waralaba


Memiliki Strategi Pemasaran yang tepat sangat penting bagi anda Untuk Meraih Keuntungan dalam menjalankan Bisnis Franchise atau Waralaba. Apalagi ditengah persaingan yang sangat tinggi, maka strategi bisnis yang jitu sangat diperlukan untuk bisa bersaing dengan pebisnis lainnya.

Strategi Pemasaran Untuk Meraih Keuntungan Bisnis Franchise atau Waralaba

Keuntungan bisnis franchise memang sudah sangat menggiurkan, hal ini terbukti dari semakin banyaknya orang yang tertarik memiliki bisnis sendiri melalui sistem franchise. Tetapi sebagian orang juga masih merasa takut untuk bisa memulainya. Ketakutan adanya kegagalan sekaligus modal yang sangat terbatas menjadi sebuah alasan utama yang menjadikan mereka menunda untuk segera memulai bisnis.

Akan tetapi bagi yang telah memberanikan diri untuk bisa terjun ke dalam dunia bisnis dengan sistem franchise atau waralaba ini tidak lantas terbebas sekaligus bisa merasa aman. Mengingat dalam menjalankan bisnis dengan strategi waralaba ini sendiri membutuhkan strategi maupun teknik yang tepat untuk mendapatkan keuntungan yang menjanjikan. Strategi yang termasuk sangat penting salah satunya adalah strategi pemasaran untuk membantu Anda mendongkrak angka penjualan, terutama ketika bisnis waralaba yang Anda jalankan adalah menjual barang dan makanan atau minuman.

#. 5 Strategi Pemasaran Bisnis Franchise atau Waralaba

Bagi Anda yang sekarang ini sudah mulai terjun untuk menjalankan bisnis waralaba atau sistem franchise, maka dibawah ini merupakan beberapa strategi jitu yang dapat Anda gunakan dalam mendongkrak pemasaran atau penjualan bisnis waralaba.

1. Memanfaatkan Jaringan yang Dimiliki

Dengan semua jaringan yang Anda miliki tentu saja menjadi cara paling efisien dan efektif guna memasarkan bisnis Anda pada masa-masa krisis. Namun Anda dapat mendiskusikan langkah di dalam pemasaran bisnis ini terlebih dahulu yang mungkin terdapat strategi paling tepat serta berpotensi besar dengan franchise. Hal ini dikarenakan dalam franchise memang dibutuhkan adanya kerjasama. Jangan lupa untuk membuat daftar pelanggan potensial dan menjalankannya secara lebih alami.

2. Membangun Jaringan

Dapat dikatakan bahwa membangun sebuah jaringan tetap menjadi solusi pemasaran penting. Gunakan berbagai fasilitas yang sudah Anda miliki dalam membangun sekaligus memperluas jaringan. Manfaatkan dengan baik media sosial dan email sebagai strategi ampuh yang selama ini terbukti mampu meningkatkan penjualan franchise.

Baca juga: 7 Tips Memilih Bisnis Franchise yang Menguntungkan

3. Menempatkan Iklan di Gerai

Sebenarnya Anda memiliki peluang iklan sangat besar dengan cara memanfaatkan popularitas sekaligus pengunjung yang banyak di lokasi franchise. Dalam hal ini sudah tentu Anda memang harus mampu menentukan langkah yang paling menguntungkan dengan membaca keseluruhan peluang yang Anda temui. Akan lebih menguntungkan lagi bagi Anda ketika dapat memperluas jaringan bisnis.

4. Gunakan Media (lokal & nasional)

Media pers, baik itu lokal maupun nasional sangat dibutuhkan oleh sebuah bisnis. Mengingat di setiap publikasi sebuah bisnis akan menjadi sebuah berita yang dianggap langkah paling positif dalam pembangunan ekonomi. Bahkan hal semacam ini juga disambut hangat berbagai media. Namun Anda perlu memastikan bahwa pengumuman yang Anda berikan benar-benar mampu menarik perhatian masyarakat lokal maupun nasional dan pastinya bermanfaat bagi pembaca.

5. Menggunakan Internet Marketing

Di era modern seperti sekarang ini, internet menjadi sarana yang sangat kuat dimanfaatkan saat memasarkan bisnis franchise. Pada kenyataannya, sekarang ini memang tidak sedikit franchise yang menjalankan bisnis dengan memanfaatkan website sekaligus terus memperbaiki teknik atau strategi internet marketing mereka.

Salah satu pilihan strategi yang paling diminati untuk internet marketing adalah menggunakan sistem pemasaran PPC (Pay Per Click). Sebab dengan sistem yang satu ini memanfaatkan mesin pencari layaknya Google, MSN, Yahoo dan lain sebagainya yang menjadi favorit pengguna media online. Terlebih lagi untuk masa modern seperti sekarang ini penggunaan media online seperti internet memang sudah sangat meningkat.

Bahkan dalam hal ini terlihat jelas melalui semakin banyaknya para pebisnis atau pengusaha yang menggunakan metode penjualan online meski sudah memiliki gerai, toko maupun menjalankan bisnisnya secara offline. Hal tersebut semata-mata dilakukan mereka untuk mendongkrak penjualan dan meraup keuntungan yang semakin tinggi. Selain itu, strategi pemasaran semacam ini juga dinilai paling efektif untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan produk yang Anda miliki.

Dengan berbagai strategi seperti di atas, diharapkan keuntungan bisnis franchise dapat dengan mudah Anda raih dalam waktu cukup singkat. Akan tetapi penting untuk Anda ingat bahwa dari sekian banyaknya strategi, tekad dan kedisiplinan dalam menjalankannya merupakan poin yang paling penting untuk Anda perhatikan dalam melancarkan bisnis.

Bagikan Artikel ini :
tags: ,

JANGAN LEWATKAN: